Fashion

Ingin Terlihat Lebih Muda? Kenakan Pakaian Warna ini!

  by: Kissy Aprilia       4/10/2020
    • Warna pakaian memberikan pengaruh terhadap penampilan
    • Warna-warna cerah berikut ini dapat membuat penampilanmu tampak lebih muda. 


    When in doubt, wear black. Tapi kalau kamu ingin terlihat lebih muda daripada usia yang sebenarnya, kenakan pakaian bernuansa cerah!

    Seiring dengan bertambahnya usia, fungsi tubuh mulai mengalami penurunan dan menyebabkan perubahan warna pada kulit bahka rambut. Pada saat itu, kita mungkin tidak lagi terlihat cute saat mengenakan warna ungu lilac, atau terkesan lebih kusam saat mengenakan koleksi dress hitam kesayangan. Agar penampilanmu tetap cerah, kamu perlu melengkapi koleksi pakaian dengan warna-warna berikut ini.




    Tosca (Turquoise).

    Faktanya, warna turquoise bisa memancarkan sisi glowing bagi setiap rona kulit. Menurut Kate Smith, President and Chief Color Maven of Sensational Colors, warna ini memiliki sejumlah varian yang bisa cenderung kebiruan atau kehijauan. Jika memiliki kulit yang cerah, kamu bisa menentukan warna turquoise terbaik dengan melihat urat nadi di pergelangan tangan, dan menyesuaikan varian warnanya. Sementara itu, turquoise medium cocok untuk kamu yang memiliki tone kulit lebih gelap. 




    Hot pink!

    Good news for all the pinky-kind-of-girl: warna magenta dengan sentuhan merah muda ini akan membuat penampilanmu terkesan lebih muda! Jadi, singkirkan koleksi pakaian bernuansa millennial pink dalam lemarimu dengan varian warna pink fuchsia hingga raspberry. Masih ragu mengenakan warna menyegarkan ini? Kamu akan berubah pikiran setelah melihat inspirasi berikut ini.






    Biru pastel keunguan.

    Warna lainnya yang dapat membuat penampilanmu semakin stunning, bercahaya, dan awet muda adalah biru medium dengan sedikit sentuhan ungu. Nuansa cool tone ini cocok untuk semua kulit, mulai dari terang sampai gelap. Must try!




    Ganti warna hitam dengan nuansa gelap lainnya.

    Pernah mendengar bahwa warna hitam pekat membuat seseorang tampak lebih tua? Hal ini dikarenakan warna hitam memantulkan bayangan gelap pada kerutan di kulit serta lingkaran gelap di bawah mata, sehingga tampak semakin jelas. Coba kenakan pakaian gelap lainnya seperti abu-abu charcoal, biru navy, cokelat atau hijau gelap. 




    (Kissy Aprilia)