Lifestyle

Rekomendasi 8 Film Sedih yang Bisa Bikin Kamu Menangis!

  by: Kezia Calesta       2/10/2020
  • You know it’s a good movie when it has the power to make you cry. Jika suasana hatimu sedang sendu, deretan film sedih berikut dapat membantu kamu menumpahkan perasaan! (Tidak perlu malu, karena menangis itu bermanfaat untuk kesehatan, lho.) Berikut 8 film sedih yang bisa bikin kamu meneteskan air mata!


    1. Little Women (2019)




    Meskipun ini sebuah drama periode, film yang diadaptasi dari buku klasik ini sangat relatable untuk kamu yang memiliki kakak atau adik perempuan. It’s about the ups and downs of sisterhood, dan film yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini berhasil mendapatkan 187 nominasi serta memenangkan 73 penghargaan. WOW.


    2. Hachi: A Dog’s Tale (2009)


    Pencinta anjing tidak akan bisa menahan air mata saat menonton film ini! Hachiko menceritakan kisah seekor anjing Akita yang setia menunggu kedatangan pemiliknya yang telah meninggal. Ingin tontonan bertema anjing yang lebih ceria namun tidak kalah mengharukan? Coba film Marley and Me yang dibintangi oleh Owen Wilson dan Jennifer Aniston!


    3. Grave of the Fireflies (1988)


    Eits, jangan meremehkan film animasi ini. Film yang menceritakan tragedi perang dunia kedua ini mengikuti cerita Seita, anak lelaki muda yang harus menjaga adik perempuannya yang bernama Setsuko. Apakah mereka dapat bertahan hidup meskipun telah terpisah dari orangtuanya? Siapkan sekotak tisu di sebelahmu, ya!


    4. Me Before You (2016)


    When a romantic comedy meets some drama… we just can’t resist! Film ini mempersatukan dua aktor yang sangat likeable: Emilia Clarke dan Sam Claflin. Emilia berperan sebagai Louisa, seorang wanita cheerful yang menerima sebuah pekerjaan baru: menjadi pengasuh untuk Will Traynor, seorang pria kaya yang lumpuh akibat sebuah kecelakaan. Apakah perhatian dan kasih sayang dari Lou dapat mengubah hidup Will?


    5. The Blind Side (2009)




    Berkat keterampilan akting Sandra Bullock dan Quinton Aaron, film biografi drama ini berhasil memenangkan Oscar untuk Best Actress in a Leading Role serta 6 penghargaan lainnya! Tontonan ini menceritakan kisah hidup Michael, seorang pria remaja berdarah Afrika-Amerika yang diadopsi oleh sebuah keluarga kaya. Mereka pun mendukungnya untuk belajar dengan lebih giat dan menemukan hidden talent-nya di bidang olahraga.


    6. Life Is Beautiful (1997)


    Jangan meragukan film Italia yang berhasil memenangkan piala Oscar untuk Best Actor in a Leading Role ini! Film ini menceritakan seorang pria Yahudi dan keluarganya yang terjebak di area jajahan Nazi, di mana ia menggunakan humor untuk melindungi anaknya dari peperangan yang terjadi di sekitar mereka.


    7. The Theory Of Everything (2014)


    Eddie Redmayne in action? Yes, please. Drama romantis ini menceritakan kisah hidup Stephen Hawking sejak berusia 21 tahun, di mana ia didiagnosis menderita penyakit motor syaraf - dan akting Eddie dalam film ini berhasil memenangkan sebuah piala Oscar sebagai Best Actor in a Leading Role.


    8. Up (2009)


    Mencari tontonan yang ringan, menyenangkan dan juga mengharukan? Film animasi Pixar yang bergenre comedy adventure ini menceritakan persahabatan unik antara seorang kakek bernama Carl dan seorang anak pramuka bernama Russell. 


    (Image: doc. outnow.ch)