Celebrity

Brandon Salim Bahas Soal Film, Musik, dan Cinta

  by: Kezia Calesta       18/10/2019
  • We need to talk about Brandon. Kerap muncul di televisi dan film layar lebar Indonesia, Cosmo mengajak aktor dan musisi kelahiran tahun 1996 ini untuk membahas soal holy trinity terpenting dalam hidupnya: film, musik, dan cinta.


    Halo, Brandon! Adakah upcoming project yang sedang kamu kerjakan sekarang?

    Setelah bermain dalam film Bebas bersama Baskara Mahendra, sekarang saya fokus dengan web series Cinta Abadi yang karakternya terinspirasi dari game Ragnarok: Forever Love. Saya juga akan bermain dalam film biopik Taufiq Kiemas, alm. suami Megawati Soekarnoputri. Ditunggu, ya!




    Bagaimana pengalaman kamu syuting film Bebas bersama sutradara Riri Reza?

    Meskipun saya tidak bermain di banyak adegan, it was a really fun experience. Mas Riri is very meticulous with the cast that he chooses. Sebelum syuting film, biasanya ada waktu untuk script reading dalam ruangan – tapi ini pertama kalinya saya mencoba style baru bersama Mas Riri di mana seluruh cast berlatih di teater drama selama satu hari penuh dan akting bersama.


    Adakah momen di mana kamu sadar ingin mencoba berakting?

    I didn’t want to act, haha! Saat lebih muda, saya lebih tertarik ke dunia musik. Pada tahun 2007, papa mengajak saya menonton konser untuk pertama kalinya (Fall Out Boy, band favorit saya di masa itu) – saat pulang, saya langsung minta dibelikan gitar dan mulai mencoba nge-band.

    Awalnya saat mendapat tawaran untuk ikut casting saya kurang tertarik, namun papa mendorong saya untuk tidak menolak kesempatan dan mencobanya saja. Akhirnya, sekarang saya bisa melakukan keduanya: tidak hanya bergelut dalam dunia akting, tetapi juga lanjut bermain musik bersama band saya, YoWis Ben.



    Bagaimana cara kamu mengasah skill sebagai seorang aktor dan penyanyi?

    Direktur band saya pernah berkata: as an artist, as a human being, we have to expose our hearts to feel emotions and to be open towards everything. Dengan itu, kita baru bisa berkarya dengan jujur. Contohnya, putus cinta pernah menginspirasi saya untuk menulis sebuah lagu – salah satunya adalah single Cari Kamu. 

    "You have to fall in love, break in love… and experience life in a wholesome way."


    Seperti apa approach kamu dalam perihal cinta?

    I’m a sucker for love, so I’m always the chaser! Saya suka wanita yang bubbly dengan selera seni, musik, dan film yang mirip dengan saya. Saya juga suka wanita yang bersifat ambisius.




    Menurut kamu, apa satu hal yang membuat pria sulit move on dari mantannya?

    When she loves you beyond yourself.


    Akreditasi Foto

    Photographer: @insanobi

    Stylist: @dheniel

    Asst. Stylist: @yovitapratiwi

    Makeup Artist: @claudyaachrp

    Hair Do: @hairdobyupujaa

    Wardrobe: Topman, Uniqlo


    (Kezia Calesta / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)