Beauty

Mudah! Ini Dia 25 Ide Gaya Rambut Keriting Dan Panjang

  by: Astriana Gemiati       9/10/2020
    • Jika kamu butuh ide tatanan rambut untuk rambut keriting dan panjang, coba cek referensi Cosmo berikut!
    • Cosmo berbicara mengenai tatanan rambut wispy buns, braided ponytails, dan bahkan inspirasi dari era tahun 90an yang dapat kamu buat ulang dalam waktu 10 menit atau kurang.


    Percayalah: Kamu pasti tidak sendirian jika rambut kamu yang panjang dan keriting mengalami kebosanan —maksud Cosmo, siapa yang mau ekstra usaha selama pandemi masih berlangsung? Itulah mengapa Cosmo menjadikan misi pribadi untuk menemukan 25 ide gaya untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan keriting, yang bahkan kamu selalu membutuhkan sedikit waktu serta kesabaran. Cosmo berbicara mengenai tatanan rambut wispy buns, braided ponytails, dan bahkan inspirasi dari era tahun 90an yang dapat kamu buat ulang dalam waktu 10 menit atau kurang.




    Serius! Jadi, scroll down ke bawah, dan bersiaplah untuk screenshot mana yang bakalan jadi favorit kamu.


    1. This Pineapple Hairstyle for Long, Curly Hair

    Tidak ada yang lebih manis dari pineapple updo pada rambut keriting panjang ini. Amankan ikal rambut kamu dengan karet elastis di bagian paling atas kepala, tarik rambut ke depan, dan biarkan rambut ikal kamu menggantung bebas di wajah. Kemudian, gunakan sejenis scarf lalu kamu bisa mengikatnya seperti membentuk headband di kepala.


    2. These Wispy Buns for Long, Curly Hair

    Hal terbaik tentang gaya rambut ini adalah seperti, sangat mudah untuk dibuat ulang. Putar saja ikalan rambut menjadi dua ikatan longgar berbentuk bun dan biarkan terkesan berantakan di kedua sisi bagian, sisakan beberapa bagian untuk membingkai wajah kamu di bagian depan. Psst: Semprotan sedikit hairspray untuk bantu menjaga penampilan ini.


    3. This Hair Clip Hairstyle for Long, Curly Hair

    Cara termudah untuk membawa classic high bun ke level berikutnya? Gunakan beberapa jepit rambut di bagian belakang kepala kamu, keriting ikal kamu akan mengunci bentuknya selama seharian penuh.


    4. This Blunt Middle Part for Long, Curly Hair

    Jika ingin menunjukkan rambut ikal selama seharian, kamu harus mempertimbangkan untuk mencoba gaya rambut blunt middle part ini. Selain bisa menjadi trik untuk membingkai wajah, tampilan ini juga berikan sentuhan gaya.


    5. This Deep Side Part for Long, Curly Hair

    Dan, jika belah tengah bukanlah gaya kamu, selalu ada sisi samping yang juga terlihat bagus. Bagian sisi dalam, tempat kamu menukik ikal hingga ke satu sisi. Volume adalah kunci dari tampilan ini, jadi persiapkan rambut kamu dengan mengaplikasikan mousse yang ringan untuk mempercantiknya.


    6. This Braided Ponytail for Long, Curly Hair

    Sejujurnya, tidak pernah ada waktu yang salah untuk menggunakan ponytail yang dikepang —terutama jika itu semanis yang ini. Bagi rambut kamu di tengah dan buat dua kepang di kedua sisi, satukan di mahkota kepala kamu dan ikat dengan karet elastis. Kamu bahkan dapat menggunakan syal di sekitar pangkal ponytail untuk memperkuatnya.


    7. This Low Ponytail for Long, Curly Hair

    Hmm.. bisakah kita bicara tentang betapa cantiknya low ponytail ini untuk rambut ikal yang panjang? Di antara bagian samping yang ramping dan tekstur lembut di seluruh ponytail, tidak ada yang benar-benar tidak disukai dari tampilan ini. 


    8. This Half-Up Ponytail for Long, Curly Hair

    Gaya rambut sederhana untuk rambut keriting panjang ini sangat cocok untuk kamu yang setiap harinya malas. Sepertinya ini membutuhkan usaha yang serius, namun kenyataannya, kamu hanya perlu menghabiskan waktu maksimal dua menit untuk mengaplikasikan mousse ke akar rambut dan menggabungkannya rambut ikal menjadi ponytail setengah tinggi.


    9. This Slicked-Back Ponytail for Long, Curly Hair

    Berlawanan dengan tampilan model rambut keriting yang panjang dan sleek, gaya ini sebenarnya cukup sederhana untuk dibuat ulang. Ratakan kembali akar untuk membuat rambut terkesan sleek dengan bantuan sisir sasak dan gunakan hair gel untuk mengontrol tepi rambutnya, lalu kencangkan ponytail kamu di tengkuk.


