Beauty

Pilihan Warna Kuteks yang Bagus Sesuai Warna Kulitmu

  by: Kissy Aprilia       22/10/2019
  • Masih bingung menentukan warna cat kuku yang sesuai dengan kulit? Jika memiliki warna kulit cerah cenderung pucat, carilah warna cat kuku yang dapat membuat tampilanmu menjadi segar. Sementara untuk si sawo matang,pastikan warna yang dipilih tidak membuat tampilan jadi terlihat kusam, karena warna kulit khas perempuan Indonesia ini bisa 'berubah' mengikuti nuansa pakaian. Kalau kamu memiliki kulit gelap, sempurnakan warna kulitmu yang eksotis dengan warna-warna bold. Berikut rekomendasinya.


    Nude

    Kulit cerah: Cat kuku nude adalah pilihan yang paling aman karena dapat menjadi padanan gaya sehari-hari atau pun saat ke pesta. Agar tampilanmu tidak terkesan semakin pucat, hindari warna nude beige dan pilihlah warna pinkish nude yang membuat complexion terlihat segar.



    Kulit medium: Ingin mengenakan cat kuku nude? Pilih tone beige dengan tone kuning. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan fresh. 

    Kulit gelap: Ketika mencari warna cat kuku yang cocok untuk kulit gelap, kamu dapat mengenakan warna krem atau beige yang tergolong tua. Lalu berikan sentuhan glossy untuk menyempurnakan complexion. 


    Merah

    Kulit cerah: Pilihlah warna merah klasik, seperti sol sepatu Christian Louboutin yang iconic. Sebenarnya, merah yang satu ini juga cocok dikenakan oleh semua warna kulit. Jika menginginkan tampilan yang sempurna untuk kulit cerahmu, carilah merah klasik dengan sentuhan cool blue. 

    Kulit medium: Tahukah kalau warna merah dengan sentuhan orange sangat cocok di kulitmu? Warna merah yang memiliki undertone keemasan juga akan membuatmu terlihat glowing. Pakai juga warna ini pada bibir and you’re ready to go!

    Kulit gelap: Hampir semua warna merah terlihat cocok di kulit gelap. Jika ingin terlihat segar, kamu bisa mengenakan merah klasik atau merah wine untuk kesan elegan. 


    Pink

    Kulit cerah: Lucky you! Kulit cerah cocok dengan semua jenis warna pink. Jadi, kamu dapat menyesuaikan cat kuku sesuai karakter atau mood, misalnya sheer pink untuk tampil feminin, atau fuchsia yang edgy. 

    Kulit medium: Pemilik kulit medium dapat mengenakan cat kuku pink tanpa takut terlalu kontras. Tipsnya: pilih warna pink dengan sentuhan peachy yang juicy. Embrace your summer look!

    Kulit gelap: Hindari warna-warna cerah seperti pink pastel atau baby pink. Pastikan kamu mengenakan warna pink menyolok seperti fuchsia.




    Ungu

    Kulit cerah: Tidak ada warna ungu yang lebih cantik selain lavender. Namun, pastikan tone putih di dalam warna tersebut tidak terlalu dominan, karena dapat membuat kulitmu terkesan pucat.  

    Kulit medium: Stay away from the pastels! Kulit medium membutuhkan cat kuku ungu yang lebih berpigmentasi untuk mencerahkan ronanya. Saran Cosmo, deep grape shade!

    Kulit gelap: Warna kulit gelap sebenarnya cocok mengenakan beragam cat kuku ungu, mulai dari pastel hingga yang paling gelap. Untuk mengombinasikan kedanya, coba warna berry tint yang fun. 


    Biru

    Kulit cerah: Sama seperti pink, kulit cerah juga cocok dengan beragam warna biru. Jika ingin terlihat elegan, Cosmo menyarankanmu untuk memulaskan cat kuku navy blue 

    Kulit medium: Pulaskan warna biru langit pada kukumu dan bersiaplah untuk terlihat super catchy. PS: Hindari warna biru langit yang terlalu muda, ya!

    Kulit gelap: Nuansa biru muda akan membuat complexion-mu menjadi stand out! Akan tetapi, hindari nuansa yang terlalu pastel agar tidak terkesan kusam.


    (Kissy Aprilia, images: Element5 Digital on Unsplash)