Lifestyle

Warna Terbaru Pantone Bertujuan untuk Ubah Stigma Menstruasi

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/10/2020
  • Dalam upaya untuk mengubah stigma terkait menstruasi dan mengangkat period positivity, Pantone baru saja merilis warna bold baru yang bernama 'Period', yang dalam bahasa Inggris bisa berarti datang bulan. Pantone berkolaborasi dengan merek kesehatan Swedia Intimina untuk menciptakan warna ini sebagai bagian dari kampanye global mereka, 'Seen + Heard', untuk menormalkan menstruasi. Like... hello, it's biology!

    BACA JUGA: 7 Mitos Terpopuler Soal Menstruasi yang Sering Kamu Dengar!





    Di Instagram, Pantone menggambarkan Period sebagai "warna merah aktif dan adventurous" yang bermaksud untuk "memberanikan orang-orang yang menstruasi untuk merasa bangga akan diri mereka. Untuk menerima haid dengan percaya diri; untuk bangkit dan dengan penuh semangat merayakan daya yang exciting dan kuat sejak lahir; untuk mengajak semua orang terlepas dari gender untuk merasa nyaman untuk berbicara secara spontan dan terbuka tentang fungsi tubuh yang murni dan natural ini."

    Warna merah ini terinspirasi oleh aliran menstruasi yang stabil. Dan tidak, Period tak seharusnya merepresentasikan darah haid yang paling akurat, tapi sebuah "pengenal visual dari corak merah yang akan membantu Intimina memanfaatkan kekuatan warna."



    BACA JUGA: 8 Warna Darah Haid dan Arti Di Baliknya


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Pantone)