Celebrity

Wah, Pangeran Harry Pernah Menahan Tangis di Acara Kerajaan!

  by: Givania Diwiya Citta       7/10/2020
    • Buku terbaru mengklaim bahwa Pangeran Harry pernah “menahan tangis” setelah sebuah perlakuan menyedihkan terhadapnya kala acara Commonwealth Day Service.
    • Harry dan Meghan saat itu terpisah dari prosesi berjalan bersama Ratu dan anggota keluarga kerajaan senior pada acara tersebut.


    Oke, ingatkah kalian semua dengan momen di bulan Maret 2020 ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry bergabung dengan Pangeran William, Kate Middleton, dan Ratu pada acara Commonwealth Day Service? Alias yang lantas jadi penampilan terakhir Meghan dan Harry saat menjabat sebagai anggota kerajaan?




    Ya, tampaknya puncak itu cukup dramatis – setidaknya begitu menurut penulis kerajaan Robert Lacey dalam buku terbarunya yang diberi judul Battle of Brothers


    Tapi pertama, mari simak latar belakang cerita ini. Tampaknya, rencana awalnya adalah Kate dan William yang akan berjalan dengan Ratu, Pangeran Charles, dan Duchess Camilla menuju acara tersebut, sementara Harry dan Meghan seharusnya sudah duduk di tempat mereka lebih dulu dibanding Kate, William, Ratu, serta rombongan lain. Daily Mail mengungkap bahwa saat itu Meghan dan Harry “agak sensitif dan emosional mengenai hal tersebut,” dan bahwa William dan Kate “turun tangan untuk menenangkan situasi” dan menawarkan mereka untuk bergabung duduk bersama alih-alih berjalan dengan Ratu serta rombongan.


    Tapi ini masalahnya: Lacey melaporkan bahwa program susunan prosesi acara – dan mengungkap perlakuan menyedihkan bagi Harry dan Meghan – telah didistribusikan lebih dulu pada semua orang di gedung sebelum kedatangan mereka.





    “Satu-satunya masalahnya adalah bahwa 2.000 orders of service telah lebih dulu didistribusikan di lingkungan sekitar Abbey, menjelaskan bahwa William dan Kate akan memasuki acara dan menjalani prosesi bersama anggota kerajaan utama – dan tidak menyebutkan sama sekali tentang Harry serta Meghan,” tulis Lacey pada Newsweek. “Jadi ada perlakuan menyedihkan secara hitam dan putih – yang kemudian bisa dilihat secara jelas bagi semua orang. Para pengamat juga menyebutkan bahwa wajah Harry 'cukup tegang dan tampak tidak tersenyum’ – dan ketika William duduk di dekat Harry, ia bahkan tak menyapa adiknya tersebut. Sepanjang acara, Meghan memberikan senyuman TV terbaiknya, namun sepanjang upacara, Harry justru tampak semakin murung. Menurut salah satu pengamat, ‘kedipan matanya yang cepat menunjukkan bahwa ia mungkin sedang menahan tangis.’”


    Maksud Cosmo… jujur, deh, Harry punya banyak alasan untuk sedih, lho – apalagi mengingat bahwa ia dan Meghan adalah anggota keluarga kerajaan dan mereka pun saat itu masih bekerja mewakili nama besar kerajaan. Bagaimana menurut kamu, girls?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US / Mehera Bonner)