Beauty

Ini Cara Membuat Beach Waves Hair Pada Rambut Pendek

  by: Astriana Gemiati       8/10/2020
    • Siapa bilang beach waves hair diperuntukkan untuk rambut yang panjang.
    • Berikut cara membuat beach waves hair untuk kamu yang berambut pendek berdasarkan tutorial dari YouTube.


    Ombak pantai, hmm.. jadi teringat pantai? Beach-y hair? Meskipun kamu mungkin tidak akan kembali ke pantai dalam waktu dekat (atau, kamu tahu, bahkan tinggal di dekat pantai) karena pandemi masih berlangsung, itu tidak berarti kamu tidak dapat meniru gaya rambut bergelombang yang sama di rumah, bahkan untuk rambut pendek sekalipun. 

    Meskipun beach waves mungkin hanya tampak diperuntukkan untuk Blake Lively, Jourdan Dunn, atau Kaia Gerber, dan teman sempurna yang menyebalkan di Instagram kamu (apakah dia tahu apakah artinya bad hair day?!), gaya rambut ini sebenarnya cukup mudah untuk diterapkan hampir semua rambut apapun tekstur dan jenisnya, serta berapapun panjangnya. 



    Baca juga: 15 Gaya Rambut Ponytail Untuk Atasi Bad Hair Day

    Jadi, apakah kamu ingin belajar bagaimana melakukan beach waves pada rambut pendek kamu karena kamu bosan, atau malam ini memiliki tanggal untuk melakukan Zoom, atau hanya karena kamu perlu gangguan. Ok, Cosmo akan membahasnya cara meraih gaya rambut beach waves berdasarkan tutorial dari YouTube berikut ini. Simak!


    How to get beach waves with a hair waver


    Kamu mungkin pernah melihat rambut bergelombang (atau bergelombang dalam) gantung di beberapa feed sosial kamu baru-baru ini —mereka adalah besi raksasa, bercabang ganda, tampak seperti senjata yang menjepit bagian rambut dan membuatnya bergelombang. Vlogger Jillian Lansky mendapatkan beachy waves di rambut pendeknya dengan menggunakan flat iron terlebih dahulu (gelombang akan terlihat lebih halus saat kamu menangani rambut lurus), lalu menjepit bagian demi bagian, memegang flat iron secara horizontal di bagian bawah dan vertikal di bagian atas.


    Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan hair waver, berhati-hatilah: Semakin lebar setrika, semakin sulit untuk menavigasi di sekitar rambut pendek kamu (seperti yang kamu lihat di tutorial). Namun, kamu juga hanya perlu menjepit setiap bagian satu kali dengan setrika besar, bukan berkali-kali dengan setrika kecil, sehingga keseluruhan prosesnya sedikit lebih cepat.


    How to do beach waves with a flat iron


    Vlogger Sadora Paris tidak hanya memiliki rambut alami yang dililitkan secara rapat, namun juga keterampilan magisnya yang memungkinkan untuk menciptakan beach waves yang sangat indah hanya dengan menggunakan pelurus rambut. Setelah menyetrika rata rambut pendeknya, dia mengerjakan bagian demi bagian, menggulung setrika datarnya ke depan dan ke belakang ke bawah rambutnya untuk membuat gelombang seperti kerutan. Hmm.. Kedengarannya membingungkan, namun percayalah: Ini sangat mudah. Basahi rambut kamu dengan texturizing spray untuk menambah volume pada sentuhan akhir.


    How to do beach waves with a curling iron


    Vlogger Chole Brown memiliki potongan rambut bob yang berombak, jadi bagi siapapun yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa melakukan beach waves dengan rambut pendek, bolehkan Cosmo mengarahkan kamu ke tutorial dengan menggunakan curling iron? Ikal dalam video ini mungkin terlihat sedikit seperti sosis pada awalnya, namun itulah kuncinya: Ikal yang kencang dan panjang (disempurnakan dengan sea-salt spray atau texturizing spray, untuk memberi kamu pegangan dan menahannya) akan membiarkan rambut membentuk voluminous beach waves yang tampak alami setelah kamu menyisirnya dengan menggunakan jari-jari di bagian akhir.


    How to do beach waves on natural hair


    Whaaa?! Lembut, beachy waves pada rambut pendek tanpa menggunakan alat pemanas rambut? Ya, itu mungkin, dan vlogger Jessica Pettway menunjukkan caranya kepada dunia. Setelah menghaluskan dengan menggunakan krim ikal pada rambut kamu yang kering dan disisir, putar bagian kecil rambut di sekitar jari dan jepit rambut di tempatnya sampai kepala kamu tertutup ikal. Tidurlah semalaman, uraikan, dan goyangkan untuk membentuk tampilan beachy waves.




    How to do beach waves with a wand


    Ok, secara teknis, rambut ombak ini terlihat lebih “romantis” daripada ombak yang baru saja keluar dari pantai, tapi, hei, tidak semua orang ingin terlihat seperti episode Love Island. Tutorial ini sangat mudah —cukup keriting rambut kamu dengan bantuan wand (tongkat) 1 inci, lalu sisir menggunakan jari kamu untuk membentuk gelombang yang lembut. Jika rambut pendek kamu tidak dapat menahan ikal, semprotkan dengan sea-salt spray sebelum mengeringkannya, kemudian ratakan pada akar rambut, lalu akhiri dengan texturizing spray sebelum dan sesudah pengeritingan.


    How to do heatless beach waves


    Ini hampir sama dengan gaya rambut yang tidak sengaja kamu buat saat kecil setelah seharian di pantai, namun sekarang, ini tentang rambut pendek. Vlogger ini memiliki rambut keriting alami —yang berarti sudah memiliki banyak tekstur di dalamnya— namun jika tidak, coba lapisi rambut lembap kamu dengan sea salt spray secara merata sebelum membuat French braids untuk membantu mencegah rambut gelombang kamu jatuh. Tidurlah dengan rambut di kepang, lalu di pagi hari buka dengan lembut, dan beri semprotan sea salt spray lagi untuk mengekang rambut kusut, dan lihat hasilnya: kamu akan mendapatkan beach waves semalam tanpa rasa panas sama sekali.


    How to do beach waves with a flat iron + curling iron


    Masalah terbesar perjuangan rambut pendek? Mencoba membungkus potongan layer rambut pendek kamu di sekitar alat pengriting rambut tanpa terlepas dari laras. Namun, vlogger Brianna Fox memiliki trik: Setelah meratakan bagian rambut dengan menggunakan texturizing spray, jepit setiap bagian di tengah, bukan di ujung, untuk mendapatkan lengkungan yang rata. Trik keduanya? Flat iron diujung gelombang untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan sempurna.




    (Artikel ini disadur www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram @kaiagerber, YouTube )