Lifestyle

8 Drama Korea Nam Joo Hyuk yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       15/10/2019
  • Calling all K-drama addicts! Salah satu aktor terfavorit kita semua, Nam Joo Hyuk, dikabarkan akan segera kembali dengan Netflix fantasy series School Nurse Ahn Eun Young! Pria yang memulai debutnya sebagai model di tahun 2013 ini memang nampaknya tengah menikmati kariernya sebagai seorang aktor setahun setelahnya. Ia pun memulai perjalanan aktingnya melalui sebuah peran kecil di drama romantic-comedy The Idle Mermaid. Meski kita semua sudah tak sabar menunggu Nam Joo Hyuk kembali dengan drama terbarunya, here's a roundup of all his buzz-worthy Korean dramas so far:




                         


    1. Dazzling / The Light in Your Eyes (2019)



    Pada melodrama fantasy yang terdiri dari 12 episode ini, Joo Hyuk berperan sebagai Lee Joon Ha, seorang pria berusia 25 tahun yang pekerja keras dan bercita-cita menjadi seorang reporter. Hanya saja, dengan kemampuan ekonominya ia berpikir bahwa sekeras apapun ia berusaha, semuanya tidak akan berhasil dalam hidupnya. Kehidupannya yang suram dan kesepian perlahan berubah saat ia bertemu dengan perempuan yang ceria serta jujur bernama Hye Ja (Han Ji Min) yang bermimpi menjadi seorang pembaca berita dan memiliki kemampuan memanipulasi waktu. Keduanya pun kerap menghabiskan waktu bersama dan menemukan banyak pelajaran penting dalam hidup mereka. Dipenuhi dengan adegan emosional dan menyayat hati, drama ini menandai perubahan karakter Joo Hyuk yang terlihat lebih challenging dan matang dibanding sebelumnya. Watch out for a BIG PLOT TWIST in Episode 10!


    2. The Bride of The Water God (2017)



    Dengan visualnya yang god-like, tidak mengherankan jika Joo Hyuk terpilih memerankan karakter Ha Baek, seorang dewa air yang arogan namun sesungguhnya baik hati dan bertualang menjelajah waktu ke masa modern Korea demi menjadi raja dari segala dewa. Sesampainya di dunia mortal, ia justru kehilangan seluruh kemampuannya dan terpaksa meminta bantuan dari seorang manusia yang berprofesi sebagai psikiater yaitu Yoon So Ah (Shin Se Kyung), di mana keluarganya sangat mengabdi kepada para dewa. Dengan sifatnya yang keras kepala dan self-centered, Ha Baek akhirnya belajar untuk mencoba memahami keadaan orang lain, terutama So Ah, yang ternyata akan menjadi tunangannya. Selain Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung, drama ini juga dipenuhi pemain dengan visual terbaik seperti dewa angin Bi Ryeom yang diperankan oleh Gong Myung dan dewi air Mu Ra yaitu Krystal Jung.


    3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)



    Pada hit coming-of-age romantic comedy ini, Joo Hyuk bermain sebagai boy-next-door Jung Joon Hyung, seorang atlet renang di kampus yang playful dan suportif kepada teman baiknya seorang atlet angkat besi (yang lalu berubah menjadi kekasihnya) Bok Joo (Lee Sung Kyung). Ia juga memiliki hubungan keluarga yang ideal bersama sang kakak Jae Yi (Lee Jae Yoon), di mana Bok Joo ternyata diam-diam pernah mememdam rasa pada Jae Yi di episode awal drama. Hubungan percintaan antara Joon Hyung dan Bok Joo terjalin dengan lambat namun tetap menggemaskan di mana kamu bisa melihat transformasi seorang teman yang menggemaskan bisa berubah menjadi pacar yang penyayang. Karakter Joo Hyuk dalam drama Korea ini adalah ultimate #GOALS untuk kategori a college boyfriend yaitu: sweet, funny, and supportive!


    4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)



    Di sini karakter Joo Hyuk adalah Baek Ah, pangeran ke-13 dari Goryeo. Tidak seperti saudaranya, ia tidak menginginkan tahta bahkan tidak memperkenalkan dirinya sebagai seorang pangeran. Ia pun berteman baik dengan Hae Soo (IU), seorang perempuan yang datang dari masa depan dan terdampar di dinasti Goryeo. Sebagai pangeran, Baek Ah dikenal karena tampan dan menyukai musik serta seni. Ia pun populer di kalangan para perempuan dan termasuk playboy awalnya, namun lambat laun ia mencintai sosok gisaeng bernama Woo Hee (Seohyun), yang ternyata putri terakhir dari kerajaan Baekje yang berhasil ditaklukan oleh raja Taejo dari dinasti Goryeo. Keduanya memiliki perasaan satu sama lain namun harus berakhir pilu. Be prepared to shed a tear or two for these star-crossed lovers!




    5. Cheese in the Trap (2016)



    Dalam Cheese in the Trap, Joo Hyuk berperan sebagai Eun Taek, the ever-reliabled dan loyal bestie dari karakter pemeran utama Seol (Kim Go Eun). Eun Taek diam-diam menyukai teman Eun Taek yaitu Bo Ra (Park Min Ji), yang selalu melindungi Eun Taek. Hubungan Eun Taek dan Bo Ra dipenuhi momen manis, berbeda dengan main couple yaitu Seol and Yoo Jung's (Park Hae Jin) yang terlibat dalam hubungan nan complicated. Peran ini mengantarkan Joo Hyuk kembali pada karakter friends-to-lovers relationship. Tetapi siapa yang akan protes sebab ia memerankannya begitu sempurna, bukan babes?


    6. Glamorous Temptation (2015)



    Joo Hyuk memainkan sosok muda dari karakter Hyung Woo, seorang anak dari sosok senator yang tumbuh bersama dengan anak dari perdana menteri, Il Joo (Kim Bo Ra), dan anak dari supir pribadi sang perdana menteri Eun Soo (Kim Sae Ron). Mereka bertiga memiliki hubungan yang menyenangkan hingga Hyung Woo jatuh cinta dengan sosok Eun Soo. Joo Hyuk mungkin hanya tampil pada setengah episode (dari 50 episode!), namun ia berhasil membuat karakter pria sekolahan yang pure dan innocent ini begitu tidak terlupakan!



    7. Who Are You: School 2015 (2015)



    Drama KBS ini menceritakan tentang kisah Eun Bi (Kim So Hyun), sosok yang kehilangan ingatan dan menemukan dirinya hidup sebagai kembaran terpisahnya, Eun Byul. Di sisinya ada sosok pria tampan Han Yi An (Joo Hyuk), seorang bintang sekolah dan atlet renang serta teman baik Eun Byul. Yi An telah lama menyimpan rasa pada sosok Eun Byul, namun setelah menemukan kebenaran bahwa Eun Byul bertukar identitas, Yi An pun bingung atas perasaannya. Percintaan ini semakin rumit dengan kehadiran Tae Kwang (Yook Sung Jae of BTOB), sosok anak dari pemilik sekolah yang rebel dan ternyata juga memiliki perasaan pada Eun Byul.


    8. The Idle Mermaid (2014)



    Drama ini menandai perjalanan karier Joo Hyuk sebagai seorang aktor. Ia pun berperan sebagi Dae Bak, seorang pria kaya yang jenius dalam urusan teknologi dan menemukan fakta ia “dibuang” oleh orang tuanya. Lambat laut timbullah rasa cinta antara Dae Bak dengan seorang sosok mukbangers yang quirky bernama Hye Young (Kim Seul Gi). Keduanya pun sukses membuat banyak penonton baper dengan momen-momen manis di drama ini!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @skwngur / Ilustrasi : S.Dewantaa)