Lifestyle

Synchronize Festival, Pesta Musik Tanah Air Lintas Genre!

  by: Hendry Leo       27/10/2019
  • Hi, ladies! Beberapa pekan lalu, Cosmo mendapatkan kesempatan menyaksikan festival musik Synchronize Festival yang digelar sangat meriah pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran. FYI, acara yang ditunggu-tunggu seluruh pencinta musik di Indonesia ini menghadirkan 131 musisi dari berbagai aliran musik dengan lintas usia, lho! Seperti Pop, Dangdut, Rock, Ska, dan Folk. Uniknya, pada tahun ini Synchronize Festival juga menyuguhkan musik bergenre Emo yang pastinya sangat dirindukan oleh para penggemarnya.


    Mengusung headline It's Not Just a Festival, It's a Movement! yakni sebuah dukungan Synchronize dalam isu lingkungan saat ini. Di mana para panitia internal dan pengisi acara diwajibkan membawa botol air minum. Tak hanya itu, para penonton yang hadir pun boleh membawa botol air minum tanpa disita guna mengurangi sampah plastik. Menariknya lagi, ada lahan parkiran khusus untuk Anda yang akan hadir bersama the girls menggunakan sepeda untuk menghindari kemacetan dan polusi.




    Pada hari pertama, deretan musisi ternama membawakan lagu-lagu hits mereka mulai dari sang penyanyi jazz Ardhito Pramono yang terkenal dengan lagunya bernuansa klasik nan catchy, our girl crush, Raisa, yang menghibur para YourRaisa (sebutan untuk fans Raisa) dengan lantunan lagu-lagu nan sejuk.


    Hari kedua juga tidak kalah heboh, penampilan The Panturas membuat sore hari itu jadi berenergik. Pada malam hari, para penonton dikejutkan dengan penampilan dari musisi legendaris, Iwan Fals dengan membawakan lagu-lagu ikonisnya. Kemudian, tampilan emosional nan megah dari sang kuratur, Erwin Gutawa, yang membawakan lagu-lagu hits mendiang Chrisye sukses membuat para penonton ikut merasakan kehadirannya.




    Hari ketiga pun tak kalah seru, penampilan Nadin Amizah yang manis, band indie Reality Club, juga penyanyi Tulus sukses menyulap malam hari itu jadi penutup yang berkesan bagi para insan penikmat musik.



    (Teks: Hendry Leo/ Foto: Dok. Synchronize Festival)