Beauty

Alis Mata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

  by: Kissy Aprilia       13/10/2020
    • Bentuk alis mata dapat menegaskan karakter setiap wajah.
    • Jika ingin tampilan yang lebih rapi, sesuaikan bentuk alis mata dengan bentuk wajah.


    Sebelum memulai artikel ini, Cosmo ingin mengingatkan bahwa sebenarnya bentuk alis mata yang paling cocok untukmu adalah yang membuatmu merasa nyaman dan tentu saja, lebih percaya diri. Tapi jika kamu ingin mencoba bentuk alis mata yang lebih rapi yang bisa menonjolkan keunggulanmu, inilah alis mata yang sesuai dengan bentuk wajahmu.




    Bentuk wajah hati

    Ciri-ciri bentuk wajah hati adalah ukuran dahi lebih lebar dibandingkan tulang pipi, lalu mengecil di sisi rahang hingga ke bagian bawah. Pada umumnya, pemilik bentuk wajah hati juga memiliki dagu yang lancip.  



    Garis alis mata berbentuk lengkungan oval yang rendah akan menyeimbangkan porsi antara sisi wajah bagian atas dan bagian bawah. Sesuaikan panjang alis mata sesuai dengan dahi, dan berikan volume untuk menyamarkan kesan dahi yang lebar. 


    Bentuk wajah kotak

    Merasa lebar bagian dahi dan sisi rahang wajahmu sama rata? Berarti kamu memiliki bentuk wajah kotak. Tipe wajah ini juga biasanya tergolong lebar dan lebih panjang.



    Jika menginginkan tampilan yang lebih stand out, sesuaikan sudut lengkungan alis mata dengan ketegasan garis rahang. Namun jika kamu ingin kesan yang lebih soft, buat lengkungan alis matamu lebih bulat untuk menyamarkan ketajaman sudut wajah.


    Bentuk wajah persegi panjang

    Mirip seperti kotak, namun bagian panjangnya melebihi lebar wajah. Ini adalah ciri-ciri bentuk wajah persegi panjang yang wajib kamu ketahui. Kamu juga dapat menyesuaikan bentuk alis mata sesuai dengan tampilan wajah yang diinginkan.



    Bentuk alis mata yang lurus seperti perempuan Korea dapat menciptakan ilusi wajah yang lebih pendek. Sementara itu, bentuk alis mata sedikit melengkung akan membuat wajahmu lebih bulat.




    Bentuk wajah bulat

    Coba perhatikan. Apakah lingkar wajahmu sama panjang dan lebar? Selain itu, tidak terlihat pula sudut dari angel mana pun karena bentuk rahang dan dagumu cenderung bulat. Kalau ciri-cirinya mirip dengan yang sekarang ada di cermin, berarti kamu memiliki bentuk wajah bulat.



    Beri penegasan pada bentuk wajahmu dengan membuat alis mata yang menyudut. Trik ini akan menciptakan kesan face-lift dan menjadi lebih berdimensi.


    Bentuk wajah oval

    Merasa bahwa bentuk wajahmu mirip seperti telur? Panjangnya sekitar 1,5 kali melebihi ukuran lebar? Artinya, kamu memiliki bentuk wajah oval seperti Rihanna.



    Kamu dapat mencoba bentuk alis mata yang yang menyudut seperti bentuk wajah bulat, tapi buatlah lebih melengkung. Tampilan alis mata ini sangat sempurna untuk bentuk wajah oval.


    Bentuk wajah diamond

    Ciri-ciri bentuk wajah diamond adalah lebar bagian dahi lebih kecil dibandingkan panjang sisi pipi kiri dan kanan. Akan tetapi, bagian rahang ke area dagu kembali mengecil alias lebih lancip.



    Bentuk alis mata bulat melengkung akan mengurangi kesan wajah yang lebar. Trik ini akan menyeimbangkan fitur wajahmu secara menyeluruh. Kalau menginginkan kesan tampilan yang tegas, kamu dapat membuat alis mata yang lebih menyudut. 


    (Kissy Aprilia, dok. Instagram)