Beauty

Tutorial Makeup Skeleton Skull Untuk Ide Halloween

  by: Astriana Gemiati       20/10/2019
  • Girls, masih bingung dengan makeup Halloween? Coba tutorial skeleton makeup dari beauty vlogger, Chrisspy. Lihat, video ini terlihat sangat keren dan sepertinya mudah dilakukan. Mungkin ini terlihat sedikit kompleks, namun jika kamu mengikuti tujuh langkah berikut, kamu akan dikejutkan dengan beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan.

    Yuk, simak!




    Step 1: Paint your face


    First things first: Gunakan face painting atau costume makeup warna putih dan foundation brush. Lalu, buat lekukan di sekitar area bawah mata dan aplikasikan face painting warna putih ke seluruh bagian bawah wajah kamu (termasuk bibir).


    Step 2: Draw your nose


    Sebelum mengisi area hidung kamu dengan face painting warna hitam, ada baiknya gunakan bantuan kuas eyeliner bersudut untuk membuat garis yang jelas (ini akan bantu mencegah kamu melukis terlalu jauh ke bawah dan lebih rapi). Kemudian, isi area tersebut dan buat garis di sekitar lengkungan rongga mata kamu.


    Step 3: Outline your jaw


    Selanjutnya, tukar kuas eyeliner kamu dengan kuas eyeshadow yang bagus dan lembut, untuk untuk memudahkan membuat garis di area bibir bawah kamu dengan face painting warna hitam. Untuk menggambar dasar skeleton teeth, buat garis dari sudut mulut ke tengah pipi. Setelah itu, buat bayangan beberapa cm di area bawah telinga kamu (di mana kamu bisa merasakan engsel rahang). Perhatikan, biarkan area di sekitar mulut kamu dengan warna putih, yang nantinya dipersiapkan untuk menggambar bentuk gigi.


    Step 4: Outline your teeth


    Dengan menggunakan kuas yang sama, buat garis dengan menggunakan face painting warna hitam dari pangkal hidung sampai ke tengah dagu. Pro tip: Pastikan kuas kamu tidak digunakan dengan warna lainnya agar intensitas rona tetap pekat. Lanjutkan dengan membuat 17 bagian melintasi garis horisontal yang kamu gambar sebelumnya dari sudut mulut kamu.


    Step 5: Detail your teeth




    Sekarang, waktunya untuk menggunakan eyeshadow warna hitam. Gunakan kuas eyeshadow yang tipis untuk mempertegas kembali garis sehingga bentuk gigi terlihat lebih nyata. Dan ruang di antara setiap gigi (alias tempat gusi kamu berada) harus diarsir dengan eyeshadow warna hitam. Tergantung pada seberapa kamu ingin terlihat seram, kamu bisa mengatur warna garis dengan penekanan yang tebal dan membuatnya terlihat lebih nyata.


    Step 6: Add 3-D shading


    More black eyeshadow! Kali ini, kamu akan membuat bayangan di sepanjang bagian atas dan bawah rahang dan di bawah rongga mata kamu (ini untuk mempertegas seolah kamu memiliki tulang pipi).


    Step 7: Final details


    Untuk membuatnya agar terlihat seperti mayat hidup, tambahkan gambar dengan membuat retakan kecil di bagian bawah dagu kamu dengan menggunakan eyehadow warna hitam dan kuas eyeliner yang tipis. Atur sketsa retakan dengan intensitas warna pekatnya agar terlihat begitu nyata sesuai selera kamu.


    The Full Look


    And you’re done! Lengkapi dengan outfit warna hitam, ambil selfie, dan jangan lupa untuk mengunduhnya di sosial media kamu.



    ( Astriana Gemiati, Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor )