Lifestyle

Suka 'Emily in Paris'? Tonton Juga 18 Serial TV Rom-Com Ini!

  by: Alvin Yoga       11/10/2020
  • Kalau kamu sudah menonton musim pertama dari Emily in Paris sampai habis dan sekarang membutuhkan sesuatu yang bisa menggantikan gema suara "oui" yang terus menerus berputar di pikiranmu, jujur saja, kamu tidak sendirian.

    Hampir semua orang yang Cosmo kenal juga tidak sabar menunggu kelanjutan dari kisah Emily in Paris, namun saat ini belum ada kepastian mengenai musim kedua dari serial terbaru Netflix tersebut. Meski begitu, bukan berarti tak ada serial televisi lain yang bisa menghiburmu. Nyatanya, hal-hal yang membuat kita semua jatuh cinta dengan Emily in Paris—seperti karakternya yang eksentrik, selera humornya yang tidak biasa, kehadiran Gabriel (a.k.a Lucas Bravo), serta fashion style-nya yang oh-so-gorgeous—juga bisa kita temui dalam serial televisi lain, yang menunggu untuk masuk dalam daftar binge watching kita berikutnya. Kabar baiknya, kamu tak perlu repot-repot mencarinya, karena kami sudah menghemat waktumu dan mengumpulkan sederet serial Emily in Paris-esque yang pastinya akan kamu suka. Check it out!




    Sex and the City

    Kalau kamu jatuh cinta dengan Emily in Paris, maka tak ada alasan untuk tidak menonton (atau kembali menonton ulang) serial terbaik dari Darren Star (sang pembuat serial tersebut): Sex and the City. Serial ini turut menyuguhkan selera humor dan juga fashion yang mirip dengan Emily in Paris, bedanya serial ini berpusat di kota yang berbeda (New York, obviously).


    Valeria

    Serial Netflix yang satu ini diangkat dari serial novel karangan Elísabet Benavent, dan sering disebut-sebut sebagai Sex and the City versi Spanyol. Cosmo mengerti kenapa serial ini disebut seperti itu—ceritanya berfokus pada sang penulis, tiga sahabat terdekatnya, dan kehidupan percintaannya yang mengocok perut.


    Younger

    Serial ini memiliki selera humor yang quirky dan patut mendapat skor 11 dari 10. Sinopsis singkatnya: Seorang perempuan di umur 40-an, yang terlihat jauh lebih muda dari umurnya (dimainkan oleh sang aktris awet muda Sutton Foster), berpura-pura menjadi seorang milenial yang berusaha untuk mendapatkan kembali pekerjaan setelah beberapa tahun menjadi seorang ibu. Situasi-situasi yang kocak dan adegan-adegan komedinya akan membuatmu terhibur.


    Beverly Hills, 90210

    Ingin sesuatu yang lebih muda dari Younger? Coba tonton serial pertama buatan Darren Star: Beverly Hills, 90210 (tentu saja versi originalnya, dengan vibe 90-an yang kental—bukan versi reboot-nya).


    Melrose Place

    Ketika Cosmo menggali isi "katalog" serial televisi buatan Darren Star, kami menemukan satu serial yang sepertinya menarik. Saatnya menambahkan satu serial klasik ke dalam daftar tontonan santai di akhir pekanmu! Melrose Place mengambil setting di Los Angeles, di mana sang pemeran utama tinggal di sebuah komplek apartemen yang penuh dengan orang-orang menarik dan seksi.


    The Bold Type

    Bayangkan Emily pindah dari dunia marketing ke dunia majalah, seperti itulah kurang lebih inti cerita dari The Bold Type. And yes, serial ini diproduseri dan terinspirasi oleh kehidupan dan karier Joanna Coles H-E-R-S-E-L-F (FYI, Joanna Coles adalah mantan editor-in-chief Cosmopolitan US).


    Dollface

    Kalau kamu menginginkan sesuatu yang playful dan tidak biasa seperti Emily in Paris, kamu juga bisa menonton serial dari Hulu, Dollface, yang menampilkan sang aktris komedi Kat Dennings, juga Brenda Song dan Shay Mitchell. Kat berperan sebagai seorang perempuan yang sering berimajinasi, dan sedang berusaha membangun kembali persahabatannya setelah hubungan cintanya tiba-tiba kandas di tengah jalan. Psst, Margot Robbie duduk di kursi executive producer untuk serial yang satu ini.


    Love Life


    Anna Kendrick bermain di musim pertama dari serial antologi HBO Max ini. Love Life sendiri menceritakan seorang karakter yang nantinya akan berbeda tiap tahunnya, di mana masing-masing karakter mendokumentasikan kehidupan cintanya mulai dari hubungan pertama sampai yang bertahan paling akhir.


    Desperate Housewives

    Kalau kamu mencari serial yang quirky, konyol, dan cerdas, tak ada yang bisa mengalahkan serial klasik Desperate Housewives. Binge-worthy.




    Shrill

    Diangkat dari memoar Lindy West berjudul sama, serial Hulu ini berkisah mengenai Annie (diperankan dengan sangat brilian oleh Aidy Bryant), seorang perempuan plus-size a.k.a bertubuh besar yang ingin mengubah hidupnya, bukan tubuhnya—tak peduli seberapa keras lingkungan memaksanya untuk melakukan sebaliknya. Empowering, and simply beautiful at the same time!


    Insecure

    Serial ini bahkan telah menerima nominasi Emmy dan Golden Globe, jadi penampilan Issa Rae tak perlu diragukan lagi. Nope. It does not.


    Ally McBeal

    Sekitar 20 tahun yang lalu, Ally McBeal berhasil menjadi tokoh utama perempuan yang begitu diidam-idamkan setiap orang berkat deretan kelakuan konyolnya yang memikat hati.


    Never Have I Ever

    Serial komedi romantis karya Mindy Kaling ini merupakan salah satu serial paling menarik dan paling sukses di tahun ini. Menceritakan seorang perempuan India muda yang sedang beranjak menuju dewasa, kamu akan merasa terhibur dengan perjalanan hidupnya yang mengocok perut dan penuh makna.


    The Mindy Project

    Bicara soal Mindy Kaling dan kejeniusannya yang tiada duanya, The Mindy Project adalah serial rom-com menarik bagi pencinta fashion, dengan cerita yang tak kalah menarik dari Emily in Paris.


    Girlfriends

    Kalau kisah persahabatan dari Emily in Paris membuatmu jatuh cinta, maka ini saat yang tepat untuk menonton Girlfriends (atau menonton ulang).


    Ugly Betty

    Kalau humor Emily in Paris bisa menghiburmu, berarti humor Ugly Betty akan membuatmu berguling di lantai.


    Jane the Virgin

    Serial ini ditulis dengan sangat sempurna, dengan jalan cerita yang kompleks dan mengangkat perempuan sebagai fokus utamanya.


    Crazy Ex-Girlfriend

    Serial ini akan menjawab pertanyaanmu tentang, "Bagaimana jika pikiran terdalam (dan terburukmu) kemudian menjadi kehidupan penuh musikal seperti Broadway?"


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)