    10. This Bow-Tied Ponytail for Long, Curly Hair

    Jika kamu terburu-buru, gaya ponytail ini bisa kamu contek. Sematkan pita kecil yang lucu, semakin rambut kamu berantakan, semakin baik dengan gaya rambut keriting yang panjang ini. Jadi, jangan khawatir untuk membuatnya terlalu sempurna.


    Baca juga: Ini Dia Jenis Jenis Aksesori Rambut Yang Perlu Kamu Tahu


    11. This High Bun for Long, Curly Hair

    Jika ragu, angkat rambut keriting panjang kamu membentuk gaya bun yang tinggi sampai di bagian atas kepala. Akhiri dengan menggunakan sedikit gel pada rambut untuk membuat sisi rambut kamu terlihat lebih sleek


    12. This Loose Bun for Long, Curly Hair

    Tidak ada yang tidak disukai dari gaya rambut keriting yang panjang ini, namun Cosmo sangat terobsesi dengan layer yang longgar hingga bisa membingkai wajah kamu dengan baik. Kunci semua dengan finishing spray untuk memastikan loose bun kamu dapat bertahan sepajang hari.


    13. This Braided Ponytail for Long, Curly Hair

    Tingkatkan dasar ponytail kamu dengan jalinan kepang model fishtail pendek di pangkalnya. Rambut ikal dan gelombang panjang kamu akan terlihat sangat cantik.


    14. This Subtle Side Part for Long, Curly Hair

    Ingin menggerai rambut kamu namun masih tetap terlihat rapi? Cobalah side-parted ikal ini, sebagai referensi kamu.


    15. This Loose Braid for Long, Curly Hair



    Ada sesuatu tentang loose braid di tengkuk yang terlihat sangat cantik dengan rambut ikal yang panjang, seperti yang dibuktikan oleh Laura Harrier. Lengkapi tampilan ini dengan riasan no makeup makeup look, plus sapuan bibir merah. 


    16. This Headband Hairstyle for Long, Curly Hair

    Hmm, lupakan semua yang kamu ketahui tentang aksesori rambut, karena gaya rambut keriting panjang ini jelas merupakan pendekatan yang paling cantik. Untungnya ada banyak ikat kepala dengan model yang beraneka ragam di pasaran yang bisa kamu coba padukan.


    17. These Double Clips for Long, Curly Hair

    Dan, sementara itu kita membahas masalah ini, dapatkah Cosmo menambahkan bahwa tidak ada terlalu banyak aksesori rambut? Coba bagi rambut ikal panjang kamu tepat di tengah dan gandakan jepit rambut untuk tampilan yang manis dan mudah ini.


    18. This High Ponytai for Long, Curly Hair

    Tidak ada produk yang diperlukan untuk gaya rambut keriting yang panjang ini —cukup kumpulkan rambut kamu menjadi ponytail di bagian atas kepala dan tinggalkan beberapa ikal. Poin bonus untuk menyelesaikan semuanya adalah dengan menambahkan ikat rambut warna neon.


    19. These ‘90s Tendrils for Long, Curly Hair

    Yup, gaya rambut tahun 90an masih saja kuat, dan tata rambut yang manis untuk rambut keriting panjang ini adalah buktinya. Ikat separuh rambut ke belakang ke arah ubun-ubun kepala, lalu biarkan beberapa helai rambut dikepang longgar di sepanjang dahi.


    20. These Half-Up Braids for Long, Curly Hair

    Ingin membuat kepang, namun juga ingin membuat rambut tergerai dan terurai? Kamu bisa terapkan keduanya, seperti tata rambut half-up updo dengan dua kepang halus di bagian akarnya.


    21. These Curly Bangs for Long Hair

    Kirim SMS kepada penata rambut kamu tentang pony Zendaya ini, dan buatlah status janji temu —ikal panjang kamu akan berterima kasih nantinya.


    22. This Wrapped Ponytail for Long, Curly Hair

    Tambahkan sedikit high ponytail kamu dengan melilitkan beberapa ikal di sekitar pangkal. Jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan ikat rambut untuk benar-benar menjaga rambut tetap terangkat —cukup kencangkan untaian yang dibungkus dengan beberapa jepit rambut di bawahnya untuk efek tersembunyi.


    23. These Double Buns for Long, Curly Hair

    Gaya rambut Yara Shahidi ini bisa diterapkan selama sepanjang tahun. Tambahkan bantuan hair gel dan styling cream sebelum mengkreasikan kembali tampilan ini.


    24. This Faux-Wet Hairstyle for Long, Curl Hair



    Raih kesan wet look dengan bantuan strong hold gel pada rambut keriting panjang kamu. Aplikasikan gel ke seluruh rambut dan biarkan mengering dengan sendirinya, lalu kencangkan rambut ikal kamu dengan tangan untuk meratakannya tanpa harus merusak kilaunya.



    25. This Half-Up Bun for Long, Curly Hair

    Tidak ada yang lebih mudah (atau lebih cantik!) daripada half-up bun untuk rambut panjang ini. Biarkan sisa ikal rambut kamu terlihat tergerai ke bawah secara alami.





    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram )