Beauty

Contek 23 Potongan Rambut Layer Bob Yang Wajib Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       2/10/2020
    • Jika kamu masih ragu untuk memotong rambut dengan gaya bob, potongan layer bob bisa jadi solusinya!
    • Yuk, contek 23 ide potongan rambut layer bob sebagai referensinya.


    Jika kamu menyukai tampilan potongan rambut bob pendek (yaitu potongan yang tepat di sepanjang garis rahang), namun kamu belum siap berkomitmen pada potongan tersebut, izinkan Cosmo untuk memperkenalkan pada kamu potongan long bob (alias lob). Rambut panjang sedang ini berada di antara garis rahang dan tepat di bawah bahu kamu dan merupakan kompromi sempurna antara potongan rambut pendek yang masih bisa diikat ke belakang dan ditata keluar dari wajah kamu. Dan meskipun, ya, ujung yang tumpul pasti memiliki ‘momen’ dalam beberapa tahun terakhir, percayalah ketika Cosmo mengatakan bahwa jika kamu ingin potongan dengan perawatan yang mudah, hmm.. pasti kamu akan meminta penata gaya rambut kamu agar memotongnya dengan teknik layer (berlapis).




    Yuk, contek 23 potongan rambut model lob yang bisa kamu coba!

    1. A Lob with Flipped Ends

    Gaya rambut terbaik terasa nostalgia dan modern pada saat bersamaan. Contohnya, gaya rambut berlapis ini. Untuk mendapatkan ujung yang terbalik dan dibalik, belah rambut kamu dan bergantian antara menggulung ujung ke bawah, serta menggulung saat menata.


    2. Short Wavy Hair and Middle Part

    Meskipun bob mungkin terlalu pendek untuk digunakan dengan curling wand tiga cabang untuk gelombang S seperti ini, lob adalah panjang yang sempurna untuk dikreasikan dengan bantuan crimping tool. Untuk menjaga akarnya tetap halus dan tampak ber-volume, coba gunakan beberapa jepit rambut di atas alis kamu.


    3. A Long Bob with a Side Part

    Ambil produk hair gel kamu (Ya, gel!) untuk membentuk ikal yang indah, lembut, dan bebas kerut seperti ini. Tampilan rambut ke samping dengan bagian rambut yang tidak terlalu tegas cocok untuk gaya lob yang natural dan mudah ini.


    4. A Long Bob with Lots of Layers

    Di antara gaya rambut keriting pendek dan panjang, kamu akan menemukan potongan lob sebahu ini. Yang terbaik dari kedua dunia, potongan rambut ini memiliki panjang yang kamu inginkan dengan banyak lapisan lotta agar ujungnya tidak terasa terlalu berat.


    5. Short Beach Waves

    Jika kamu menyukai gaya boho seperti wave look, coba tanyakan kepada stylist kamu untuk mendapatkan potongan layer yang panjang. Jika kamu memiliki rambut lurus dan halus, cobalah sedikit semprotan sea salt spray atau texture spray untuk membuat rambut tampak bervolume alami seperti ini.


    6. A Mid-Length Haircut and Middle Part

    Potongan layer tidak harus berombak. Minta stylist kamu untuk menambahkan beberapa layer halus untuk mengurangi bobot lob kamu sedikit. Potongan dengan panjang sedang ini memiliki kesan potongan tumpul tanpa terlihat berat yang menyertainya.


    7. An Angled Bob

    Jika kamu takut memotong rambut, gunakan potongan ilusi seperti ini (dengan atau tanpa lapisan bertumpuk) untuk menipu mata kamu. Dari depan potongan A-line ini telihat seperti potongan rambut agak panjang, namun dari belakang sebenarnya model long bob. Magic!


    8. A Long Bob with Long Bangs

    Poni panjang dan menyisir samping ini memberikan tampilan ala Cindy Crawford, supermodel tahun 90an, namun panjang tulang bagian leher membuatnya terasa keren dan kekinian, seperti Kaia Gerber tahun 20-an.


    9. A Bob with Subtle Layers

    Hanya beberapa lapisan tipis yang dibutuhkan lob kamu untuk tampilan seperti ini, yang dapat ditata menjadi bertekstur, tousled (seperti yang terlihat di sini), atau dengan sleek dan lurus.


    10. A 90’s-Inspired Lob

    Jika kamu tidak bisa berpisah dengan rambut panjang, coba buat lob palsu dengan ujung yang terbalik dan sedikit ekstra volume. Jika kamu memerlukan hack untuk membuat rambut kamu terlihat lebih penuh, Cosmo punya banyak, namun tempat terbaik untuk memulainya adalah dengan produk yang tepat untuk membangun volume.


