Beauty

Archangela Chelsea Ungkap Rahasia Makeup Agnez Mo

  by: Astriana Gemiati       7/10/2020
  • Aktris dan penyanyi berbakat, Agnez Mo sering terlihat stunning, khususnya kulit wajah dan riasannya.

    Makeup artist profesional, Archangela Chelsea ungkap rahasia makeup Agnez Mo kepada Cosmo!




    Pelantun “Overdose” yang baru saja merilis single berjudul “Promises” pada akhir bulan Mei lalu, Agnez Mo kian mencuri perhatian. Cosmo yang selalu penasaran, sering menyimak foto yang ia sering unggah di @agnezmo. Tak hanya memiliki selera fashion yang keren dan selalu up-to-date, parasnya yang cantik membuat gaya makeup Agnez Mo selalu menjadi inspirasi banyak para perempuan, khususnya Cosmo babes!


    Nah, Cosmo berkesempatan mewancarai langsung sang makeup artist profesional, Archangela Chelsea. Perempuan berusia 27 tahun ini, sudah sekitar 2,5 tahun belakangan menjadi salah satu tim dibalik kunci sukses dalam meracik formula kecantikan untuk wajah Agnez Mo.


    Yuk, simak obrolan Cosmo dengan Archangela Chelsea yang membeberkan rahasia kecantikan Agnez Mo!


    Cosmo: Hi, Chelsea! Masih ingat kapan kamu pertama kali mulai makeup untuk Agnez Mo?

    Udah lama sih, awalnya saya sering merias untuk Chloe —keponakan Agnez. Lalu, pada saat Agnez akan proses syuting untuk TVC dan membutuhkan makeup artist, kakak Agnez merekomendasikan saya untuk mengerjakan riasannya. Ternyata makeup saya (puji Tuhan) cocok dengan Agnez dan hingga saat ini saya pun masih dipercaya.  


    Apa sih tantangannya saat kamu merias Agnez?

    Hmm… Jujur saya sangat gugup pertama kali saat merias Agnez, apalagi ia adalah sosok artis Indonesia yang banyak dikagumi oleh penggemarnya. Saya merasa terhomat sekali diberi kesempatan untuk meriasnya. Tantangannya adalah lebih ke arah menyesuaikan saja ke gaya Agnez, karena semua orang tahu bahwa ia selalu punya penampilan yang keren.


    Bagian fitur wajah Agnez yang kamu paling suka?



    Mata! Kelopak mata Agnez memiliki fitur sempurna untuk bisa saya kreasikan dengan berbagai macam look. Jadi, mau makeup look apapun dia terlihat sangat cantik.


    Ceritain dong, bagaimana persiapan kamu saat mulai merias Agnez Mo?

    So far, kulit Agnez sudah terlihat flawless dan tidak berjerawatan. Namun, saya selalu menerapkan hal ini ke semua ke klien saya untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan makeup dapat menyerap sempurna. Pertama-tama, saya selalu menggunakan masker (sheet mask) terdahulu agar kulit wajah tetap senantiasa lembap dan siap menerima produk skincare selanjutnya. Lalu, dilanjutkan dengan serum, moisturizer, foundation, hingga bedak dengan rona kulit yang sesuai dengan Agnez. Saya selalu terapkan juga glazz skin, di mana itu adalah signature makeup saya. Kemudian, saya lanjutkan dengan eye primer, eyeshadow, hingga fake eyelashes —jika diperlukan, dan disesuaikan dengan event hari itu—, lalu di akhiri dengan lipstik atau lip gloss (sesuai permintaan).


    Apa triknya agar kulit wajah dan makeup Agnez selalu terlihat stunning?

    Membuat kulit wajah Agnez selalu tetap terlihat lembap dan bercahaya alami. Teknik penerapan moisturizer di wajah dan sentuhan akhir lipgloss, jadi kunci glazz skin makeup tercipta.


    Ada kendala saat merias Agnez Mo?

    Tidak ada! Agnez sangat profesional, terlebih lagi karakternya sangat menyenangkan. Agnez tipe yang percaya dengan timnya, ketika duduk di meja rias ia menyerahkan semuanya ke makeup artist, hairstylist, dan sekitarnya untuk bekerja.  


    Seperti apa sih gaya makeup Agnez yang sering kamu terapkan? Dan, makeup look mana yang paling kamu favoritkan?

    Super bronzy, glowing, cat eyes, dan wajahnya yang terkontur dengan sempurna, atau saya sering menyebutnya dengan bronze smokey cat eyes! Hampir semua kreasi makeup look yang saya buat untuk Agnez, favorit! (hee...)



    Last but not least. Jadi, bisa sebutkan produk andalan kamu saat merias Agnez?

    Tentu saja! Diantaranya: Eyebrow pencil, blush on, lip gloss, dan tidak ketinggalan bronzer, serta highlighter!



    Thank you, Chelsea!



    ( Astriana Gemiati / Nara sumber: Archangela Chelsea / Image: Dok. Instagram Archangela Chelsea, dok. Instagram Agnez Mo / Layout: Rhani Shakurani )