Lifestyle

Wajib Baca! 16 Rekomendasi Novel Romantis dan Seksi

  by: Givania Diwiya Citta       16/10/2020
  • Meski hari ini bukan hari Valentine, namun jika kamu menginginkan sensasi kehangatan dari cerita romansa, atau ditambah sensasi exciting dari cerita yang seksi, maka daftar rekomendasi novel berikut akan bikin kamu ~in the mood~. Cosmo percaya bahwa buku yang bagus bisa membuat fantasi kita menuju ke level selanjutnya. Karena, cerita cinta epos dan adegan hot pasti akan lebih liar jika dituliskan lewat kata ketimbang diperankan dalam film, bukan?? Buku yang bagus juga akan bisa membuat kamu tersipu bahkan pada seseorang yang tak akan kamu temui di kehidupan nyata, alias fiktif belaka. 


    Anyway, inilah 16 novel paling romantis sekaligus seksi yang bisa kamu jadikan teman cuddle up di hari-hari ketika hujan turun. Lagipula, siapa yang butuh S.O.? Kita baik-baik saja!




    The Notebook – Nicholas Sparks


    Ugh, ayolah. Kamu tidak mungkin lupa untuk memasukkan novel ini ke dalam daftar, ‘kan?! Tak ada yang bisa menceritakan cerita cinta gairah muda seperti Nicholas Sparks, seperti karya-karyanya sebelumnya mulai dari A Walk to Remember, Message in a Bottle, dan Nights in Rodanthe yang juga diadaptasi ke layar lebar. Tapi kisah The Notebook tentang romansa di musim panas adalah mahakarya Nicholas yang menggelitik gairah sekaligus memilukan hati. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp174.800,-)


    The Time Traveler’s Wife – Audrey Niffenegger


    Ada seorang laki-laki yang bertemu seorang perempuan. Sang laki-laki menjelajah waktu untuk menemui sang perempuan dari masa kecilnya. Cerita cinta anak laki-laki dan perempuan ini menjadi subjek cerita novel best-seller, yang menyoroti tentang seberapa jauh kamu akan berjuang demi melindungi sebuah cinta tak bersyarat. (Periplus.com, harga: Rp284.000,-)


    The Thorn Birds – Colleen McCullough


    Ada alasan mengapa karya klasik Colleen berikut ini jadi buku terlaris di sejarah Australia: Ini adalah cerita epic tentang keluarga yang berlokasi di Australian Outback, yang menyoroti hubungan cinta penuh gairah antara perempuan muda Meggie Cleary dengan pendeta terlarang Ralph. (Periplus.com, harga: Rp273.000,-)


    Forever... – Judy Blume


    Apakah ada seseorang yang bisa menangkap sensasi cinta pertama dan perasaan kompleks terhadap intimacy sebaik tulisan Judy Blume? Ya, tidak ada. Ia mampu mengungkapkan sisi kecanggungan dan ledakan gairah yang para remaja rasakan, atau semua jiwa remaja yang hidup dalam diri kita. Cosmo merekomendasikan kamu untuk membacanya. (Opentrolley.co.id, harga: Rp227.000,-)


    Delta of Venus – Anaïs Nin


    Anaïs tak bisa diragukan lagi adalah ibu peri dari genre erotica. Koleksi cerita pendek ini ditulis oleh Anaïs di sepanjang tahun 1940an dan diterbitkan setelah ia meninggal dunia. Semua ceritanya mengeksplorasi ragam tema, mulai dari yang bold, unik, sampai erotis yang mendalam. *BRB pesan bukunya dulu* (Periplus.com, harga: Rp243.000,-)


    Outlander – Diana Gabaldon


    Apakah ibumu, tantemu, bahkan nenekmu terobsesi serial Outlander? Ya, inilah serial tentang penjelajahan waktu yang epic. Diana menuliskan cerita perawat British Claire Randall di Perang Dunia II, yang terlempar ke abad 18 di Skotlandia. Drama dan cerita ~sensual~ mengikuti. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp193.800,-)


    The Wedding Date – Jasmine Guillory


    Rom-com milik Jasmine ini menceritakan kisah modern tentang romansa yang berawal dari hubungan jarak jauh. Kamu akan ketagihan membacanya sambil mengikuti debat kedua tokoh dalam buku apakah mereka akan membuat hubungan tetap kasual atau membuatnya berhasil. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp154.850,-)


