Lifestyle

Wajib nonton! Film Blackpink Light Up The Sky di Netflix

  by: Dheniel Algamar       13/10/2020
    • Netflix akan menghadirkan film dokumenter dari grup musik perempuan asal Korea ternama, BLACKPINK, berjudul Light Up The Sky.
    • Film yang akan dirilis pada tanggal 14 Oktober 2020 ini bercerita tentang asal mula terbentuknya grup fenomenal ini yang memiliki empat anggota yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Dan bagaimana Blackpink meraih kesuksesan secara global.


    Apakah kamu seorang BLINK (nama fandom resmi Blackpink)? Atau kamu baru saja mengenal BLACKPINK dan sekarang sedang menuju jadi salah satu BLINK? Well, yang pasti film dokumenter yang akan tayang di Netflix pada tanggal 14 Oktober 2020 ini akan membuat kamu mengenal lebih dalam Blackpink, sekaligus menyadari bahwa industri musik K-pop sangat besar saat ini, dan keberhasilan girl band ini secara global patut diacungi jempol!

    So, sudah siap kah kamu menonton BLACKPINK Light Up The Sky di Netflix besok?





    Sinopsis Film

    Ok, Cosmo akan merangkum sedikit tentang Blackpink Light Up The Sky. Film dokumenter arahan Sutradara, Caroline Suh (Sutradara serial “Salt, Fat, Acid, Heat” di Netflix) ini bercerita tentang keempat anggota Blackpink yaitu Jisoo, Unnie (“kakak perempuan”) yang cerdas, humoris, dan disebut memiliki poker face karena mampu menyembunyikan perasaan yang dia rasakan; Jennie seorang rapper yang fierce ketika beraksi di panggung, namun memiliki sisi kontras di kehidupan sehari-hari dengan gaya bicaranya yang lembut; Rosé sang penyanyi asal Australia yang memiliki suara halus dan berkemampuan menulis lagu; dan terakhir, Lisa, dancer asal Thailand yang berkepribadian energik, positif, dan ceria sehingga selalu sukses membuat rekan-rekan satu grupnya tertawa.

    Karier Blackpink yang debut pada bulan Agustus 2016, terus meroket hingga sekarang. Grup musik perempuan K-pop ini dianggap paling sukses sepanjang masa berkat musik yang inovatif, video music yang mengagumkan, dan konsep mode yang kerap jadi sorotan. Film dokumenter BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY ini menyajikan saat-saat penting yang menjadi sejarah pada grup ini sekaligus momen yang belum pernah dilihat sebelumnya dan telah ditunggu-tunggu para penggemar. Di sini pun para penonton akan melihat sisi lain yang apa adanya dari grup ini dan menjadi kekuatan terdepan dalam memperluas popularitas K-pop, membuktikan musik tidak mengenal batasan atau bahasa. 





    Up, Close, and Personal

    Favorit Cosmo dari film dokumenter ini, kamu benar-benar akan menyaksikan bagaimana perjuangan dan kerja keras para member sejak diterima sebagai seorang trainee di YG Entertainment, hingga akhirnya mereka debut menjadi sebuah grup. Film ini juga menceritakan perjalanan karier mereka yang telah melakukan tur dunia, dan juga muncul sebagai grup musik K-pop perempuan pertama yang tampil di Coachella. Adegan-adegan yang belum pernah kamu saksikan seperti cuplikan behind the scene buat seru film dokumenter berikut.

    Tak hanya bercerita soal kesuksesan Blackpink, saat menonton film ini kamu pun akan merasa lebih dekat dengan sosok Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Masing-masing individu dengan latar belakang yang berbeda-beda menampilkan sisi lain yang tidak pernah kamu lihat. Sangat bertentangan dari penampilan mereka di atas panggung atau di music video. Siap-siap merasakan momen personal dari salah satu anggota Blackpink yang akan buat kamu menitikkan air mata. Di film ini juga akan diperlihatkan bagaimana mereka menjalin ikatan yang tak terpisahkan antara satu sama lain sejak di program pelatihan hingga sekarang. Rosé pun berbagi kunci rahasia agar mereka terus bersatu jadi sebuah grup!

    Sang produser utama Teddy Park juga turut tampil di film ini lho, dan berbagi cerita tentang kedekatan dirinya dengan Blackpink dan lagu-lagu yang ia ciptakan. Proses pembuatan lagu di studio rekaman bersama keempat personel menjadi sebuah sajian yang sangat menarik ditonton. Psst… coba deh kamu perhatikan lagu yang dinyanyikan oleh Blackpink di film ini. Sepertinya lagu ini belum pernah dilansir. Apakah ini merupakan teaser untuk single terbaru nanti? We hope so! I’m ready for love...

    Blackpink tampak tidak berpuas diri dengan seluruh prestasi yang telah dicapai. Album penuh pertama grup ini, dengan judul THE ALBUM, baru saja dirilis pada tanggal 2 Oktober. Seperti yang disebutkan oleh Jennie di film ini, Blackpink masih berada di posisi setengah jalan, dan Blink di seluruh dunia menginginkan lebih banyak lagi. Well ladies, memang sepak terjang grup perempuan ini selalu ditunggu-tunggu dan Cosmo pun tidak pernah puas dan tak sabar menunggu gebrakan lainnya! Setuju?

    (IMAGE: DOK. NETFLIX)