Lifestyle

Kopi dari Pulau Sumatra Jadi Koleksi Rasa Terbaru Nespresso

  by: Givania Diwiya Citta       11/10/2020
    • Diambil dari dataran tinggi Pegunungan Gayo, Master Origins Aged Sumatra jadi rangkaian terbaru untuk koleksi kopi Nespresso.
    • Rangkaian Master Origins Aged Sumatra ini memiliki rasa dan aroma khas kopi Pulau Sumatra, dan dirilis dalam serial terbatas.


    Kabar baik, para pencinta kopi! Ada koleksi rasa baru di rangkaian Nespresso Master Origins. Dan sebagai warga Tanah Air, kita patut berbangga hati bahwa kopi baru tersebut langsung diambil dari dataran tinggi Pegunungan Gayo, Aceh! Ya, inilah Master Origins Aged Sumatra dari Nespresso yang dirilis secara terbatas. Terinspirasi dari kekayaan kualitas biji kopi Pulau Sumatra yang menghasilkan rasa kopi yang unik, Nespresso pun mengkreasikan Aged Sumatra untuk rangkaian Master Origins yang didedikasikan untuk menyuguhkan pengalaman mencicip rasa berbagai kopi legendaris dari keahlian artisan kopi terbaik di dunia, yang lantas bisa dinikmati secara instan dan praktis dari rumah masing-masing.





    Oleh karenanya, Master Origins Aged Sumatra ini diracik secara otentik, mulai dari asal pemetikan biji kopi hingga pembuatan kopi yang secara khusus diolah oleh komunitas petani lokal di Aceh. Proses mengolahnya pun cukup menarik, lho, di mana para petani lokal akan mengolah biji kopi dengan proses giling basah. Inilah proses yang melibatkan teknik mengeluarkan ceri biji kopi dan parchment saat biji kopi masih dalam keadaan basah. Selanjutnya, selama tiga tahun ke depan, biji yang disimpan tersebut menjadi lembap dan kering dengan prosesnya yang alami. Kemudian, biji kopi tersebut akan dikemas oleh para pengrajin kopi yang akan memastikan bahwa proses penuaan biji kopi berlangsung dengan baik. Psst, kombinasi metode giling basah dengan proses aging selama beberapa tahun itulah yang mampu menghasilkan rasa kopi yang khas dan unik!





    Itu pula sebabnya Master Origins Aged Sumatra dari Nespresso ini dilabeli tahun angka 2016, karena sudah sejak saat itulah Nespresso pertama kali mulai mengkreasikannya, hingga bisa dirilis tahun 2020 ini. Jika bicara tentang rasa, berekspektasilah untuk merasakan profil kop yangi spicy woody dengan tekstur yang lembut. Hei, perpaduan kompleks antara cokelat dan karamel juga bisa dirasakan pada kopi ini, lho! Are you drooling enough? Rangkaian Master Origins Aged Sumatra ini tersedia di butik Nespresso dan di butik online miliknya sedari 5 Oktober hingga 25 November mendatang. Bayangkan bisa menikmati kopi khas Pulau Sumatra kapan pun kamu ingin selama #DiRumahAja. Aaahhh… our another version of happiness.


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Nespresso Indonesia)