Celebrity

Morgan Oey Bicara Soal Terjun ke Dunia Film

  by: Kezia Calesta       20/10/2019
  • Awalnya dikenal sebagai seorang teenage heartthrob di sebuah boyband, kini Morgan Oey telah bertransformasi menjadi seorang aktor profesional yang haus akan tantangan akting baru.


    Hi, Morgan! Adakah proyek yang sedang kamu kerjakan sekarang?

    Sekarang saya baru menyelesaikan syuting film Eggnoid yang diadaptasi dari webtoon fenomenal karya anak tanah air, dan sekarang sedang syuting untuk webseries Cek Toko Sebelah 2. Setelahnya, saya akan lanjut berlatih untuk sebuah musikal - Broadway style - yang merupakan salah satu mimpi saya. Dari dulu ingin sekali menggabungkan dua bidang, yaitu bernyanyi dengan akting… dan akhirnya resolusi tersebut akan tercapai di akhir tahun ini. 




    Pengalaman pertama kamu dalam perfilman?

    Pertama kali saat saya masih seorang personil SM*SH, ada serial TV Cinta Cenat Cenut, haha! Tapi kalau untuk film layar lebar, yang pertama adalah Assalamualaikum Beijing di 2014. 


    Pertama kali sadar ingin terjun ke industri perfilman?

    Sejak syuting Cinta Cenat Cenut, saya langsung merasa kalau akting itu seru: bisa memerankan karakter di luar kepribadian kita, bertemu banyak orang baru dan belajar banyak hal termasuk berbagai perspektif berbeda. Analoginya seperti mencoba nasi padang, pertama kali cicip langsung addicted dan ingin mencoba rasa baru lagi dari banyaknya hidangan yang disuguhkan.



    Adakah mentor yang membibing kamu selama 10 tahun dalam industri entertainment?

    Sosok yang saya kagumi adalah manager saya sendiri, Om Sastra, yang mendukung rekonstruksi diri saya as a whole. Ia juga salah satu orang yang bisa memberikan konsultasi dan feedback dengan jujur, and that is what I need. 


    Siapakah sutradara yang ingin kamu ajak bekerjasama di masa depan?

    Saya merasa sangat beruntung karena sekarang saya berada dalam industri yang sangat menyenangkan dan variatif dibanding dulu. Selain mengagumi Ernest Prakasa, Kamila Andini, Anggi Noen, dan Naya Andita, saya juga berharap bisa bekerja dengan para sutradara legendaris seperti Angga Dwimas Sasongko, Hanung Bramantyo dan Joko Anwar di masa depan. Saya juga bersyukur sudah pernah bekerja dengan nama-nama besar seperti Garin Nugroho, Upi Avianto, Timo Tjahjanto dan Nia Dinata.




    Apakah kamu pernah mengalami cinlok saat syuting film?

    Sepanjang karier, saya belum bertemu dengan seorang wanita yang spesial dan “berbeda”. I would love to someday - saya ingin merasakan sesuatu yang organik lagi. Sesekali, ada wanita yang suka memberikan “kode”, tapi jujur saya termasuk pria yang kurang peka… so say it to my face!


    Akreditasi Foto:

    Photographer: @insanobi

    Stylist: @dheniel

    Asst. stylist: @yovitapratiwi

    Makeup artist & Hair do: @aprianawsusanto

    Wardrobe: @calvinklein


    (Kezia Calesta / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)