Beauty

Cara Menggunakan Serum Wajah dengan Benar

  by: Kissy Aprilia       2/10/2020
    • Apakah kamu sudah mengetahui cara menggunakan serum wajah yang tepat?
    • Selain menggunakannya sebelum moisturizer, kamu juga harus mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepuk.


    We will not judging you! Memelihara kesehatan kulit adalah sebuah kewajiban, dan tak ada kata terlambat untuk melakukannya. Cosmo akan—dengan senang hati—memberikan sejumlah tips kecantikan dasar, termasuk cara mengaplikasikan serum wajah. Kalau kamu masih bingung, kapan ‘sebaiknya serum wajah diaplikasikan’ atau ‘bagaimana cara pemakaian yang tepat’, read this!




    Pertama-tama: bersihkan wajahmu!

    Sebelum mengaplikasikan serum wajah, pastikan kulitmu benar-benar bersih. Langkah ini akan membantu penyerapan serum wajah lebih maksimal. Gunakan makeup remover untuk mengangkat seluruh residu dalam pori-pori, lalu lanjutkan dengan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit. 


    Aplikasikan sebelum moisturizer.

    Aturan utamanya adalah selalu mengaplikasikan bahan skincare yang ringan terlebih dulu. Menggunakan serum wajah sebelum moisturizer membantu penyerapannya lebih maskimal, dan juga mengunci formulanya dalam lapisan kulit. 

    Note: Pada dasarnya, tidak salah jika kamu langsung menggunakan serum setelah membersihkan wajah. Tapi jika menginginkan tampilan kulit yang lebih sehat, gunakan toner dan essence sebelum mengaplikasikan serum pada wajah. 


    Gunakan dengan cara tepuk-tepuk. 

    Sesuaikan bannyaknya cairan serum yang kamu gunakan dengan ukuran wajah. Karena jenis produk ini memiliki tingkat konsentrat yang tinggi, kamu sebenarnya tidak perlu menggunakan terlalu banyak, atau sampai membuat kulitmu basah. 



    Setelah menuangkan serum ke telapak tangan, gosok kedua tanganmu sampai terasa hangat, lalu tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Cara ini membantu mengoptimalkan penyerapan produk serum wajah ke dalam lapisan kulit. 


    Mengikuti cara pemakaian serum wajah secara tepat dapat mengoptimalkan hasil perawatan kulitmu, lho! Masih bingung apa sebenarnya manfaat dari serum wajah? Cari tahu di sini. Click!


    (Kissy Aprilia, images: freepik.com)

    (Kissy Aprilia)