Celebrity

Selena Gomez dan Perasaannya tentang Justin Bieber dan Istri

  by: Givania Diwiya Citta       26/10/2019
  • Selena Gomez dan Justin Bieber mungkin telah berpisah lebih dari setahun lalu, tapi bukanlah rahasia jika luka dari putusnya hubungan tersebut masih sulit dijalani bagi Selena. Untuk mengingatkan kamu kembali, Selena dan Justin putus pada Maret 2018, dan beberapa bulan kemudian, Justin bertunangan dengan Hailey Baldwin, yang sekarang sudah menjadi istri. Mungkin semua hal ini berat bagi Selena, oleh karenanya ada tangkapan emosi Selena dalam dua single terbarunya tentang Justin yang move on secara cepat, Lose You to Love Me dan Look at Her Now.


    Selena pun mendiskusikan lagu-lagu terbarunya yang terdengar vulnerable tersebut saat tampil di On Air with Ryan Seacrest. Ryan mengangkat tentang lirik yang paling terdengar heartbreaking dalam Lose You to Love Me, “You turned me down, and now it's showing / In two months you replaced us / Like it was easy.” Baik Ryan ataupun Selena tak ada yang menyebutkan nama Justin dan Hailey di situ, tapi sepertinya memang tidak perlu menyebutkannya, bukan.




    “Lirik yang menyinggung dua bulan tadi rasanya jauh lebih buruk untuk dijalani daripada mengalami sebuah perpisahan, apalagi dengan melihat seseorang berlabuh kepada orang lain dengan cepatnya,” ujar Ryan. Selena pun menyetujuinya, tapi terdengar menyedihkan bahwa Selena menunjukkan bahwa ia sudah terbiasa dengan Justin yang kerap mencari pengganti untuk bersenang-senang saat hubungan keduanya sedang merenggang. Selena bilang:


    “Ya, saya rasa kamu tahu, saya juga sangat bersyukur bahwa saya sebenarnya pernah mengalami hal itu jutaan kali sebelumnya. Jadi semuanya terasa nyata bagi saya, dan saya yakin pasti perasaan seperti ini hanya hiburan bagi orang lain, tapi saya rasa saya telah kebal terhadapnya, dan saya akan bodoh sekali jika saya tidak mengakui apa yang saya rasa karena akan tampak tidak otentik, padahal menjadi otentik adalah yang selalu saya klaim lakukan. Saya tahu ada ribuan orang, pria dan perempuan, yang pernah merasakan rasa yang sama, dan ini sangat nyata, dan di atas segala media sosial atau lainnya, entah itu jika kamu berada di posisi saya atau jika kamu ada di posisi orang lain, kamu selalu akan menemukan ruang negatif ini pada akhirnya. Itulah mengapa saya harus berhati-hati, dan saya hanya perlu mengambil beberapa langkah mundur dan berfokus pada apa yang saya lakukan dan pada diri saya sendiri.”


    Selena juga mendiskusikan tentang lirik “I needed to hate you to love me” dari Lose You to Love Me, dan bilang bahwa itu mengungkapkan detail seluruh emosi yang tak pernah ia tunjukkan selama ini. “Maksud saya, seluruhnya mengungkapkan tentang rasa, bukan? Semua rasa tentang dari bahagia dan emosional saat menyadarinya, dan kemudian frustasi. Saya hanya ingin memvalidasi semua perasaan tersebut karena semua rasa itu terasa amat nyata bagi saya,” ia menambahkan.


    Jadi bagaimana Selena dalam menghadapi reaksi fans tentang lagu-lagunya yang terasa personal ini? Ia pun tak begitu tahu, TBH, tapi pada akhirnya, Selena akan selalu jujur dalam musiknya. “Saya tak tahu, Ryan, saya hanya melakukannya begitu saja,” ujarnya. “Tapi saya rasa itulah mengapa saya menunggu selama ini untuk mampu mengekspresikan perasaan saya, karena saya...saya tak tahu. Sepertinya itu poin intinya. Saya akan selalu jujur pada orang-orang. Saya tak pernah tidak jujur. Saya mungkin tidak membicarakannya terus-terusan sepanjang waktu, tapi di sinilah saya bisa mengungkapkannya. Yaitu saat saya menggubahnya menjadi karya seni.”






    Seluruh perbincangan low-key tentang Justin dan Hailey tersebut benar-benar mempertanyakan apakah Selena akan punya lagu lainnya yang menggambarkan tentang mereka, bukan? Welp, jangan tahan napas – Selena cukup jelas menyatakan bahwa ia sudah selesai membahas tentang periode tersebut dalam hidupnya. “Kedua lagu itu adalah saya yang telah menutup bagian dalam hidup tersebut dan membungkusnya dengan pita cantik,” ujarnya. “Dan sisa dari album hanyalah tentang di mana posisi saya sekarang dan ke mana saya akan melaju, jadi dalam opini saya, kedua lagu itu semuanya bagus, tapi saya menyimpan yang terbaik untuk nanti.”


    Terdengar too good to be true? Saksikan wawancara lengkap Selena dengan Ryan berikut, dan bersiaplah untuk mind blown:





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US)