Beauty

Cara Membersihkan Eyelash Extention Tanpa Membuatnya Rontok

  by: Yovita Pratiwi       25/10/2019
  • Tentunya kamu tahu bahwa lash extensions tidak permanen, sehingga diperlukan perawatan khusus. Bulu mata palsu ini biasanya dapat bertahan selama tiga minggu hingga satu bulan, tergantung pada gaya hidup dan aktivitasmu. Terkadang, kamu akan sangat waswas hingga tak berani menyentuhnya sama sekali. Namun, kotoran akan terakumulasi sehingga tampilan eyelash extention jadi tak sempurna dan mengganggu. Kamu akan merasa kecewa dan bingung. Apalagi, harga pemasangan eyelash extention biasanya tidak murah, bukan?


    Untuk membantumu mendapatkan your money’s worth, Cosmo akan berikan tips yang dapat kamu aplikasikan untuk menjaga kebersihan eyelash extention tanpa membuatnya rontok. Yuk, simak!




    1. Bersihkan Makeup Secara Menyeluruh


    Meskipun telah memasang bulu mata palsu, biasanya kita akan tetap menambahkan riasan mata seperti eyeshadow dan eyeliner. Riasan mata tersebut sangat mudah terakumulasi pada batang bulu mata palsu hingga ke garis bulu mata, di mana lem perekat berada sehingga bulu mata mudah rontok. Untuk itu, jangan lupa bersihkan riasan secara menyeluruh dengan gunakan cotton-bud yang telah dibasahi dengan pembersih makeup.


    2. Jangan Gunakan Pembersih Makeup yang Mengandung Minyak


    Proses pemasangan eyelash extention tentunya menggunakan lem yang merekatkan bulu mata palsu pada bulu mata aslimu. Jika kamu menggunakan pembersih makeup yang mengandung minyak, lem tersebut akan melemah sehingga mudah rontok. Cukup gunakan micellar water dan bersihkan area mata dengan cotton swab secara perlahan.




    3. Bersihkan Eyelash Extention dengan Spoolie Brush yang Dicampur Sabun


    Untuk membersihkan kotoran yang terkumpul di batang bulu mata palsu, kamu dapat menggunakan tips ini. Ambil spoolie brush, berikan sedikit sabun yang lembut, lalu sisir bulu mata palsumu dari atas. Cara ini akan membersihkan debu dan minyak yang menumpuk pada garis bulu mata sekaligus memisahkan helaian-helaian yang kusut. Untuk hasil yang optimal, gunakan cara ini setiap malam sebelum kamu tidur.



    (Yovita Pratiwi. Image: Oleg GekmanC123RF.com)