Lifestyle

Keseruan Oh Beauty Festival, Acara untuk Pencinta Kecantikan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/10/2019
  • Mari kita hitung ada berapa banyak bazar produk kecantikan yang diadakan pada tahun 2019 ini. Hmm… cukup banyak, ya? Setidaknya sekali dalam satu bulan ada saja acara beauty yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia—dan kali ini Overheard Beauty tak mau kalah. 

    Akun Instagram yang menyajikan meme dari percakapan seputar kecantikan ini mengadakan acara spesial untuk memenuhi kebutuhan perempuan: Oh Beauty Festival. Acara ini berlangsung di Plaza Indonesia selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 Oktober kemarin. Menariknya, acara ini tidak hanya menghadirkan bazar produk kecantikan saja, tapi juga mengadakan talkshow, workshop, dan gameshow yang menarik. 





    “Kami tidak ingin yang datang hanya belanja saja, tapi juga mengikuti kegiatan lain untuk bonding,” kata pendiri Overheard Beauty Irina dalam konferensi pers Oh Beauty Festival. “Untuk melayani keinginan perempuan dengan kepribadian yang berbeda, kami telah menyelenggarakan sembilan pre-events yang dimulai pada akhir September, mulai dari acara pesta, social, hingga olahraga,” tuturnya. Untuk mewujudkan harapan ini, Oh Beauty Festival mengusung tema “Make Beauty Fun Again!”



    Lebih dari 30 brand kecantikan berpartisipasi dalam bazar Oh Beauty Festival. Para pengunjung dapat menemukan beberapa merek kecantikan ternama, di antaranya Shiseido, Nivea, Urban Decay, Wardah, dan Make Over. Ada pula sejumlah merek pendatang baru di dunia kecantikan lokal, seperti Runa Beauty dan SADA by Cathy Sharon. Tentunya, brand yang berpartisipasi menawarkan beragam promo menarik yang membuat para pengunjung semakin antusias berbelanja. 

    Selain bazar, Oh Beauty Festival juga mengadakan sesi talkshow yang diisi oleh artis dan influencer Indonesia. Sesi bincang-bincang yang diadakan pun tak hanya membahas topik kecantikan saja, tapi juga tentang kesehatan mental dan cara membangun diri. Ada pula serangkaian acara workshop yang menarik, seperti kelas melukis perhiasan bersama The Good Things In Life dan KAR Jewellery, serta kelas merangkai bunga yang dipandu oleh Blanc et Whimsy. So fun!






    Namun keseruan tidak selesai sampai di situ saja, karena Oh Beauty Festival juga menyelenggarakan gameshow yang diikuti oleh beberapa influencer ternama. I mean, kapan lagi kamu dapat menyaksikan Ayla Dimitri dan Cindercella beradu semangat untuk memenangkan permainan Fam Beauty 100? Only at Oh Beauty Festival!

    Jika para pengunjung ingin beristirahat sejenak, acara ini menyuguhkan pertunjukan musik oleh Kallula, Luise Najib, dan Aya Anjani yang menghibur. 

    Melihat antusiasme para pengunjung, Irina berharap Oh Beauty Festival dapat diadakan kembali tahun depan. “Mungkin bisa tur ke luar Jakarta juga,” katanya. Well, let’s hope so!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Oh Beauty Festival / Layout: S. Dewantara)