Celebrity

12 Fakta Bae Suzy, Aktris Cantik Korea yang Multi Talenta

  by: Giovani Untari       14/10/2020
    • Bagi para pecinta drama Korea, Cosmo yakin nama Bae Suzy pastinya sudah tak asing lagi kamu ingat berkat paras cantik dan kemampuan aktingnya.
    • Tapi seberapa kenal kah kamu pada sosok Suzy? Yuk cari tahu 12 fakta Bae Suzy berikut ini!
    • Suzy juga akan segera kembali untuk peran terbarunya dalam drama Korea Start-Up bersama aktor Nam Joo Hyuk pada tanggal 17 Oktober 2020 mendatang.


    Suzy merupakan salah satu aktris Korea yang begitu bersinar dan sukses membuat kita semua begitu terpesona dengan sosoknya! Perempuan cantik ini pun juga akan segera kembali ke layar kaca melalui drama Korea terbarunya bersama Nam Joo Hyuk berjudul Start-Up. Jadi sebelum menyaksikan drama Korea terbarunya, ini dia 12 fakta Bae Suzy yang perlu kamu ketahui, babes:




    1. Nama aslinya adalah Bae Su Ji!

    Cute! Sekarang kita jadi tahu bukan darimana nama "Suzy" berasal.




    2. Ia adalah seorang Libra

    Suzy lahir pada tanggal 10 Oktober 1994. Ia tumbuh besar di Gwangju, Korea Selatan dan memiliki dua saudara yaitu 1 kakak perempuan dan 1 adik laki-laki.





    3. Suzy dikenal sangat baik dan loyal pada orangtua dan saudaranya

    Pada tahun 2013 silam, ayah Suzy sempat mengirimkan sebuah pesan video untuk puterinya tersebut dalam acara Healing Camp. Di video tersebut sang ayah menunjukkan betapa bangganya ia memiliki puteri seperti Suzy yang sangat baik kepada seluruh anggota keluarganya: "Suzy membangun sebuah kafe untuk ibunya dan juga membelikannya sebuah mobil yang lebih baik. Meski ia sangat sibuk, Suzy akan selalu menelpon dan menghubungi saudara dan orangtuanya. Ia sangat menjaga kami semua dengan baik. Saya sangat bangga kepadanya," ujar sang ayah.




    Di acara yang sama, Suzy juga mengungkapkan bahwa rumah yang ia tinggali sejak kecil sudah begitu sempit untuk keluarganya yang berjumlah lima orang. Jadi ia selalu berusaha untuk mengumpulkan uang agar mereka semua bisa pindah ke rumah yang lebih nyaman untuk ditempati. "Saya selalu merasa buruk ketika memikirkan tentang kondisi rumah kami, jadi saya mencoba untuk menabung lebih banyak agar kami semua bisa pindah ke rumah yang lebih besar. Saya ingin pindah ke rumah yang lebih baik, tetapi ibu saya menenangkan hati saya dan berkata bahwa rumah yang baik bukanlah sesuatu yang penting. Hal inilah yang membuat saya termotivasi agar pindah ke rumah yang lebih besar agar kami semua merasa nyaman." (via Soompi).


    4. Perempuan cantik ini menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2009

    Suzy sempat mengikuti audisi untuk ajang pencarian bakat, Superstar K namun ia gagal pada babak pra-eliminasi. JYP Entertainment pun tertarik padanya lewat ajang tersebut dan mengajak Suzy untuk audisi serta bergabung di agensi terbesar di Korea Selatan tersebut. And the rest, as they say, is history!




    5. Suzy juga merupakan anggota girl group, miss A!

    Pada tahun 2010, JYP Entertainment mendebutkan miss A dengan 4 personil di dalamnya yaitu: Fei, Jia, Min, dan Suzy. Single perdana dari girl group ini adalah "Good Girl, Bad Girl" yang begitu sukses mencuri perhatian!



