Lifestyle

8 Lagu BLACKPINK Ini Mendominasi Spotify Chart Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/10/2020
  • Mungkin selama ini kamu menganggap ‘BLACKPINK in you area’ hanyalah sebuah slogan dari grup K-Pop yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé, tapi kali ini, BLACKPINK is REALLY in our area. Pada tanggal 12 Oktober kemarin, Spotify Indonesia baru saja merilis daftar 10 lagu paling populer selama 1 hingga 8 Oktober 2020, dan delapan dari 10 lagu yang menduduki Top 10 adalah lagu BLACKPINK

    Ini dia lagu BLACKPINK yang berhasil mendominasi Top 10 Spotify Charts Indonesia dari tanggal 1 hingga 8 Oktober kemarin. 

     



    “You Never Know”

    Mari kita mulai dengan lagu yang menempati peringkat ke-10 tangga lagu Spotify Chart Indonesia selama 1 hingga 8 Oktober 2020: “You Never Know”. Lagu ini adalah salah satu B-side dari album terbaru sekaligus perdana BLACKPINK, The Album. Dan meski baru saja dirilis pada 2 Oktober kemarin, “You Never Know” sudah didengarkan lebih dari 15 juta kali!

     

    “Crazy Over You”

    Meski dikalahkan oleh “Before You Go” dari penyanyi Skotlandia Lewis Capaldi yang menduduki peringkat kedelapan, “Crazy Over You” berhasil memasuki Top 9 Spotify Chart Indonesia di awal bulan Oktober ini. 

     

    “Love To Hate Me”

    Berjaya di posisi kelima adalah “Love To Hate Me”, lagu yang diproduseri oleh produser dan penulis lagu asal Australia Tushar Apte. Lagu ini memang memiliki nuansa yang lebih kelam daripada sebagian besar lagu BLACKPINK, tapi tetap memiliki beat yang asyik, cukup untuk membuatmu menganggukan kepala.

     

    “Pretty Savage”

    Berisi pesan untuk para haters, lagu yang telah didengarkan lebih dari 21 juta kali ini menduduki posisi keenam. Kalau sedang merasa fierce dan ingin menari sambil bernyanyi sendirian di kamar (hey, no one’s judging!), lagu B-side dari The Album ini adalah pilihan yang tepat.

     



    “How You Like That”


    Pada bulan lalu lagu ini meraih posisi keempat, and surprisingly, lagu yang dirilis pada bulan Juli 2020 ini masih bertahan di Top 10 Spotify Chart Indonesia… bahkan sukses menempati posisi kelima (sekadar info: posisi keempat diraih oleh “Dynamite” dari BTS).

     

    “Bet You Wanna (feat. Cardi B)”

    ICYMI, Cardi B adalah salah satu musisi AS yang membawakan lagu bersama BLACKPINK dalam album terbaru mereka. Fun fact: Cardi B menulis lirik bagian rap-nya, dan ternyata ia sempat mengalami kesulitan untuk menciptakan lirik yang ‘bersih’, alias bebas kata-kata umpatan dan ramah untuk pendengar di bawah umur. LOL. 

     

    “Ice Cream (with Selena Gomez)”


    Yup, it’s still here! Lagu kolaborasi antara BLACKPINK dan Selena Gomez ini menduduki peringkat kedua di Spotify Chart pada bulan September kemarin, serta sudah dirilis sejak akhir Agustu, tapi di awal bulan Oktober ini pun tetap berhasil menempati peringkat kedua. It’s unbeatable!

     

    “Lovesick Girls”


    Tidak mengagetkan, pastinya lagu BLACKPINK yang meraih posisi pertama di Spotify Chart selama 1 hingga 8 Oktober adalah Lovesick Girls! Sejak diluncurkan, lagu ini terus mengungguli tangga lagu tersebut dan telah didengarkan lebih dari 40 juta kali. Psst… Jennie dan Jisoo berpartisipasi dalam penulisan lagu ini, begitu pula DJ asal Prancis ternama David Guetta!

     

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Spotify Indonesia/YG Entertainment)