Fashion

Didit Hediprasetyo Rayakan 1 Dekade dengan Koleksi Couture

  by: Kissy Aprilia       6/10/2020
    • Didit Hediprasetyo adalah desainer kebangaan Indonesia yang sudah go international.
    • Ciri khas rancangan busana DiditHediprasetyo adalah gaun kontemporer berbalut kain songket.
    • Merayakan 10 tahun berkarya, Didit Hediprasetyo luncurkan koleksi busana couture.


    Chic dan glamor adalah dua kata yang dapat menggambarkan rancangan busana DIDIT HEDIPRASETYO. Sounds familiar? Bagi para pencinta mode, termasuk Cosmo, Didit adalah desainer lokal kebangaan yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional—and now we’re here to celebrate the Maison’s 10th year anniversary and his beautiful collections!





    Cosmo jatuh hati pada pandangan pertama saat melihat koleksi Couture Fall 2020 bertajuk “The Power Within” ini. Siluet rancangannya begitu memesona! Seperti melihat sisi feminin perempuan yang dipahat oleh keahlian khusus menjadi sebuah energi maskulin besar. Didit tahu betul bagaimana cara merayakan pencapaian satu dekade kariernya dengan sangat baik, termasuk filosofi ‘mendalami masa lalu dan menjadikannya bekal masa depan’ yang membuat rancangannya semakin hidup.




    Koleksi ini Didit dedikasikan untuk para perempuan yang menjalani tantangan hidup dengan self-reflection, self-growth, and of course, self-love. Tidak heran Cosmo melihat desain imajinatif, seperti; evening wear penuh statement, gaun bergaya bold, serta dress suits terstruktur dalam napas couture. Didit juga mengimplementasikan kekuatan itu melalui kombinasi nuansa gelap dan terang yang sangat kontras. Benar-benar menunjukan identitas free-spirited yang tegas! 






    Didit tidak main-main dalam menciptakan koleksi Couture Fall 2020, “The Power Within”. Material yang digunakan merupakan bahan-bahan premium, yaitu kanvas, satun duchesse, silk jersey, dan juga leather. Tentu saja ada sentuhan kain songket khas Indonesia yang selalu menjadi ciri khas rancangan karya Didit Hediprasetyo, elemen penyempurna yang membuat koleksi ini semakin istimewa. 


    (Kissy Aprilia, image: Dok. Didit Hediprasetyo)