Fashion

Koleksi Romantis Dan Radikal Valentino Untuk Summer 2021

  by: Dheniel Algamar       2/10/2020
    • Valentino mempertontonkan koleksi terbarunya di masa pandemi covid-19 dan menawarkan koleksi yang mengangkat keberagaman.
    • Kali ini sang desainer Pierepaolo Piccioli menyebut koleksinya romantis dan radikal karena hadir untuk mengangkat gaya dan karakter setiap individu.


    Peragaan busana dari Valentino Spring/Summer 2021 yang berlangsung di Milan baru-baru ini dibuka dengan seorang model perempuan berbusana serba hitam yang mempertontonkan tungkai  jenjangnya. Rambut pendek berponi ditambah aksesori berhias rockstuds ukuran besar sukses memberi pernyataan yang menarik atensi. Koleksi yang ditampilkan berhasil menunjukkan karakter sang model yang memakainya. Tampaknya sang desainer Pierepaolo Piccioli ingin merayakan setiap individu yang berbeda di koleksi terbaru kali ini. 



    Deretan busana dan aksesori yang ditawarkan oleh Valentino untuk musim semi dan panas tahun depan, diumpamakan sebagai sebuah gerakan yang radikal. Radikal adalah aksi penuh kewaspadaan atau merupakan gerakan keinginan dari seorang individu yang didukung oleh pengetahuan dan kebebasan dalam mengekpresikan diri. Namun tentu saja koleksi yang ditawarkan kali ini tak menghilangkan DNA dari label mewah tersebut yaitu nuansa romantis. Sang Direktur Kreatif label ini, Pierepaolo Piccioli merasa, untuk menjadi seorang yang romantis sama dengan melakukan gerakan radikal karena tidak mengikuti aturan, mengusung idealism, rebellious, bebas menyuarakan identitas diri dan perbedaan demi menciptakan dunia yang lebih baik lagi. Ia juga percaya bahwa fashion kini dapat mengangkat soal nilai paling berharga, yaitu sebuah bentuk penerimaan yang tulus dalam hal keberagaman, toleransi dan kebaikan.


    Kali ini kamu akan melihat potongan busana yang lebih bebas, mulai dari model mini hingga sangat panjang. Warna pun dihadirkan beragam, mulai dari deretan rona netral sampai palet menyolok khas musim panas yang tentunya menarik perhatian. Bentuk bunga hadir pada busana bermaterial nylon, kemudian pada corak, dan tak ketinggalan dibuat menjadi hiasan bordir. Tengok blus bermodel maskulin namun dibuat dengan material sifon, five pockets jeans, blazer berpotongan longgar, gaun panjang ringan melayang, hingga deretan gaun super pendek.





    Aksesori yang ditawarkan pun terasa penuh statement. Lirik detail rockstuds ciri khas label ini yang kini dihadirkan dalam ukuran ekstra. Ornamen bunga pun menghiasi deretan sandal untuk musim terbaru. Lalu koleksi boots dibuat dengan siluet yang akan membuat kamu semakin percaya diri. Last but not least, tas dirancang sesuai kebutuhan dari ukuran besar hingga sedang. Tampaknya setiap koleksi yang dilansir oleh Valentino memang didesain untuk menopang gaya setiap individu. 


    Keberagaman tak hanya hadir pada koleksi, namun kamu pun bisa melihat dari jajaran model yang mendukung karya dari Pierepaolo Piccioli ini. Setiap tampilan berhasil dibawakan oleh masing-masih model dengan latar belakang, gaya, dan karakter berbeda-beda dari perempuan hingga laki-laki. Meskipun tak sama namun rasanya setiap item berhasil dipadukan dengan apik sehingga menciptakan benang merah yang terasa begitu kohesif. Bravo Valentino!

    (IMAGE: DOK. VALENTINO)