Love & Sex

Girls, Ini 5 Cara Meluluhkan Hati Pria Libra

  by: Shamira Priyanka Natanagara       15/10/2019
  • Angkat tangan jika kamu sedang memiliki gebetan! Nah, sekarang angkat tangan kalau gebetanmu adalah seorang Libra! Hmm… mendekati pria Libra cukup menantang, bukan? Memang, sih, mereka penuh pesona dan enak untuk diajak berbicara, tapi seringkali mereka terlihat cuek, seakan-akan gerak-gerik kita dan ‘kode’ kita tidak berarti. Sigh… Namun jangan putus asa, girls, karena di balik sikap cool mereka, sebenarnya pria Libra adalah hopeless romantics, lho! Jika kamu butuh saran, berikut adalah lima cara untuk meluluhkan hati pria Libra.


    1. Santai saja, girls!

    Jika ada satu hal yang pria Libra tidak sukai, itu adalah orang-orang yang tidak sabar dan tidak bisa memberinya kebebasan. Cosmo mengerti, kamu ingin si dia untuk menyukaimu, tapi sebaiknya kamu jangan bersikap terlalu agresif—ia tidak suka dibuat terburu-buru. Jangan terlalu sering menelponnya, beri ia waktu dan ruang untuk berkegiatan tanpamu, dan yang paling penting: jangan terlalu menuntut. Jalani saja hubungan kalian, dan ia akan menjadi milikmu jika kamu dapat membuatnya merasa nyaman.




    2. Dengarkan curahan hatinya

    Pria Libra akan merasa bahagia ketika seseorang bersedia untuk mendengarkan keluh kesahnya. Mereka tidak suka pasangan yang terlalu manja dan posesif, tapi mereka akan menghargai kamu yang berusaha untuk mendukung dan menyemangatinya. Selain itu, tindakan ini menunjukkan bahwa kamu rela meluangkan waktu untuk membantunya, dan to be honest, hati siapa, sih, yang tidak luluh saat ada yang rela mendengarkan curhatan-mu?


    3. Lakukan hal-hal romantis

    Tidak perlu terlalu berlebihan, sesimpel makan malam bersama, movie night, atau berbincang-bincang tentang kegemaran kalian sudah cukup romantis untuk pria Libra. Wajar saja mereka menyukai hal-hal berbau romantis, karena zodiak Libra sendiri dikuasai oleh planet Venus, yaitu planet yang mewakili cinta dan keindahan.




    4. Berikan pujian

    Pria Libra senang sekali diberi pujian. They looove attention! Jadi agar sang gebetan semakin melirikmu, tidak ada salahnya untuk menjadi lebih murah pujian. Mungkin ia jago memasak, pandai bernyanyi, atau lihai bermain musik—keterampilannya bisa menjadi topik pembicaraan dan tentunya bisa kamu puji (“Hebat sekali, aku ingin, deh, bisa bermain gitar”, “Sekali-kali bawa masakanmu, dong, katanya kamu pintar masak?”). Dan tak harus keterampilan, kamu pun bisa memuji hal-hal kecil seperti wanginya, cara ia berpakaian, dan sebagainya.

    Nah, namun hati-hati, girls, karena kamu tidak ingin terlalu sering memberi pujian. Pria Libra memang menyukainya, tapi jika kamu memujinya tanpa henti, akan terkesan seperti omong kosong. Ketahui waktu dan tempat yang pas, ya!


    5. Ajak ia bertemu dengan teman-temanmu

    Sebagai salah satu dari tiga zodiak yang berelemen angin (air signs), pria Libra pandai bergaul dan suka bertemu orang-orang baru. Nah, oleh karena itu, coba ajak si dia berkumpul bersama teman-temanmu, pasti ia akan merasa hidup! 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: ridoC123RF.com)