Celebrity

Kenalan Yuk dengan Mawar de Jongh, Aktris Muda Penuh Talenta

  by: Giovani Untari       21/10/2019
  • Di tengah masifnya wajah baru yang bermunculan pada industri hiburan Indonesia, sosok dan bakatnya seolah membawa angin segar. Sudah siap berkenalan lebih dekat dengan the sweetest rising star, Mawar de Jongh? Steal her facts





    THE RAISE OF ANNELIES AND BUMI MANUSIA

    Sungguh sebuah kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa bergabung dalam produksi film Bumi Manusia dan memerankan karakter Annelies Mellema. Jika ditanya apa kesulitannya? Beberapa hal dari tokoh Annelies dan saya sangat berbeda, mulai dari cara berpakaian hingga berbicara. Untuk masuk ke karakter dan menjiwai peran dalam film ini secara maksimal, seluruh pemain Bumi Manusia pun melakukan workshop selama tiga bulan. Saya belajar banyak hal mulai dari belajar bahasa Jawa, Belanda, hingga menunggang kuda


    ACTRESS ON DEMAND

    Saya berharap bisa selalu bermain dalam peran yang berbeda di setiap filmnya. Namun saat ini saya ingin sekali bermain dalam film bergenre komedi. Untuk sutradara impian, saya senang apabila bisa bekerja sama kembali dengan mas Hanung Bramantyo atau suatu saat bisa bergabung dalam film milik Joko Anwar.



    LET’S TALK ABOUT HER POPULARITY TOO!

    Bagi saya popularitas itu seperti sebuah bonus dari karya yang Anda buat. Seperti saat saya berkarya ntah itu melalui akting atau musik, lalu akhirnya publik bisa mengenal saya lewat karya tersebut. Tapi sejauh ini saya sama sekali tidak menyangka atas popularitas saya dan bisa dikenal banyak orang.


    VIBRANT VISION

    Sejak memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 2015, bisa dibilang ada banyak hal yang unexpected dari karier saya. Jujur saya tidak mengira bisa bertemu banyak orang dan keluarga baru di dunia ini. Banyak hal juga yang berubah dari persepsi saya. Seperti apa yang mungkin awalnya terlihat enak dari dunia hiburan ini, lalu akhirnya saya bisa mengerti bahwa seperti apa sistem kerjanya. Tetapi prinsip saya adalah selalu berusaha jadi diri sendiri. Meski saya yakin, mungkin ada saja orang yang tidak suka dengan apa yang saya lakukan. Tetapi saya rasa itu sebuah konsekuensi yang harus bisa saya terima.




    BEAT THE INSECURITY

    Tentu ada kalanya saya juga masih sering merasa insecure. Mengingat umur saya yang masih 18 tahun. Cara mengatasinya? Saya belajar untuk lebih mengingat bahwa setiap orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Bagi saya sangat penting untuk bisa belajar menerima kekurangan sebagai bagian dari kita. Itu adalah daily reminder yang selalu saya pegang setiap harinya.

     

    SHE IS DESCRIBE HERSELF AS...

    Saya menggambarkan diri saya sebagai apa ya? Random mungkin, haha.. Terkadang saya bisa jadi sosok yang pendiam, terkadang juga bisa sebaliknya.




    WELL, ACTING OR SINGING?

    Sangat sulit menentukan mana yang saya suka saat ini. Dua-duanya adalah hal yang saya cintai dan menjadi hobi saya.




    SET ANOTHER DREAMS

    Ada banyak hal masih ingin saya lakukan. Salah satunya, saya ingin punya album dan lagu yang saya buat sendiri. Mungkin album saya nanti akan memiliki banyak genre musik, haha.. Karena saya pribadi mendengarkan semua jenis musik dan tidak terbatas pada genre tertentu. Lalu saya ingin keliling dunia untuk bisa melihat dunia. Salah satu destinasi utama saya yang saya garis bawahi adalah Jepang. Doakan ya Cosmo!


    HAPPY TALK

    Saat ada waktu luang biasanya saya habiskan di rumah atau pergi bersama teman saya. Rasanya jika pergi kemana saja dengan teman-teman saya, akan selalu terasa seru. Plus akhir-akhir ini saya sedang suka makan es krim! Nyaris setiap rasanya saya makan es krim, haha..


    Girls, tonton juga yuk serunya Mawar de Jongh ditantang bermain games 3 on 3 bersama Cosmopolitan Indonesia berikut ini:



    AKREDITASI:

    Stylist: Dheniel Algamar

    Fotografer: Agus Santoso Yang

    Digital Imaging: Topher Kopher

    Makeup: Archangela Chelsea

    Hair do: Oca PS

    Asst. Fashion stylist: Yovita Pratiwi

    Asst. Fotografer : Vonny Wong

    Wardrobe: Dior, Weekend Max Mara

    Lokasi: Shangri-La Hotel, Jakarta

    Teks: Giovani Untari /  FT