Lifestyle

‘Sporty Spice’ Melanie C Rilis Album Terbaru Bernuansa Funky

  by: Givania Diwiya Citta       8/10/2020
    • Melanie C merilis album terbaru berjudul “Melanie C” dan menggelar peluncuran albumnya lewat konser virtual.
    • Album ini bernuansa funky dan banyak memberi pesan empowering mengenai tema eksplorasi diri.


    Setelah bersolo karier dari grup Spice Girls yang hype di era ’90an, Melanie C sang ‘Sporty Spice’ telah konsisten berkarya dalam musik selama lebih dari dua dekade ini. Karya musiknya yang ikonis mulai dari When You’re Gone sampai I Turn To You dan Never Be The Same Again. Kini, Melanie pun melanjutkan proses berkaryanya dengan merilis album berjudul Melanie C yang dirilis pada 2 Oktober 2020. Meski di tengah masa pandemi, Melanie tetap mengerahkan kreativitasnya, lho! Apalagi dengan peluncuran album yang dikemas dalam konser virtual bertajuk Colour And Light, Cosmo yang turut menyaksikan konsernya terkagum dengan energi positif dari musik serta performa Melanie yang eklektik.






    Digelar tepat pada 2 Oktober, acara Colour And Light yang disiarkan live secara global ini diisi oleh performa berformat full-band, lengkap dengan set panggung dan konsep permainan lighting yang edgy. Melanie pun secara energik mempersembahkan sederet lagu dari album terbarunya, termasuk In And Out Of Love, track yang lebih dulu hits seperti Blame It On Me dan Who I Am, sampai Fearless yang juga dihadiri langsung oleh sang pasangan duet Nadia Rose. Tak ketinggalan, track paling baru dalam album, Overload, pun turut diperdengarkan, lengkap dengan aransemen funky penuh perkusi yang mendapat banyak influence dari pengalaman Melanie bermain sebagai DJ. Electrifying!





    Album Melanie C tetaplah menjadi ikon karya musik sekaligus persona seorang Melanie. Musiknya konsisten merepresentasikan kecintaannya terhadap disko, musik electronic, serta lagu pop dengan anthem khas. Namun lebih dari itu, Melanie sekali lagi teguh pada pesan-pesan yang empowering, seperti yang selalu ia suarakan selama ini mengenai body positivity, sampai tentang pengembangan diri dan self-acceptance yang ia tuangkan dalam album terbaru. Salah satunya seperti dalam Overload yang punya pesan bahwa seseorang punya pilihan untuk pergi dari hubungan ketika kondisinya sudah beracun. (Cosmo couldn't agree more!)




    Sekali lagi, album serta konser virtual yang (ehm, tolong tepuk tangannya) sukses diluncurkan di tengah masa-masa menantang dari pandemi ini menjadi sebuah angin segar yang mampu menularkan energi dan pesan nan empowering bagi para pendengar sekaligus penikmat musiknya. Melanie C adalah tentang sebuah cerita perjalanan eksplorasi diri, tak hanya bagi sang Sporty Spice, namun juga relevan bagi para individu yang tengah mencari identitas dirinya yang sejati di tengah kehidupan yang naik-turun seperti roller coaster ini. Kudos!


    (Givania Diwiya / Images: Dok.Melanie C, Dok. Cosmo)