Celebrity

Ini Daftar Comeback K-Pop Bulan Oktober 2020! Ada Idolamu?

  by: Giovani Untari       9/10/2020
    • Di bulan Oktober 2020 ini ada begitu banyak penyanyi solo dan grup K-Pop yang bersiap merilis album terbaru mereka.
    • Di antaranya adalah BLACKPINK, Seventeen, TWICE, Kyuhyun Super Junior, Ailee, Loona dan TXT.


    Sebagai fans, tentu kita begitu senang ketika para K-pop idols kesayangan kita memberikan tanda tentang lagu atau album terbaru yang sedang mereka kerjakan. Dan kebahagiaan tersebut semakin lengkap saat akhirnya para bias kita mengumumkan tanggal resmi comeback mereka! 

    Bagi kamu para pecinta K-pop, yuk siapkan diri dan dompet kamu, dear! Pasalnya di bulan Oktober ini kita akan dimanjakan dengan begitu banyak comeback dari para musisi Korea. Yes, comeback season is here!



    Mulai dari grup K-pop hingga penyanyi solo, ini dia daftar comeback K-Pop yang wajib disimak bulan Oktober 2020!


    1. BLACKPINK

    BLACKPINK IN YOUR AREA! Grup ini menjadi salah satu pengisi line up comeback di bulan Oktober 2020. Empat perempuan cantik ini merilis full album perdananya berjudul The Album, tepat pada tanggal 2 Oktober 2020. BLACKPINK juga melengkapi comeback mereka dengan merilis MV berjudul 'Lovesick Girls' yang begitu adiktif!




    2. SF9

    Grup SF9 juga akan merilis album spesial berjudul SPECIAL HISTORY BOOK di tanggal 5 Oktober 2020, bertepatan dengan hari anniversary SF9 yang ke-empat.




    3. Ailee

    Penyanyi solo Ailee akan kembali dengan musik terbarunya! Suara merdu Ailee akan melengkapi musim gugur tahun ini lewat mini album kelimanya 'I'm' dan sebuah MV berjudul 'When We Were In Love’ pada tanggal 6 Oktober 2020.




    4. WJSN CHOCOME

    Get ready, Ujungs! WJSN siap mewarnai industri musik dengan sub-unit terbarunya yaitu WJSN CHOCOME di tanggal 7 Oktober 2020.




    5. Kyuhyun – Super Junior

    Maknae dari Super Junior ini memiliki rencana untuk merilis sebuah lagu baru di setiap pergantian musim Korea. Dan di tanggal 8 Oktober, Kyuhyun telah bersiap merilis single bertema musim gugur berjudul Daystar. Video klip dari lagu Daystar sendiri juga yang dibintangi oleh aktor tampan, Yoo Yeon Seok.




    6. Weki Meki

    Selain Kyuhyun, girlband Weki Meki akan comeback dengan mini album ke-empat mereka berjudul "New Rules" pada tanggal 8 Oktober 2020.




    7. DAWN

    Dawn telah dijadwalkan akan merilis sebuah lagu baru berjudul "DAWNDIDIDAWN" tanggal 9 Oktober 2020. Lagu ini nantinya juga akan menampilkan duet Dawn bersama rekan seperusahaannya, Jessi.




    8. Refund Expedition

    Salah satu debut yang tak kalah dinantikan tahun ini yaitu Refund Expedition juga akan merilis lagu pada 10 Oktober. Grup ini terdiri dari Lee Hyori, Uhm Jung Hwa, Jessi, dan Hwasa – MAMAMOO. Fierce!!!




    9. NCT 2020

    Tahun ini NCT kembali dengan proyek grup berskala besar yaitu NCT 2020. Total akan ada 23 personil yang bergabung dalam comeback ini, termasuk 2 personil barunya: Shotaro dan Sungchan. Grup asal SM Entertainment ini direncanakan akan merilis album NCT 2020: RESONANCE PT.1 pada 12 Oktober 2020.




    10. PENTAGON

    Grup PENTAGON juga turut merilis mini album ke-10 mereka WE:TH tanggal 12 Oktober. Kabar baiknya lagi, salah satu membernya yaitu Yan An akan kembali bergabung dalam comeback kali ini setelah sempat hiatus lantaran masalah kesehatan.






    11. VERIVERY

    VERIVERY mengumumkan bahwa mereka akan merilis mini album kelimanya bertajuk FACE US pada tanggal 13 Oktober 2020. Can't wait!




    12. LOONA

    Pada tanggal 19 Oktober, girlband LOONA siap meluncurkan mini album ketiga mereka Midnight (12:00).  And guess what, founder dari SM Entertainment Lee Soo Man juga akan kembali bekerjasama dengan grup pelantun So What tersebut!



    13. SEVENTEEN

    Carats, it’s time to ~clap~ for SEVENTEEN’s comeback this month! Ke-13 personil dari SEVENTEEN siap menyapa kita semua dengan spesial album bertajuk ‘SEMICOLON’ pada tanggal 19 Oktober 2002 mendatang. Sebelumnya S.Coups dkk telah menorehkan prestasi yang membanggakan dalam mini album ke-tujuh mereka yaitu Heng:garae di bulan Juni silam.




    14. TXT

    Mark your calendars, MOAs, TXT juga telah bersiap kembali dengan merilis album Minisode1: Blue Hour pada tanggal 26 Oktober 2020.



    15. TWICE

    Bulan ini kita pun dimanjakan dengan musik terbaru dari girlband TWICE yang dikonfirmasi oleh JYP Entertainment akan dirilis 26 Oktober 2020. Stay tune!




    16. LABOUM

    Finally, LABOUM juga akan kembali dengan sebuah mini album! Girl group satu ini cukup sibuk dengan aktivitas individual dari para personilnya. Jadi comeback mereka kali ini menjadi sebuah kabar baik yang telah ditunggu oleh para penggemarnya.




    17. CIX

    Sempat ditunda perilisan albumnya lantaran salah seorang personil yaitu Bae Jin Young mengalami cedera kaki, CIX turut bergegas merilis mini album ketiganya HELLO Chapter 3. Hello, Strange Time di Oktober 2020 ini.



    18. B1A4

    Ada yang sudah rindu dengan grup B1A4? Bulan ini mereka juga menjadi salah yang siap mewarnai comeback di bulan Oktober 2020. Setelah 1 tahun 9 bulan, B1A4 akan kembali melakukan promosi musik bersama. Yeaaay....




    19. Mino – WINNER

    Menurut sumber dari YG Entertainment, personil WINNER yaitu Mino akan merilis album solo terbarunya di Oktober 2020. Album terbaru pria bernama asli Song Min-Ho tersebut akan berisi 10 lagu baru.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. YG Entertainment, Big Hit Entertainment)