Celebrity

12 Fakta Saint Suppapong, Aktor Thailand yang Cute & Populer

  by: Giovani Untari       10/10/2020
    • Saint Suppapong menjadi salah satu aktor muda populer Thailand yang begitu diperhitungkan aktingnya saat ini. 
    • Saint mulai dikenal berkat perannya yang menawan sebagai Pete dalam serial populer Love by Chance di tahun 2018 silam.
    • Yuk kita cari tahu 12 fakta unik dari Saint Suppapong!


    Kalau kamu pecinta setia serial Thailand aka lakorn, sosok Saint Suppapong pastinya sudah tak asing lagi buatmu. Aktor muda Thailand satu ini berhasil membuat banyak pecinta lakorn jatuh cinta dengan perannya sebagai Pete yang innocent, dalam serial populer Love by Chance. Dari perannya tersebut, karier Saint Suppapong terus bersinar hingga membuatnya menjadi salah satu aktor muda yang begitu diperhitungkan karier dan aktingnya saat ini. 

    Yuk kita berkenalan lebih dekat dengan sosok tampannya melalui 12 fakta unik Saint Suppapong, berikut ini:




    1. Nama asli Saint adalah Suppapong Udomkaewkanjan

    Kita mulai perkenalan ini dengan mengetahui nama lengkap Saint yaitu Suppapong Udomkaewkanjana. Nama indah ini diberikan oleh kakek Saint sendiri untuknya. Sedangkan nickname "Saint" yang kita kenal sekarang adalah pemberian dari ibunya yang ternyata sangat menyukai film berjudul The Saint! Dan rasanya nickname "Saint" tersebut begitu cocok dengan karakter dan aura angelic dari Saint Suppapong ya.





    2. Ia lahir di tanggal 17 April 1998

    Tepatnya di provinsi Trat, Thailand pada tanggal 17 April 1998. Saint pun memiliki zodiak Aries yang terkenal pekerja keras, penuh semangat, jujur, inovatif, dan selalu memiliki cara untuk membuat suasana sekitarnya menjadi lebih menyenangkan.





    3. Saint Suppapong sempat menjadi anggota dari grup KissboysTH

    Selain berakting, Saint Suppapong juga memiliki kecintaan pada dunia musik. Ia sempat bergabung dalam sebuah proyek grup Thailand bernama KissboysTH. Grup ini terdiri dari lima personil serta memulai debut mereka pada tanggal 21 Mei 2019. Mereka juga sempat menjalani program reality show bersama, di mana Saint berhasil menjadi pemenang dari proyek reality show ini. Sayangnya di tahun 2019 pula, managemen memutuskan bahwa KissboysTH terpaksa dibubarkan, hiks!





    4. Saat ini Saint adalah seorang mahasiswa Jurusan Ekonomi

    Di tengah segala kesibukannya, Saint Suppapong tidak lupa untuk tetap fokus pada pendidikannya. Pria bertinggi badan 181 cm tersebut merupakan seorang mahasiswa jurusan Ekonomi di Srinakharinwirot University.





    5. Karier akting Saint bersinar sejak perannya sebagai "Pete" di Love By Chance

    Siapa sangka jika series Thailand Love By Chance yang populer di tahun 2018 silam adalah proyek akting pertama yang dilakoni oleh Saint Suppapong. Di sini ia berperan sebagai sosok Pete, mahasiswa yang polos dan baik hati. Kesuksesannya membawakan karakter Pete membuat nama dan karier Saint Suppapong begitu bersinar hingga saat ini. Di tahun 2020 ini, Saint Suppapong juga sempat bermain dalam serial Why R U? dan menjadi tokoh bernama Tutor. Saint juga memiliki 1 proyek lainnya di tahun 2020 yaitu series berjudul Let’s Fight Ghost. Serial Thailand ini merupakan adaptasi dari drama Korea berjudul Bring It On, Ghost yang dibintangi oleh Taecyeon 2PM dan Kim So Hyun.






    6. Selain jago akting, Saint juga punya suara yang merdu

    Ohh tentu saja Cosmo wajib memasukkan fakta satu ini ke dalam artikel! Sebab pria penggemar G-Dragon ini memang memiliki suara merdu dan jago nge-rapp yang siap membuat kamu semakin jatuh cinta dengan sosoknya. Yuk dengar suara indah dari Saint Suppapong dalam video berikut ini:






    7. Laris manis sebagai bintang iklan

    Wajah tampan, aktingnya yang menawan, serta personality yang selalu positif dan menyenangkan membuat banyak brand di Thailand tertarik untuk menjadikan Saint sebagai bintang iklan produk mereka. Pria pecinta warna merah ini telah menjadi bintang iklan untuk banyak produk seperti smartphone, makeup, hingga skincare. 









    8. Sangat Mencintai Ibunya

    Aktor Thailand ini juga selalu terlihat sangat menyayangi ibunya. Terbukti melalui akun Instagram-nya @saintsup, Saint sering membagaikan foto kedekatannya bersama sang ibu. Wah benar-benar idaman ya!






    9. Saint Suppapong memiliki penggemar yang diberi nama "Ming Er"

    Kalau kamu penasaran mengapa hampir semua foto yang diunggah oleh Saint Suppapong memiliki hastag #MingEr di dalamnya, ternyata ini adalah sebutan untuk para penggemar (fandom) Saint Suppapong. Nama Ming Er ini sendiri berasal dari kata “Ming” yang merupakan nama Chinese dari Saint. Ming Er juga memiliki 3 arti yang begitu mendalam yaitu “Tomorrow”, “Ming is Son”, dan “The People of Ming”.





    10. Pria imut ini juga sedang menjalani bisnis kuliner

    Saint Suppapong juga terus mengasah potensi dirinya dengan mencoba berbagai hal baru, termasuk sebuah bisnis baru. Di tahun 2020 ini, Saint baru saja meluncurkan bisnis popcorn dan crouton yang ia beri nama Saansook by Saintsup. Oh we want to try!





    11. Saint selalu terlihat stylish!

    Dengan tinggi badan 181 cm, rasanya semua pakaian selalu terlihat keren saat digunakan oleh Saint Suppapong. Terlebih Saint juga sangat mahir melakukan mix and match pada style-nya sehingga ia selalu terlihat stylish dan cool. Bukan begitu, Ming Er?








    12. Aktif dalam Kegiatan Sosial

    Meski sukses sebagai aktor muda Thailand, tetapi Saint Suppapong tetap dikenal sebagai pria dengan sifat humble dan jiwa sosialnya yang tinggi. Ia sangat aktif dalam berbagai kegiatan amal dan tak pernah absen terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial. PERFECT MAN!





    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @saintsup / Ilustrasi: Rhani Shakurani)