Lifestyle

Mengintip Ide & Rahasia di Balik Perempuan Tanah Jahanam!

  by: Giovani Untari       17/10/2019
  • Halloween it's just count the days! Maka tak heran pula ada banyak film bergenre horor yang mulai "dilepas" di bioskop tahun ini. Salah satu yang mewakili karya anak negeri adalah film horor Perempuan Tanah Jahanam.


    Film horor terbaru dari Joko Anwar setelah ‘Pengabdi Setan’ ini resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 17 Oktober 2019. Diproduksi oleh Base Entertainment bekerjasama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Indonesia (Rapi Films dan Logika Fantasi), dan Korea Selatan (CJ Entertainment) yang menggabungkan kekuatan bercerita dari tiga negara yang dibintangi oleh para aktor ternama Indonesia dan juga para pendatang baru yang bertalenta luar biasa.



    Film Perempuan Tanah Jahanam pun bercerita tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tiket tol yang sedang sial. Suatu malam ketika bekerja, ia mendadak diserang orang tak dikenal. Tak pernah beruntung di kota, Maya dan sahabatnya bernama Dini (Marissa Anita) pergi ke desa asal Maya karena ia mendapat petunjuk bahwa keluarganya kaya dan meninggalkannya warisan yang banyak. Setibanya di desa itu, Maya mulai dihantui oleh hal-hal misterius yang akan mengubah hidupnya.




    Dibintangi oleh Tara Basro, Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan Christine Hakim. Film Perempuan Tanah Jahanam optimis digadang lebih menakutkan dari film sebelumnya (Pengabdi Setan). Bagaimana tidak, film ini bahkan sudah dipersiapkan oleh sang sutradara Joko Anwar selama 10 tahun lamanya! Jadi bisa dibilang sang sutradara nampaknya tak akan membuat mahakarya yang diangkat dari mimpinya ini berjalan tanpa eksekusi nan menawan. Dalam press conference filmnya, Joko menyebut ketika membuat karakter Nyi Misni tokoh Christine Hakim langsung memenuhi benak sang sutradara dan akhirnya mimpi itu pun terwujud.



    ANOTHER SECRETS

    Untuk mencapai rasa ngeri yang maksima, syuting Perempuan Tanah Jahanam pun mengambil lokasi di daerah terpencil yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk syuting film. Joko Anwar mengaku mendapatkan desa yang dipakai dalam film dari pencinta alam yang pernah melewati tempat tersebut. Kru malah sampai harus membuka jalan untuk mendapatkan akses. Ketika sampai saatnya melakukan syuting, Joko Anwar beserta kru bersiasat agar tidak berisik di saat pengambilan gambar. Demi menjaga keaslian tempat tersebut dan menjaga atmosfer yang tepat untuk mencapai hasil terbaik.

    Totalitas para pemain juga tak perlu diragukan, sang pemeran utama yaitu Tara Basro bahkan harus rela digantung terbalik untuk sebuah scene. WOW!







    “Film ini sangat challenging buat saya secara mental dan fisik”. Salah satu adegan terberat adalah saat digantung terbalik. Rasanya pusing, mual. Aduh, harus akting pula, harus nangis. Jadi, mixed feelings. Tapi, ketika adegan itu sudah selesai, tuh, rasanya lega banget karena itu bisa dibilang salah satu adegan yang gue tunggu-tunggu," tukas Tara saat press conference berlangsung di Epicentrum, Kuningan

    Jadi sudah siap kah kamu menyaksikan film horor terbaru dari Joko Anwar satu ini, girls


    Berikut trailer film Perempuan Tanah Jahanam yang bisa kamu simak:



    (Giovani Untari / Images: Dok. Perempuan Tanah Jahanam)