Lifestyle

Siap Menggoyang Lidah, Ini Tiga Menu Terbaru dari Oma Elly

  by: Alvin Yoga       10/10/2020
    • Oma Elly Kitchen, restoran penyedia kuliner yang dikenal akan resep homemade Italian-nya, kembali mengeluarkan menu yang istimewa dan autentik.
    • Tiga menu terbaru yang dirilis oleh Oma Elly kali ini merupakan bagian dari healthy gourmet, yang terdiri dari pumpkin cullorgiones, roast chicken, serta three ways cauliflower.


    Oma Elly is back with new menu, y'all! Untuk kamu yang bingung mencari hidangan makan siang atau makan malam ala rumahan, Oma Elly selalu bisa menjadi opsi comfort food dengan cita rasa khas Italia, lengkap dengan rasa yang autentik dan menggoyang lidah.

    Sedikit mengenai Oma Elly, restoran ini memiliki resep masakan khas keluarga yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Chef Andry Susanto, sang koki utama, merupakan cucu dari Oma Elly sekaligus founder restoran ini. Oma Elly, yang bernama asli Ellydae Mazzei, merupakan seorang Italia yang kemudian menikah dan pindah ke Indonesia. Beliau membawa budaya makan khas Italia di mana masakan yang disajikan di atas meja haruslah enak dan banyak porsinya (percayalah, porsi Oma Elly cukup besar!) dan hal inilah yang kemudian menjadi prinsip utama Oma Elly dalam menyajikan hidangan mereka. Meski resep-resep aslinya kini sudah dimodifikasi dengan konsep fusion, namun orisinalitas dan kelezatannya tetap bisa kamu rasakan di tiap suapan.





    Nah, kali ini Oma Elly menghadirkan tiga menu terbaru yang menjadi bagian dari healthy gourmet mereka. Pertama, ada pumpkin cullorgiones, yang sepintas terlihat seperti chinese dumpling namun sebenarnya merupakan pasta! Alih-alih savory, pumpkin cullorgiones justru memiliki rasa yang cukup manis berkat isian labu kuning yang mereka gunakan. Oh ya, menu ini juga hadir dengan coconut reduction di dalam pipet yang bisa kamu teteskan di atas pasta, serta saus pumpkin untuk melengkapi hidangan. Untuk pencinta menu fusion, Cosmo bisa memastikan bahwa kamu akan suka dengan hidangan pertama ini. FYI, labu kuning merupakan sumber vitamin A yang baik dan juga tinggi antioksidan, serta dikenal bisa membuatmu kenyang lebih lama.





    Berikutnya ada roast spring chicken, hidangan tinggi protein yang disajikan bersama sayuran hijau berupa brokoli yang tinggi antioksidan, serta jamur shimeji untuk sausnya. Ayamnya sendiri dimasak dengan suhu dan waktu yang tepat, sehingga teksturnya sangat empuk dan tidak terlalu kering, namun justru sedikit juicy. Rasanya pun benar-benar autentik berkat saus jamur yang melengkapi. So Italian!



    Last but not least, ada three ways cauliflower, yang merupakan favorit Cosmo. Cauliflower, atau yang juga dikenal sebagai kembang kol, merupakan hidangan yang sering disajikan sebagai pengganti nasi untuk mereka yang sedang diet, karena mengandung sedikit kalori, rendah lemak, namun sama seperti labu kuning, mereka dapat membuatmu kenyang lebih lama. The three ways cauliflower sendiri dihidangkan dengan cara dibakar terlebih dahulu bersama dengan bumbu rahasia, serta disajikan dengan cauliflower puree, dan dilengkapi dengan crisp basil serta potongan tipis almond di atasnya. Well, siapa sangka menu sehat ternyata bisa selezat ini?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Oma Elly)