Celebrity

Fakta Unik IU yang Perlu Kamu Ketahui

  by: Yovita Pratiwi       28/10/2019
  • Berparas cantik, memiliki suara emas, dan jago berakting, merupakan karakteristik IU yang telah kita ketahui. Salah satu solois paling sukses asal Korea Selatan ini berhasil merebut hati para penggemar dari segala usia. Setelah sibuk beradu peran dengan aktor Yeo Jin Goo, kini IU tengah serius mempersiapkan lagu barunya yang akan segera diluncurkan. Jika kamu mengaku sebagai salah satu penggemarnya, sudah tahukah kamu fakta-fakta IU berikut ini?


    1. Pernah Ditolak JYP Entertainment






    IU mengaku sebagai penggemar Kim Tae-woo (salah satu personel G.O.D), oleh karena itu ia memilih untuk audisi di JYP Entertainment. Sayangnya, ia tak lulus seleksi dan akhirnya menandatangani kontrak di LOEN Entertainment. Di salah satu acara televisi, Park Jin Young selaku pemilik JYP Entertainment mengaku sangat menyesali keputusan tersebut dan ingin memecat siapapun yang menolak IU. 


    2. Arti Nama IU




    Nama panggung IU memiliki arti dibaliknya, yaitu ‘I’ dan ‘You’ (saya dan kamu). Nama asli IU adalah Lee Ji-eun, nama yang sangat umum di Korea Selatan, sehingga ia menciptakan nama panggung tersebut.


    3. Pernah Memberi Hadiah untuk G-Dragon




    Sebagai ucapan terima kasih karena telah ikut berpartisipasi dalam lagunya yang berjudul “Palette”, IU memberikan sebuah lemari es berisi soju untuk G-Dragon. Wow!


    4. Pernah Mengalami Kejadian Menyeramkan




    Saat tengah merekam untuk lagunya yang berjudul “Good Day”, IU mengaku mengalami kejadian gaib di mana ia mendengar hantu membisikkan ‘Aku mencintaimu’ dan meniupkan angin pada telinganya saat ia sedang terlelap di asrama. Sontak IU ketakutan dan langsung meminta sang CEO untuk memindahkannya kembali ke rumah. Hiii




    5. Akhirnya Punya Light Stick




    Sepuluh tahun berkarya sebagai penyanyi, akhirnya IU memperoleh light stick khusus untuk dirinya pada tahun 2017. Light stick ini berbentuk layaknya mikrofon, berwarna silver dan putih, serta tertera nama ‘IU’. Saat dinyalakan, light stick ini akan berwarna kuning neon. 


    6. Memilih Jadi Penyanyi dan Mengorbankan Sekolah




    Saat IU baru memulai karirnya, ia berusaha untuk menyeimbangkan karir dan sekolahnya. Sayangnya, kesibukannya akhirnya membuat wanita kelahiran 1993 ini terpaksa sering bolos sekolah dan nilai jadi memburuk. Setelah ia lulus pada tahun 2011, ia memilih untuk fokus sepenuhnya pada karirnya.


    7. Memiliki Hati Emas




    Di tahun 2015, IU memberikan donasi sebesar $100,000 USD untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Meskipun ia tak memberi kabar apa-apa perihal donasi tersebut, sebuah media kemudian membocorkan fakta mulia ini. Ternyata, IU juga memberikan beasiswa di sekolah lamanya dulu, membiayai empat anak berbakat untuk kuliah, dan mendonasikan buku-buku untuk perpustakaan sekolah tersebut. 



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)