Lifestyle

Susi Susanti - Love All, Film Inspiratif Wajib Tonton 2019

  by: Kezia Calesta       30/10/2019
  • Adakah orang Indonesia yang tidak mengenal nama Susi Susanti? Pebulutangkis legendaris ini telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan berbagai ajang olahraga bergengsi, termasuk meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Susi juga berhasil memenangkan medali perunggu di Olimpiade Atlanta, Asian Games, SEA Games, serta menjadi juara World Championship di tahun 1993.





    Berita baik untuk pecinta olahraga dan film: Time International Films dan sutradara Sim F. mempersembahkan film Susi Susanti - Love All, sebuah film biopik yang diangkat dari kisah hidup Susi Susanti (diperankan oleh Laura Basuki) dan tayang mulai 24 Oktober 2019 dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda.



    Film yang diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies, Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia ini menunjukkan perkembangan Susi sejak usia 14 tahun, mulai dari perjuangannya dari kecil di Tasikmalaya, berlatih keras di PB Jaya, masuk pelatnas PBSI, hingga menjadi atlet paling dicintai di Indonesia.







    Selain menceritakan kisah cintanya dengan atlet Alan Budikusuma yang juga memenangkan medali emas di Olimpiade Barcelona, film biopik ini juga memperkenalkan nama-nama besar lainnya di dunia bulutangkis seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, Sarwendah, hingga pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia.


    Susi Susanti sendiri mengutarakan kebanggaanya terhadap film ini. "Melalui film ini saya berharap penonton tahu bagaimana dulu kami kalau kalah di-bully, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama, ada di film itu,” ungkapnya. 



    Film Susi Susanti - Love All menampilkan Laura Basuki yang berperan sebagai Susi Susanti, juga Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma. Film ini diramaikan oleh Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, hingga Rossa yang menyanyikan original soundtrack berjudul “Karena Cinta Yang Menemani”. Selain itu, ada pendatang baru Moira Tabina Zayn yang akan memerankan Susi Susanti di masa kecil. Sebagai kebanggaan tanah air, film Susi Susanti - Love All akan memperlihatkan perjuangan Susi membela nama Indonesia di kancah mancanegara, serta mengingatkan setiap orang akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan keberagaman rakyat Indonesia.


    (Kezia Calesta / Image: doc. Film Susi Susanti / Instagram @filmsusisusanti)