    11. A Half-Up Lob Hairstyle

    Bagian terbaik tentang lob? Tidak seperti bob pendek, potongan rambut ini cukup panjang untuk ditarik ke belakang dengan gaya rambut half-up, half down. Kenakan potongan yang lebih pendek di sekitar wajah kamu ke bawah untuk tampilan potongan “y”, atau gunakan hairspray untuk menahannya, seperti yang ditunjukkan di sini.


    12. A Lob with Face-Framing Layers.

    Rambut keriting panjang ini dibuat lebih baik dengan poni keriting dan banyak lapisan di sekitar wajah, yang menarik perhatian ke semua fitur favorit kamu: mata, tulang pipi, dan senyum.


    13. A Long Bob with Flipped Ends

    Jika kamu mencari gaya rambut yang terasa klasik namun juga trendi, lob dengan sapuan samping dan ujung terbalik ini memiliki nuansa vintage paling keren. Untuk mendapatkan tampilan ini, gunakan bantuan flat iron di helai rambut kamu, putar keluar dan ke atas setelah kamu mencapai satu atau dua inci terakhir di setiap bagian.




    14. A Long Bob with Piece-y Layers

    Ambil inspirasinya dari seseorang yang saat ini menerapkan gaya blunt lob: gayanya sedikit membatasi. Jika kamu menyukai ujung yang tumpul, mintalah untuk menambahkan layer dengan potongan “y” untuk menciptakan tubuh yang bagus dan memberikan gaya kamu sedikit lebih banyak fleksibilitas, karena meluruskan rambut kamu setiap hari bukanlah hal yang menyenangkan.


    15. A Layered Lob with Wispy Bangs

    Ini adalah pertarungan antara gaya rambut mana yang lebih mengintimidasi orang: bobs atau bangs! Namun kamu bisa menggabungkannya semua, dan satu-satunya hal yang menakutkan adalah betapa cantiknya ini. Banyak potongan layer bisa membantu memadukan keduanya.


    16. A Shaggy Lob

    Rambut kurang tekstur dan bervolume? Dapatkan potongan rambut kasar dengan banyak layer, seperti ini! Rambut bob panjang berlayer ini memiliki banyak gerakan daripada seluruh tubuh saya selama karantina. LOL!


    17. A Wet Look Bob Hairstyle

    Potongan layer bertekstur seperti ini terlihat luar biasa saat dikeringkan dengan udara, namun menurut pendapat Cosmo, layer tersebut terlihat lebih baik saat masih basah. Cobalah gaya wet look, seperti yang ditunjukkan di sini dengan sedikit bantuan pomade rambut.


    18. A Long Bob with Textured Layers

    Jika potongan blunt bob terlihat dan terasa terlalu berat untuk jenis, serta tekstur rambut kamu, minta penata rambut kamu untuk meringankan sebagian beban dan menambahkan gerakan ke seluruh bagian dengan banyak potongan layer.


    19. A Lob with Loose Waves

    Jika kamu ingin menambahkan bentuk tekstur atau wave pada rambut kamu namun tidak ingin kehilangan lebih banyak panjang, cobalah gelombang yang lebih longgar. Mulailah dengan mengeritingkan rambut kamu dengan curling iron, lalu sisir ikal rambut dengan bristle brush untuk membuat hasil akhir yang lembut seperti ini.


    20. A Curly, Layered Lob

    Ingin inspirasi poni yang lebih keriting? Pastikan kamu menemukan penata gaya yang biasa memotong rambut keriting, kemudian konsultasikan dan temukan panjang yang tepat untuk menciptakan potongan layer sesuai bentuk wajah kamu.


    21. A Lob with Soft Layers

    Potongan layer lembut ini memungkinkan cocok untuk semua jenis gaya rambut lurus sehingga kamu benar-benar tidak pernah bosan dengan gaya ini. Gunakan poni kamu ke bawah dan ke samping seperti ini, belah tengah, lalu tarik ke belakang.


    22. A Long Bob with Bangs

    Segala sesuatu tentang potongan bob panjang ini terasa keren dan terkesan effotless —bahkan jika perlu sedikit usaha untuk membuatnya terlihat seperti ini. Gunakan bantuan flat iron pada pengaturan yang lebih dingin agar rambut kamu terlihat sedikit bengkok dan akhiri dengan minyak rambut untuk hasil akhir potongan ini.


    23. A Classic Long, Layered Bob

    Poni samping dan pembingkaian wajah melalui potongan layer akan memberi gaya rambut bob panjang ini terkesan abadi, namun jika kamu ingin memperindahnya, buat janji dengan colorist serta pasangkan potongan rambut baru kamu dengan warna rambut yang berani ini.




    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram / Layout: S.Dewantara )