Lifestyle

10 Podcast Horor Terbaik yang Patut Kamu Dengarkan ASAP!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/10/2020
  • Mungkin di awal tahun ini kamu sudah punya rencana untuk Halloween, bukan? Menghias rumah dengan dekorasi seram sebelum teman-teman datang dan berkumpul. Mungkin kamu dan para sahabat sudah excited untuk pergi ke pesta Halloween, lengkap dengan kostum pilihan. Namun kini rencana tersebut gagal, karena pandemi (of course). 

    Jika kamu masih ingin untuk setidaknya merasakan vibe mengerikan ala Halloween, it's still possible. Kamu bisa mendengarkan podcast horor. Ini adalah hal paling mudah untuk membuat bulu kuduk merinding.




    The Last Podcast on the Left

    Kalau ada sesuatu yang menakutkan untuk dibicarakan... The Last Podcast on the Left akan membicarakannya. Serius deh, para komedian sekaligus sahabat ini akan membahas segala hal dari sekte hingga setan. Mengerikan tapi menyenangkan, dan menurut Spotify, ini adalah salah satu podcast paling seram di tahun 2019.


    My Favorite Murder

    Kemungkinan besar saat kamu membaca daftar podcast paling menyeramkan, kamu mulai menyadari bahwa kamu penggemar cerita pembunuhan. Kalau belum... mulai dengarkan podcast iHeartRadio ini segera, dan biarkan Karen Kilgariff dan Georgia Hardstark menceritakan padamu semua hal tentang pembunuhan favorit mereka.


    Parcast Presents: Halloween

    Parcast Presents: Halloween memiliki sebuah episode untuk setiap hal seram yang ingin kamu ulik tahun ini. Dari cerita bersejarah tentang Marie Antoinette hingga kisah tentang pengasuh bayi tetangga, ada banyak hal mengerikan yang bisa ditemukan dalam podcast ini.


    Dr. Death

    Apa yang lebih mengerikan daripada hantu dan zombie dan vampir? Seorang ahli bedah saraf yang merusak operasi tulang belakang dengan brutal, mengakibatkan cedera dan bahkan kematian. Sama menakutkannya dengan dunia nyata, TBH.


    Small Town Dicks

    Cerita Small Town Dicks benar-benar keren. Podcast ini membahas kejahatan tergila yang terjadi di kota-kota kecil di Amerika. Yeardley Smith, pengisi suara Lisa Simpson (LOL), adalah pembawa acara podcast ini, ditemani oleh detektif kembar identik Dan dan Dave. Setiap episode, mereka mengundang detektif setempat yang sempat menangani kasus tersebut.




    The NoSleep Podcast

    Kalau kamu terlalu takut untuk mendengarkan true-crime podcast karena membahas hal-hal yang benar-benar terjadi di dunia nyata, mungkin The NoSleep Podcast, yang berisi cerita horor fiksi, lebih cocok untukmu. Sang produser David Cummings mendeskripsikannya sebagai momen berbagi kisah horor di api unggun virtual. Sudah merinding?


    Lore

    Mau dengar segala hal 'kacau' tentang kejadian historis yang membuktikan bahwa manusia bisa bertingkah seperti monster? Tentu saja kamu ingin! Dengarkan podcast ini ASAP.


    And That's Why We Drink

    Kalau kamu pernah mendengarkan true-crime podcast biasa dan berharap ada lebih banyak hal paranormal seperti alien dan hantu, And That's Why We Drink cocok untukmu. Plus, mereka menyukai wine. It's a win-win-win.


    Murder in Oregon

    Kalau kamu penggemar Making a Murderer, kamu perlu mendengarkan podcast iHeartRadio berjudul Murder in Oregon. Podcast ini membahas pembunuhan Michael Francke, pria yang sempat menjacat sebagai direktur Departemen Koreksi Oregon. Ia ditikam sampai tewas secara brutal pada 1989, dan seorang pengedar narkoba dihukum. Tiga puluh tahun kemudian, para penyelidik yakin bahwa yang membunuh Michael adalah orang lain, dan podcast ini mencari kebenaran di balik kasus pembunuhan Michael.


    Morbid

    Mungkin sudah bisa ditebak dari judul podcast ini, tapi Morbid berisi apapun dan segalanya yang seram. Mulai dari teori konspirasi hingga kasus yang tidak pernah selesai, jika sangat meresahkan, mereka akan membahasnya.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: rupixen.com on Unsplash)