Beauty

9 Gaya Makeup untuk Halloween yang Cepat dan Mudah

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/10/2019
  • Girls, perayaan haloween memang selalu menjadi ajang tampil dengan kostum dan riasan wajah yang paling unik dan menarik, tapi bukan berarti kamu yang tidak jago dandan harus khawatir akan gagal mencuri perhatian. Berikut adalah pilihan seleb dan karakter ikonis dengan tampilan makeup yang terbilang simpel yang bisa kamu tiru untuk pesta halloween nanti. Produk makeup yang dibutuhkan tidak banyak, dan riasan wajahnya pun mudah untuk ditiru. Simak!


    1. Vampire

    Eits, siapa bilang menjadi vampir membutuhkan keterampilan makeup yang mahir? Tidak perlu repot-repot, cukup dengan membuat dirimu tampak lebih pucat dari biasanya dan menambahkan ‘darah’ yang menetes dari mulut dapat membuatmu terlihat sebagai karakter horor yang legendaris ini.




    2. Wednesday Addams

    Karakter film dan serial televisi yang satu ini cukup populer sebagai kostum halloween, karena untuk menjelma menjadi Wednesday Addams tidak sulit. Pulaskan sedikit eyeshadow cokelat tua pada sudut mata bagian luar, rapihkan alismu agar tampak lebih mengintimidasi, lalu belah rambutmu menjadi dua bagian dan kepang setiap bagian. Ta-da! You’re now Wednesday Addams!


    3. Billie Eilish - when the party’s over

    Kalau ingin tampil menyeramkan tapi tetap stylish, kamu bisa menjadi Billie Eilish untuk halloween tahun ini—lebih tepatnya Billie Eilish dalam video klip “when the party’s over”. Cukup dengan merias mata dengan gaya smokey eye yang gelap dan menambahkan face paint hitam atau eyeliner cair pada bagian bawah mata hingga leher, membuat efek cairan hitam menetes dari mata. Kalau sudah selesai, saatnya kamu menyanyikan “Call me friend, but keep me closer, and I’ll call you when the party’s over” agar semakin mirip Billie Eilish!


    4. Hollywood Starlet

    Untuk menjadi aktris era Hollywood klasik, kamu hanya membutuhkan empat hal: alis yang melengkung tajam, winged eyeliner, lipstik merah berani, dan kepercayaan diri. Easy! Kalau ingin, tambahkan pula beauty mark alias tahi lalat kecil di bawah mata atau di samping bibir atas. Kamu akan tampak anggun dan berkelas ala Hollywood starlet.


    5. Festival Look

    Siapa pun bisa tampil seperti penonton festival musik, because there are no rules! Ingin menggunakan glitter pada wajah? Boleh. Atau kamu ingin menghias wajah dengan manik-manik yang berkilau? Boleh banget! Kamu pun bisa menata rambut dan menggunakan pakaian dengan gaya apa pun, karena festival musik adalah tempat di mana kamu bisa mengekspresikan diri dengan bebas. It’s your time to experiment, girls! 




    6. Ariana Grande

    Pulaskan lipstik warna nude pada bibir, tarik garis pada kelopak mata dengan eyeliner hitam, lalu ikat rambut dengan gaya high ponytail, dan kamu akan langsung tampak seperti diva pop Ariana Grande. Tidak sulit, kan? Untuk melengkapi penampilanmu, gunakan sweater longgar dan sepatu bot tinggi—truly Ariana’s style. 


    7. Harley Quinn

    Percaya, deh, makeup tokoh Suicide Squad yang satu ini tidak terlalu sulit, kok! Mungkin kelihatannya agak mengintimidasi kamu yang tidak mahir merias wajah, tapi sebenarnya makeup Harley Quinn sendiri berantakan, jadi kamu tak perlu takut jika eyeshadow atau lipstik yang digunakan tidak rapih, karena memang seharusnya agak berantakan. Untuk menjadi Harley Quinn, kamu butuh eyeshadow merah dan biru, serta lipstik merah mencolok. 


    8. Perempuan Maskeran

    Girls, kamu pasti pernah maskeran, kan? Nah, anggap saja face paint adalah masker wajah yang biasa kamu gunakan, kemudian oleskan face paint tersebut pada wajah seolah-olah menggunakan masker—kamu akan tampak seperti perempuan yang sedang maskeran! Pilih warna yang identik dengan masker wajah, seperti abu-abu (masker charcoal) dan hijau (masker matcha). Agar riasan wajahmu lebih meyakinkan, pakai piyama dan bungkus rambutmu dengan handuk seakan-akan kamu sedang maskeran sebelum tidur.


    9. Influencer


    Benar-benar tidak punya waktu untuk membuat makeup yang rumit? Untuk halloween tahun ini, jadi influencer saja! Hahaha… Kamu hanya perlu menggambar alis yang on fleek, mempercantik kelopak mata dengan eyeshadow yang bernuansa netral, tambahkan highlighter pada bagian pipi dan batang hidung, contour pipi dan rahang, dan voila! Kamu akan tampak seperti influencer Instagram dalam sekejap. Oh ya, seorang influencer juga tak pernah lupa menggunakan lipstik, dan pilih baju yang sesuai, ya! Ingat: streetwear is in.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara)