Love & Sex

Sebelum Berkencan, Tanyakan 10 Pertanyaan Ini Ke Gebetanmu!

  by: Kezia Calesta       10/10/2020
  • Masa pendekatan dengan gebetan adalah periode yang selalu seru dan mendebarkan. Everything is still exciting and unpredictable! Ditambah lagi, ini juga waktu yang tepat untuk mengenal si dia secara lebih dalam. Apakah kalian cocok untuk satu sama lain? Cari tahu dengan menanyakan daftar pertanyaan berikut kepadanya.


    1. “Apakah kamu sangat mementingkan personal space?”

    Apakah ia tipe yang selalu suka update lewat chat dan media sosial, atau tipe yang sebenarnya jarang memegang smartphone karena lebih suka face to face conversation? Jika kamu tahu jawaban dari pertanyaan ini, kamu pun jadi dapat menyesuaikan cara berkomunikasi dengan si dia. Plus, kamu jadi tidak negative thinking atau panik jika ia sedang tidak membalas chat. 




    2. “Apakah kamu pernah memiliki hewan peliharaan?”

    Pertanyaan sederhana ini dapat mengungkap hatinya. Apakah ia sangat menyayangi anjing atau kucingnya? Apakah ia memiliki selera “unik” seperti memelihara ular? Atau…ia tidak menyukai binatang sama sekali? (Um, weird alert.)


    3. “Apa makanan yang kamu tidak suka?”

    Jawaban yang wajar: “Papaya.” Jawaban yang meragukan: “Semua tipe sayuran dan buah-buahan.” Apakah kamu ingin berkencan dengan seseorang yang tidak peduli akan kesehatannya? Your call.


    4. “Liburan paling mengesankan yang pernah kamu alami?”

    Ini salah satu pertanyaan yang seru dan ringan untuk dibahas: apakah kalian memiliki vacation style yang sama? Mungkin kamu lebih suka beach resort yang santai, sedangkan ia lebih suka berpetualang dengan hiking atau camping. Atau, siapa tahu kalian berdua pernah berkunjung ke restoran ramen yang sama di Jepang!


    5. “Siapa sahabat terdekatmu?”

    Percaya atau tidak, teman-teman terdekat seseorang mencerminkan perilaku asli si dia. Apakah ia dikelilingi oleh teman-teman yang baik, pintar, sukses…atau orang-orang malas yang tidak memiliki pekerjaan yang jelas? We’re not saying that he’s 100% identical to his friends, but remember this: you usually are who you surround yourself with.


    6. “Jika kamu memenangkan 30 miliar, apa yang akan kamu lakukan?”

    LOL, highly unlikely…namun pertanyaan “what if” seperti ini dapat mengungkap sifat aslinya. Apakah ia tipe yang berpikir panjang dan memilih untuk menabung dan berinvestasi… atau ia memilih untuk membeli mobil impiannya dan mengelilingi dunia?




    7. “Adakah atu hal yang ingin kamu tanyakan ke aku, namun kamu masih gugup?” 

    Ini pertanyaan yang seru untuk kencan pertamamu! Ini dapat membantu meruntuhkan “tembok” yang berdiri di antara kalian berdua dan mendorong alur pembicaraan ke arah yang lebih deep atau intim.


    8. “Mengapa hubungan terakhir kamu tidak berjalan dengan lancar?”

    OK, jangan terlalu lama membahas tentang mantan pasangan…namun penting untuk melihat reaksi si dia saat ditanya tentang topik ini. Apakah ia memberikan jawaban dengan jujur dan tenang, atau ia malah menjelek-jelekkan mantannya di depanmu? Jika ya, ini sebuah tanda yang buruk.


    9. “Apa bahasa cinta kamu?”

    Do you know what your love language is? Jika tidak, ambil tesnya di sini. Setiap orang menunjukkan kasih sayang dengan cara yang berbeda, dan mengetahui love language satu sama lain dapat membantu kalian mengutarakan kasih sayang dan perhatian secara lebih efektif.


    10. “Where do you see yourself in five years?”

    Apakah si dia memiliki ambisi atau tujuan hidup? Jika kamu sedang mencari hubungan yang serius, namun gebetan kamu masih tidak tahu apa yang ia inginkan… are you sure you want to be in a relationship with this person?


    (Image: doc. @theexplorerdad via Unsplash / Artikel ini disadurkan dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)