    Di miss A sendiri, Suzy merupakan seorang vokalis, rapper, visual, dan juga maknae. Grup ini sempat merilis dua album berjudul A Class (2011) dan Hush (2013). Setelah dua personilnya Jia dan Min meninggalkan miss A, JYP Entertainment akhirnya memutuskan untuk membubarkan miss A secara resmi pada bulan Desember 2017. Single terakhir dari grup ini adalah "Only You" yang dirilis pada tahun 2015 silam.




    6. Suzy kini menjadi seorang artis solo

    Setelah miss A dibubarkan, Suzy melanjutkan kariernya dalam dunia musik sebagai seorang artis solo. Ia pernah merilis dua mini album: Yes? No? (2017) dan Faces Of Love (2018). Single terakhirnya berjudul "Midnight" dirilis tahun 2018.






    7. Ia memulai debut aktingnya dalam drama Korea Dream High di tahun 2011

    Sama seperti kisah perjalanan hidupnya, peran Suzy untuk drama Korea ini bercerita tentang perjuangan perempuan muda bernama Go Hye Mi yang bermimpi menjadi seorang K-pop star. Dream High akan membawa kita pada kisah murid-murid di Kirin Arts School, salah satu akademi yang sukses melahirkan begitu banyak idol ternama Korea. Dalam drama Korea ini Suzy dipasangkan dengan Kim Soo Hyun dan Ok Taecyeon.



    8. Suzy sekarang merupakan seorang aktris yang bersinar!

    Setelah Dream High, Suzy juga sempat bermain sebagai supporting roles dalam beberapa drama Korea dan film. Pada tahun 2016, ia didapuk menjadi pemeran utama untuk drama Korea Uncontrollably Fond bersama dengan aktor Kim Woo Bin. Sejak itu, Suzy juga sempat membintangi sejumlah drama Korea populer lainnya seperti: While You Were Sleeping (2017) dan Vagabond (2019).





    9. Siap-siap! Suzy juga akan segera kembali dengan drama Korea terbarunya!



    Proyek terbaru Suzy adalah sebuah drama Korea bertema teknologi berjudul Start-Up. Di drama ini Suzy akan dipasangkan dengan aktor tampan, Nam Joo Hyuk. Start-Up sendiri akan menggambarkan perjuangan para entrepreneur muda yang berusaha mewujudkan mimpi mereka dalam dunia teknologi agar bisa menjadi kenyataan. Drama ini akan mengambil latar belakang Silicon Valley fiksional ala Korea Selatan bernama Sandbox. Suzy memerankan karakter Seo Da Mi, seorang perempuan muda yang pekerja keras dan penuh determinasi. Sedangkan Nam Joo Hyuk akan memainkan karakter Nam Do San, sosok pemuda jenius dalam bidang matematika yang berusaha agar hidupnya sukses. Start-Up akan mulai ditayangkan pada tanggal 17 Oktober di Netflix.




    10. Pernah berkencan dengan aktor Lee Min Ho dan Lee Dong Wook



    Hubungan asmara Suzy dan Lee Min Ho sempat bertahan selama dua setengah tahun, sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah pada bulan November 2017.



    Di bulan Maret 2018, melalui agensi mereka Suzy dan Lee Dong Wook juga sempat mengkonfirmasi perihal hubungan asmara yang dijalani keduanya. Sayangnya romansa keduanya tidak berjalan lama, sebab Suzy dan Lee Dong Wook dikabarkan putus pada bulan Juli 2018.


    11. Suzy memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment pada tahun 2019

    Ia kini bergabung dalam Management Soop, sebuah agensi talent Korea yang juga menaungi banyak selebriti papan atas Korea Selatan seperti: Gong Yoo, Gong Hyo Jin, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi dan lawan mainnya di Start-Up, Nam Joo Hyuk!




    12. Ia adalah bintang iklan untuk banyak brand!

    Brand-brand ternama seperti Lancôme, Dior, dan Guess memilih Suzy sebagai bintang iklan dan brand ambassador mereka. Get that coin, girl!






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @skuukzky / Ilustrasi: S. Dewantara)