Lifestyle

Simak 9 Hal Ini Sebelum Nonton BTS 'MAP OF THE SOUL ON:E'!

  by: Giovani Untari       8/10/2020
    • Setelah sukses dengan konser virtual BANG BANG CON, kali ini BTS kembali membawa konser virtual terbaru mereka MAP OF THE SOUL ON:E.
    • Konser BTS ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 10-11 Oktober 2020 mendatang.
    • BTS juga saat ini sedang mempersiapkan album terbaru mereka berjudul ‘BE’ yang rencana dirilis bulan November 2020.


    ARMY, are you ready?

    Setelah dimanjakan dengan sederetan video perfomance BTS yang keren untuk lagu Dynamite, lalu melihat kita juga bisa melihat lebih dekat perjalanan liburan BTS untuk reality show 'In The Soop', kini grup asal Big Hit Entertainment tersebut siap kembali memanjakan para penggemarnya, ARMY melalui sebuah konser virtual terbaru bertajuk MAP OF THE SOUL ON:E!

    Berbeda dengan konser online yang sudah sempat diselenggarakan oleh BTS yaitu BANG BANG CON di bulan Juni silam, konser online kali ini akan berlangsung selama 2 hari penuh yaitu pada tanggal 10-11 Oktober 2020 mendatang.






    Kabar baiknya lagi, ada banyak hal baru dan seru juga yang siap diberikan oleh Big Hit Entertainment untuk para ARMY. Termasuk hadirnya BTS MAP OF THE SOUL ON:E Exhibition yang bisa dinikmati oleh para fans BTS setelah konser!

    Untuk kamu yang sudah memiliki tiket konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E atau sangat tertarik untuk membelinya, ini dia 9 hal yang wajib kamu simak sebelum menonton konser terbaru dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut. Let’s go, babes!


    1. MAP OF THE SOUL ON:E Akan Berlangsung selama 2 Hari



    Tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu di tanggal 10-11 Oktober 2020 mendatang. Untuk hari pertama di tanggal 10 Oktober 2020, konser akan dimulai pada pukul 17.00 WIB / 19.00 KST.

    Sedangkan untuk hari keduanya tanggal 11 Oktober 2020, konser dimulai lebih cepat pada pukul 14.00 WIB / 16.00 KST. Jadi jangan sampai salah jam ya, ARMY!



    2. Tiket Konser Masih Bisa Kamu Beli di Weverse Shop



    Tertarik untuk melihat konser virtual dari grup pelantun Dynamite ini, dear? Tenang kamu masih bisa membeli tiket konser MAP OF THE SOUL ON:E sampai hari H konser melalui aplikasi Weverse Shop. Lewat aplikasi ini kamu bisa memilih hari di mana kamu ingin menonton MAP OF THE SOUL ON:E sekaligus membeli tiket konser dan Exhibition dari MAP OF THE SOUL ON:E.

    Tiket konser virtual ini sendiri dibanderol seharga $ 44,55 (Rp 655.000)* dan untuk $ 54.90 (Rp 808.000)* untuk tiket sekaligus Exhibition. Bagi kamu yang tidak memiliki ARMY Membership, jangan khawatir sebab tiket ini bisa tetap kamu beli kok melalui Weverse Shop.

    *Harga mengikuti kurs mata uang asing yang sedang berlaku pada saat penulisan. Nilai kurs mata uang asing bisa berubah sewaktu-waktu.


    3. Yes, Akan Ada MAP OF THE SOUL ON:E Exhibition!


    Ini adalah sesuatu yang baru dan ditawarkan oleh Big Hit Entertainment kepada ARMY dibanding konser sebelumnya. Melalui MAP OF THE SOUL ON:E Exhibition kamu bisa melihat-lihat serta membeli produk dan merchandise konser BTS dengan periode 13 Oktober – 12 November 2020. Exhibition ini pun hanya bisa kamu akses selama 24 jam, setelah meng-install programnya. Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa membuka di Weverse Shop.


    4. Special Gift untuk Semua Pembeli Tiket Konser


    Big Hit Enterainment memberikan special gift berupa emblem bagi seluruh pembeli tiket konser MAP OF THE SOUL ON:E selama periode penjualan tiket (yaitu sejak tanggal 16 September – hari H konser). Hadiah spesial ini akan dikirimkan melalui email mulai tanggal 14 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB / 18.00 KST. So excited!


    5. Kamu Bisa Menonton Lagi Konsernya, H+1 Setelah Konser Berakhir!

    Surprise! Untuk konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E, Big Hit juga mengumumkan adanya fitur “Delayed Single-View Streaming” di mana ini adalah tayangan ulang dari konser yang bisa dinikmati para penonton pada H+1 setelah konser. “Delayed Single-View Streaming” ini bisa dinikmati mulai pukul 09.00 WIB / 11.00 KST dengan HD Main Screen Only.



    6. Konser BTS Ini Juga Dilengkapi dengan Fitur HD Multi View

    Melanjutkan kerjasama dengan Kiswee Mobile yang sudah berlangsung sejak BANG BANG CON, konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E juga kembali membawa teknologi konser yang amazing ini untuk para ARMY. Selama konser nanti, kamu bisa mengakses 6 multi-view screens dengan enam angle kamera yang berbeda! Wow... kebayang bukan betapa puasnya bisa melihat para member BTS kesayanganmu dari enam sisi? 






    7. Selama Konser Akan Ada 4 Subtitles Bahasa yang Dihadirkan

    Big Hit juga sudah mempersiapkan menyiapkan empat subtitles bahasa yaitu Korean, English, Japanese, dan  Chinese yang akan dihadirkan real-time selama MAP OF THE SOUL ON:E berlangsung. Jadi para penontonnya akan tetap merasa terhubung dengan apa yang diucapkan oleh RM dkk tersebut.





    8. Konser BTS Tersebut Bisa Diakses oleh 2 Perangkat!


    MAP OF THE SOUL ON:E memberikan akses hingga 2 perangkat untuk 1 akun Weverse yang terdaftar dan telah membeli tiket konser tersebut. Jadi kamu juga bisa sharing menonton konser ini bersama dengan ARMYs lainnya, babes! Tetapi pastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan kompatible untuk konser ini ya. Serta selama konser kamu juga didukung jaringan internet dengan kecepatan 20Mbps agar merasakan serunya menonton konser ini secara maksimal. Kualitas video konser yang ditonton pun bisa kamu pilih, mulai dari 1080, 720, 540, 480, 360 / AUTO.






    9. MAP OF THE SOUL ON:E Juga Punya Official Merchandise

    Tentu saja belum lengkap rasanya jika sebuah konser tanpa adanya merchandise official! Bagi kamu yang gemar hunting dan mengoleksi merchandise resmi dari BTS dan konser BTS, prepare yourself dear! Pasalnya konser BTS ini juga memiliki banyak sekali merchandise seru mulai dari mini photo card, poster set, official light stick case, image picket, sticker, tumblr, sampai sweat shirt yang bisa kamu dapatkan di Weverse Shop. Have fun, ARMY!

     P.S: Pembelian official merchandise MAP OF THE SOUL ON:E hanya bisa dilakukan bagi para pemegang Official Fanclub ARMY Membership.




    Tonton juga teaser dari MAP OF THE SOUL ON:E berikut ini:



    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment)