Lifestyle

Hiks! Ini 8 Drama Korea Paling Mengharukan di Tahun 2020!

  by: Giovani Untari       13/10/2020
    • Di tahun 2020 ini, kita dihibur oleh banyaknya drama Korea yang begitu menarik untuk disimak.
    • Tak terkecuali deretan drama Korea yang mengharukan dan sukses membuat banyak penonton menangis dibuatnya. Apa sajakah drama Korea tersebut? Simak daftar selengkapnya di sini!


    Selain drama Korea bergenre komedi romantis, di tahun 2020 ini para K-Drama lovers juga dimanjakan dengan hadirnya sejumlah drama Korea yang mengharukan. Beberapa di antaranya memang diproduksi dengan genre drama, sedangkan sisanya cukup mengejutkan karena scene-scene yang ada di dalam drama Korea tersebut ternyata sukses membuat para penonton menitikkan air mata haru.

    Sudah bisa menebak apa sajakah drama Korea yang paling mengharukan di tahun 2020 ini, babes? Yuk kita simak 8 drama Korea paling mengharukan di tahun 2020 ini. 



    P.S: Saran Cosmo jangan lupa siapkan tisu yang banyak ya! 


    1. Hospital Playlist


    Duet apik dari sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung yang sukses dengan series "Reply", membawa para penonton dalam kisah perjuangan yang mengharukan atas lima sahabat yang berprofesi sebagai dokter dalam drama Korea Hospital Playlist. K-drama satu ini menampilkan chemistry yang apik antar pemainnya, lengkap dengan kisah dari setiap karakter yang menghangatkan hati. Kabar baiknya lagi Hospital Playlist pun berencana untuk dibuat season keduanya. Jadi jangan sampai kelewatan season pertamanya ya!


    2. Hi, Bye Mama!


    Belum lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan Hi, Bye Mama! ke dalam list drama Korea paling mengharukan di tahun 2020. Drama ini bercerita tentang sosok hantu bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang telah meninggal selama lima tahun. Suatu hari Yu Ri diizinkan untuk menjadi manusia kembali demi bertemu dengan suami dan putri kecil mereka yang menggemaskan, Jo Seo Woo. Sayangnya kebahagiaan Yu Ri sebagai manusia tak berlangsung lama. Sebab ia hanya diberi waktu "hidup" hanya selama 49 hari. Girls, jangan sampai menonton drama Korea ini tanpa persediaan tisu yang cukup ya!


    3. It’s Okay to Not Be Okay


    Sepanjang hidup Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), ia nyaris hanya memikirkan orang di sekitarnya terutama sang kakak yang mengalami autism spectrum disorder (ASD), Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Suatu hari takdir membawanya bertemu dengan penulis buku anak-anak yang memiliki sifat anti sosial dan egois bernama Ko Moon Young (Seo Yea Ji). Drama Korea terpopuler tahun 2020 ini sungguh mengajak para penontonnya untuk belajar mencintai diri sendiri dan memahami lebih lekat arti keluarga yang sesungguhnya. MUST WATCH!


    4. Mystic Pop-up Bar


    Meski bergenre fantasi komedi tetapi Mystic Pop-Up Bar juga memiliki scene mengharukan yang bisa membuat kita semua tanpa sadar meneteskan air mata. Mystic Pop-up Bar menceritakan tentang sosok Wol Ju (Hwang Jung Eum) yang memiliki misi harus menyelamatkan 100.000 orang (bahkan arwah!) karena kesalahan yang ia perbuat di masa lalu. Wol Ju pun menjalankan sebuah kedai misterius untuk dapat menyelesaikan misinya tersebut. Berhasilkah Wol Ju menebus kesalahannya di masa lalu?




    5. Itaewon Class


    Kisah perjuangan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) dalam merintis bisnis restoran miliknya di Itaewon, jelas juga tak luput dari adegan mengharukan yang ada dalam drama Korea Itaewon Class. Terlebih scene awal saat sang ayah Sae Ro Yi yang sengaja dibunuh oleh musuhnya di masa sekolah, Jang Geun Won. Rasanya para penonton benar-benar ikut merasa kesedihan yang dirasakan oleh Sae Ro Yi. Berangkat dari ketidakadilan yang diterimanya, Sae Ro Yi pun berusaha keras untuk membalas ulah kejam Geun Won dan ayahnya.


    6. Find Me In Your Memory


    Dua orang yang bertolak belakang bertemu satu sama lain dan akhirnya jatuh cinta. Seperti inilah sinopsis dari drama Korea mengharukan di tahun 2020 selanjutnya: Find Me In Your Memory. Drama ini bercerita tentang seorang penyiar berita bernama Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) yang memiliki hyperthymesia. Keadaan ini membuatnya mampu mengingat segala hal yang ia alami dengan sangat mendetail. Sebaliknya, aktris Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) justru kerap melupakan banyak hal dalam hidupnya termasuk masa lalunya yang penting. Mereka pun bertemu dengan cerita yang begitu berbeda dan penuh rasa haru.


    7. When My Love Blooms


    Kisah tentang first love memang selalu indah dan menarik untuk kita simak. When My Love Blooms juga akan membawa para penontonnya melihat kisah cinta dari Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae) dan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) yang manis di masa muda mereka. Sayangnya romansa di antara keduanya harus berakhir di usia 20-an. Dan takdir kembali membawa mereka bertemu di usia mereka yang lebih matang. Apakah Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo akan kembali merasakan cinta di antara keduanya?


    8. Record of Youth


    Perjuangan meraih mimpi membuat drama Korea Record of Youth menjadi salah satu K-drama yang mengharukan pilihan Cosmo. Drama ini membuat kita "larut" dalam perjuangan model bernama Sa Hye Jun (Park Bo Gum) yang bercita-cita menjadi seorang aktor ternama. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Sa Hye Jun harus melalui banyak tantangan. Termasuk dari keluarganya sendiri yang menganggap remeh keinginannya tersebut. Selain akting Park Bo Gum yang menawan, Record of Youth juga turut dibintangi oleh Park So Dam dan Byeon Woo Seok.


    Jadi girls, apa drama Korea paling mengharukan di tahun 2020 favorit kamu?


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama official)