Fashion

Merek Jam Tangan Italia D1 Milano Resmi Hadir di Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       18/10/2019
  • Pada hari Rabu, 9 Oktober kemarin, Cosmo menghadiri acara perilisan merek jam tangan D1 Milano di A/A Bar, Jakarta Selatan. Acara yang bertema secret gathering ini dilaksanakan dengan asyik nan santai, dan para hadirin dipersilahkan untuk melihat koleksi D1 Milano sembari berbincang-bincang serta menikmati pilihan cocktail yang tersedia.





    Merek jam tangan asal Italia ini menawarkan empat varian koleksi jam tangan: Ultra Thin, Polycarbon, Mechanical, dan Chronograph. “Setiap koleksi mewakili karakter masing-masing orang,“ jelas Dario Spallone, CEO D1 Milano. “Koleksi Mechanical cocok untuk individu yang menyukai jam tangan sturdy atau terkesan kuat dan peduli detail teknis. Chronograph pun agak mirip, hanya saja bisa dibilang lebih stylish dan lebih mementingkan warna.”



    Kalau merasa gayamu kurang sesuai dengan koleksi Mechanical dan Chronograph yang bulky, kamu bisa memilih koleksi Ultra Thin yang menyediakan jam tangan super tipis, ketebalannya sekitar 6mm. Darion mengatakan bahwa jam tangan model ini dapat melingkari pergelangan tangan dengan sempurna. 

    “Dan yang terakhir ada Polycarbon. Koleksi ini terbuat dari termoplastik berkualitas tinggi,” kata Darion. “Biasanya orang-orang mengira plastik itu murahan, tapi ini berkualitas. Bisa dikenakan untuk bebagai macam gaya, termasuk untuk nge-gym.



    ‘Karakter’ adalah hal utama yang Darion ingin tunjukkan melalui produk D1 Milano. Pria yang mendirikan merek jam tangan ini ketika berusia 19 tahun yakin bahwa jam tangan mampu menunjukkan kepribadian seseorang. “Kami tidak merancang jam yang nyentrik dan semarak, we do something with details. Segala hal tentang jam tangan kami, mulai dari logo, bingkai, hingga sekrup menunjukkan detail,” tuturnya. Jam tangan D1 Milano pun bisa digunakan untuk olahraga, tahan air, dan uniseks. Darion ingin produknya bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, cocok dengan semua tipe kepribadian, dan bisa dipakai oleh siapa saja yang menyukainya. 





    “Favorit saya adalah model Ultra Thin dan Polycarbon karena menurut saya kedua model tersebut yang paling mudah untuk dipadu padan. Saya pun menggunakan Polycarbon untuk berolahraga.”

    Jika kamu tertarik, rangkaian koleksi D1 Milano bisa dibeli di The Watch Co.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. D1 Milano / Layout: S. Dewantara)