Lifestyle

Kenzo Takada, Pendiri Kenzo, Meninggal Dunia Akibat Covid-19

  by: Shamira Priyanka Natanagara       5/10/2020
  • Kabar duka datang dari dunia fashion mancanegara di awal Oktober ini. Perancang busana sekaligus pendiri rumah mode Kenzo, Kenzo Takada, meninggal dunia pada hari Minggu, 4 Oktober kemarin di usia 81 tahun.

    Disadur dari CNN Style, juru bicara merek lifestyle K-3 milik Kenzo menyatakan bahwa sang desainer meninggal dunia akibat terjangkit virus COVID-19. Dalam sebuah pernyataan resmi, juru bicara Kenzo mengatakan: "Dengan kesedihan yang luar biasa brand K-3 mengumumkan kehilangan direktur artistik ternama kami, Kenzo Takada. Desainer yang tersohor meninggal dunia pada 4 Oktober, 2020 akibat komplikasi terkait Covid-19 pada usia 81 tahun di American Hospital, di Neuilly-sur-Seine, Prancis."





    Desainer keturunan Jepang dan Prancis ini memulai kariernya di dunia mode pada awal tahun '70-an di Paris, dan pada tahun 1993 merek Kenzo resmi diakuisisi oleh perusahaan besar LVMH. Enam tahun kemudian, pada 1999, Kenzo memutuskan untuk pensiun dari dunia fesyen dan fokus pada bidang kreatif lainnya.

    Karya-karya Kenzo identik dengan perpaduan antara gaya Asia, terutama Jepang, dan Eropa, serta dikenal akan motif bunga yang ikonis. 



    Rest in peace, legend.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/kenzotakada_official)