Fashion

Levi’s Meluncurkan Koleksi Baru Bermaterial Ramah Lingkungan

  by: Dheniel Algamar       4/10/2020
    • Levi’s menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan menciptakan koleksi yang ramah lingkungan.
    • Menggunakan material cottonized hemp, koleksi terbaru dari Levis’s untuk musim gugur dan dingin 2020 diberi nama High Loose dan Stay Loose.


    Baru-baru ini label ternama yang terkenal dengan koleksi jeans nya meluncurkan koleksi dengan menggunakan material yang ramah lingkungan. Yup ladies, koleksi terbaru yang diberi nama Levi’s High Loose untuk perempuan dan Stay Loose untuk pria dirancang secara apik dengan inovasi terkini yang hemat air yaitu menggunakan material cottonized hemp.





    Upaya label ini untuk membuat bumi kita selalu menjadi tempat yang lebih baik adalah dengan menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap produk dan operasional bisnisnya yang berfokus pada empat pilar. Yang pertama Innovative Fabric, yaitu menggunakan bahan pakaian inovatif dan ramah lingkungan seperti material katun hemp yang terbuat dari tanaman hemp yang tidak membutuhkan banyak air dan pestisida untuk tumbuh dibandingkan tanaman kapas. Dalam proses produksinya, cottonized hemp ini juga tidak memerlukan banyak air dalam proses pewarnaan. Selain itu material ini mudah untuk didaur ulang lho. Kedua, Better Cotton Initiative, Levi’s membantu para pekerja dan petani dengan menerapkan metode budidaya kapas yang lebih hemat air dan produktif. Levi’s juga menunjukkan kekuatan desain produknya bagi lingkungan dan membuat produk yang tahan lama dengan model timeless sehingga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Terakhir, seluruh produk dari label ini diciptakan dengan perpaduan serat dan katun berkualitas sehingga memberikan ruang gerak lebih leluasa saat kamu memakainya. Bravo!



    Lalu seperti apa sih produk terbaru Levi’s High Loose dan Levi’s Stay Loose? Untuk wanita, koleksi musim gugur dan dingin 2020 dari label ini menghadirkan siluet longgar dengan potongan yang stylish. Terinspirasi dari era 70 dan tahun 2000an, celana jeans model high waist, berpotongan lurus dan melebar di bagian bawah bisa jadi pilihan kamu. Celana ini bisa berikan efek jenjang sekaligus beri pernyataan gaya. Yes ladies, Levi’s High Loose yang menggunakan material ramah lingkungan yaitu cottonized hemp adalah celana jeans dengan siluet kontemporer kekinian. Selain itu, untuk pria ada koleksi Levi’s Stay Loose yang modelnya terinspirasi dari era 90an. Celana jeans kasual ini menampilkan siluet baggy yang tetap fit pada tubuh. Stylish!





    Selain menggunakan material yang ramah lingkungan pada koleksi terbaru dari label ini, Levi’s juga mendorong penggunaan serat alami untuk tag, patch, dan benang, agar memastikan proses daur ulang produknya di masa depan jadi lebih mudah dan efektif. Selain itu dalam bekerja sama dengan para petani, label ini pun memilih mitra yang berorientasi pada pemberdayaan pekerja dan komunitas. Seperti pada material ramah lingkungan cottonized hemp yang diproduksi dan menerapkan inisiatif LS&CO. Worker Well-Being Initiative ini bertujuan untuk meningkatkan kehidupan para pekerja di seluruh dunia dan memberikan perhatian khusus terhadap jaminan kesehatan, keamanan finansial, dan kesetaraan gender. 

    (IMAGE: DOK. LEVI’S INDONESIA)


    tags: de