    The Siren – Tiffany Reisz


    Tiffany selalu mengemas novel seksi namun membuat kita ingin terus membacanya, dan The Siren adalah salah satu karya terbaiknya. Cerita ini adalah tentang seorang penulis erotis, Nora, yang jatuh hati pada editor British, Zachary. Oopsie! (Opentrolley.co.id, harga: Rp371.000,-)




    Pride and Prejudice – Jane Austen


    Oh, halo, ini adalah sang pionir novel romantis. Cerita ini telah diadaptasi secara tak terhitung jumlahnya untuk film, teater, dan karya tulis. Ini membuktikan bahwa tulisan Jane memang magis, dan tak akan lekang waktu. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp115.900,-)


    Me Before You – Jojo Moyes


    Louisa Clark menjadi asisten perawat bagi Will Taynor yang lumpuh, setelah ia mengalami kecelakaan motor yang mengubah hidupnya. Seperti pasangan yang unik, mereka menjadi sangat terikat dengan kehidupan satu sama lain, namun mencoba untuk menghentikan perasaan mereka yang kian berkembang. Spoiler: Mereka gagal dan kita akan terisak. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp260.100,-)


    Fifty Shades of Grey – E L James


    Ah, ya. Inilah novel yang secara instan bisa membuat BDSM jadi budaya mainstream. Kisah dalam buku ini jadi topik yang banyak diangkat dalam klab buku. Para skeptis mungkin tak akan menggandrungi kisah Christian Grey dan Anastasia Steele, tapi yang mengerti pasti tahu betapa kisah tentang bondage dan obsesi jadi kunci yang seksi. (Periplus.com, harga: Rp176.000,-)


    The Claiming of Sleeping Beauty – A.N. Roquelaure


    Bersiap untuk sebuah kisah dongeng Sleeping Beauty yang diceritakan secara dark dan seksi. Karena dalam kisah fantasi erotis ini, sang Pangeran membangunkan Sleeping Beauty dengan cara lebih dari sekadar menciumnya. Eek! (Periplus.com, harga: Rp258.000,-)


    The Fault in Our Stars – John Green


    Kalau kamu senang menangis di atas bantal karena sebuah novel, maka yang satu ini adalah untukmu, bb. Ini adalah cerita cinta coming-of-age tentang dua remaja yang berbagi koneksi intens ketika bertemu di grup anak-anak penderita kanker. Hazel Grace Lancaster, didiagnosa dengan kanker terminal dan depresi klinis, belajar bagaimana caranya untuk merangkul keindahan dari kehidupan lewat Augustus Waters, pejuang kanker yang ceria dan baik hati. Cosmo benar-benar tak bisa menahan tangis. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp251.750,-)


    Sense and Sensibility – Jane Austen


    Ah, ya, inilah salah satu kisah klasik Jane. Novel ini mengeksplorasi dua pendekatan berbeda terhadap cinta dari dua bersaudara, Elinor (yang lebih memilih logika dalam setiap hubungannya) dan Marianne (seseorang yang ceria dan kerap jatuh hati secara cepat). Apalagi yang bisa kita sukai dari kedua bersaudara ini? Bacalah untuk tahu sendiri. (Booksbeyond.co.id, harga: Rp134.900,-)


    Written on the Body – Jeannette Winterson


    Novel ini tak hanya tertulis secara indah, namun juga merupakan kombinasi sempurna dari cerita erotis, romantis, dan filosofi cinta. Cerita ini dikemas dari sudut pandang narator yang menjalin hubungan gelap dengan seorang perempuan yang sudah menikah, dan tak butuh waktu lama hingga ia terjatuh dalam rasa gairah serta kehilangan. (Periplus.com, harga: Rp176.000)


    The Hating Game – Sally Thorne


    Cerita tentang musuh-jadi-kekasih ini dikemas jenaka, karena Sally menggambarkan tempat kerja intens yang penuh kebencian antara Lucy dan Joshua, yang kemudian berkompetisi untuk promosi yang sama, dan selalu menyebarkan ketegangan tinggi antar keduanya. Tapi tentu saja, yang tampaknya menjadi titik didih mereka justru jadi awal dari romansa yang berkembang di kantor. (Periplus.com, harga: Rp243.000,-)


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Goodreads.com / Layout: Rhani Shakurani / Ali Jaffe, Mili Godio)