Fashion

Koleksi Pertama Matthew M. Williams Untuk Givenchy S/S 21

  by: Dheniel Algamar       6/10/2020
    • Matthew M. Williams meluncurkan koleksi pertamanya untuk Givenchy Spring/Summer 2021 (S/S ‘21) di Paris Fashion Week.
    • Koleksi musim semi dan panas untuk 2021 dari Matthew M. Williams banyak menampikan detail hardware yang terinspirasi dari Lovers Key.


    Sejak diumumkan pada bulan Juni yang lalu bahwa pria ini akan menggantikan posisi Clare Waight Keller di rumah mode asal Paris, Givenchy, para penikmat mode dibuat tak sabar untuk melihat hasil karya pertamanya. Pria berumur 34 tahun asal Amerika Serikat ini memang terkenal dengan hasil karyanya yang bernapas urban yang kental. Lalu seperti apa deretan busana yang ditawarkan untuk musim semi dan panas 2021 nanti? Yuk, tengok!




    Sang Direktur Kreatif yang juga merupakan desainer di balik label Alyx ini mempertontonkan busana dan aksesori powerful untuk musim yang akan datang. Meski hanya dalam beberapa bulan saja mempersiapkan koleksi ini dan di tengah pandemi Covid 19, Matthew M. Williams berhasil membawa napas segar untuk label Givenchy.



    “Kamu akan menemukan potongan dari sebuah puzzle untuk koleksi ini lewat simbol dan tanda-tanda, namun tanpa melupakan realitas akan siapa yang memakai koleksi ini, dan membawanya ke dunia nyata. Laki-laki dan perempuan yang mengenakan koleksi ini harus terlihat penuh kekuatan dan effortless, setara, dan penuh kegembiraan,” ujar sang desainer saat menceritakan koleksi Spring/Summer 2021.



    Sang nahkoda rumah mode Paris ini mengangkat hardware sebagai highlight pada koleksinya. Terlihat dari sentuhan ornamen berbentuk gembok atau disebut Lovers Key yang merupakan simbol cinta di kota Paris. Yes ladies, gembok ini bisa kamu temukan di sepanjang pagar pada jembatan yang terletak di sungai Seine. Matthew pun mengadaptasi bentuk gembok tersebut jadi ornamen yang tampak pada tas, ikat pinggang, gelang, dan masih banyak lagi.





    Sebuah koleksi yang elegan dengan sentuhan street style bisa kamu rasakan saat melihat hasil karyanya. Matthew berhasil membuka arsip rumah mode Givenchy, dan mengambil detail desain dari desainer sebelumnya seperti siluet tanduk milik Alexander Mcqueen dan teknik tailoring ala Hubert de Givenchy. Ia menerjemahkan ciri khas label ini menjadi sesuatu yang lebih kekinian.



    Lalu busana apa saja yang menarik perhatian Cosmo? Well, Cosmo jatuh cinta dengan deretan gaun bak lilitan pita yang terlihat begitu elegan. Material kulit dengan tekstur mewah diciptakan menjadi vest, jaket, hingga bolero. Lalu detail structured dan teknik tailoring pada setelan jas pantas diacungi jempol. Permainan corak dan aksen kristal membuat koleksi ini terasa elegan, kuat, dan chic. Tak hanya itu, kamu pun wajib melirik deretan aksesori yang dihadirkan. Tengok tas antigona dengan desain terbaru. Kemudian, jangan lupakan deretan sandal dan sepatu berhak unik yang akan menopang tungkai kamu. Masih ada jajaran kalung hingga gelang bermodel rantai dengan ukuran ekstra yang merupakan pernyataan gaya. Cosmo predis koleksi akan jadi favorit keluarga Kardashians yang fashionable. Bagaimana menurut kamu?


    GIVENCHY Spring/Summer 2021


    (IMAGE: Dok. Givenchy)