Lifestyle

7 Fakta 'Start-Up', Drama Korea Terbaru Suzy & Nam Joo Hyuk!

  by: Giovani Untari       16/10/2020
    • Bagi kamu pecinta drama Korea, bersiaplah untuk menyaksikan salah satu drama Korea terbaru di bulan Oktober 2020 ini yaitu Start-Up.
    • Start-Up dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.
    • Drama Korea ini akan tayang di Netflix mulai tanggal 17 Oktober 2020 mendatang pukul 21.00 WIB.


    Well, meski tahun 2020 ini kita melalui begitu banyak hal ups and downs dalam hidup. Tapi satu hal terbaik yang masih bisa kita rasakan hingga saat ini adalah.... hadirnya deretan drama Korea terbaik dan menghibur yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan!

    Dan salah satu drama Korea yang sudah sangat ditunggu oleh para K-drama lovers tahun ini adalah Start-Up!





    Drama Korea ini mengangkat kisah perjuangan Seol Dal Mi (Suzy) serta Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dalam mewujudkan mimpi masa muda mereka untuk bekerja di Sand Box, yaitu sebuah tempat di Korea Selatan yang berhasil menciptakan berbagai perusahaan rintisan seperti layaknya Silicon Valley di Amerika. Start-Up akan membawa kita pada kisah empat pemuda dalam mengejar mimpi mereka di berbagai perusahaan start-up, berbalut cerita romantis yang akan menggetarkan hati.

    Excited? Of course, we are!

    Jadi sebelum menonton drama Korea terbaru dari Suzy dan Nam Joo Hyuk tersebut, yuk kita simak fakta selengkapnya mengenai 'Start-Up' berikut ini:


    1. Bertabur bintang muda berbakat


    Seperti yang kita tahu, dua pemeran utama dari drama Korea ini adalah aktris Bae Suzy dan aktor Nam Joo Hyuk. Suzy akan bermain sebagai sosok Seol Dal Mi sosok perempuan muda yang hardworking, ambisus serta memiliki cita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea. Sedangkan Nam Joo Hyuk berperan sebagai sosok Nam Do San, seorang pria yang jenius dalam bidang matematika namun sedikit kikut. Saat ini Do San sedang struggle merintis perusahaannya bernama Samsan Tech.




    Selain Suzy dan Nam Joo Hyuk, Start-Up juga turut dibintangi oleh aktor Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong. Karakternya merupakan seorang senior manajer investasi di sebuah perusahaan modal. Ia sangat terampil dalam bidang investasi meski memiliki mulut yang pedas. Hal ini membuat Ji Pyeon terkenal sebagai sosok ‘sang Gordon Ramsay di bidang investasi’.

    Ada pula aktris Kang Han Na yang memainkan karakter Won In Jae. Di sini ia akan bertransformasi sebagai CEO dari keluarga kaya yang memiliki segalanya. Ia pun berupaya keras untuk meraih kesuksesannya sendiri dan dihargai tanpa embel-embel kekayaan yang dimilikinya. pendidikan yang bagus, kecantikan,  dan kekayaan. Sayangnya, latar belakangnya ini justru menjadi rintangan bagi dirinya di dunia start-up karena ia harus berjuang meraih kesuksesan dan diakui karena kemampuannya sendiri. 




    2. Nam Joo Hyuk sudah ‘dilirik’ untuk perannya sebagai Nam Do San sejak ia bermain dalam The Light in Your Eyes


    Akting impresif Nam Joo Hyuk dalam drama Korea The Light in Your Eyes sukses membuatnya masuk sebagai kandidat utama untuk peran Nam Do San dalam Start-Up. “Menurut saya, Nam Joo Hyuk memiliki akting yang sangat memorable dalam The Light in Your Eyes. Ia berhasil menunjukkan akting yang menawan dan membuat penulis drama tersebut begitu memujinya. Kami pun memilihnya untuk peran Nam Do San ini karena merasa Joo Hyuk akan cocok dengan karakternya yang terus tumbuh dan bertemu dengan banyak orang di drama ini,” tukas sutradara Oh Choong Hwan saat konferensi pers Start-Up.


    3. Menurut Suzy, peran Nam Do San sangat mirip dengan karakter asli Nam Joo Hyuk


    Meski berada di naungan agensi yang sama yaitu Management Soop, Start-Up menjadi proyek pertama bagi Suzy dan Nam Joo Hyuk dipertemukan bersama dalam sebuah drama Korea. Saat acara konferensi pers, Suzy mengaku bahwa ia dan Nam Joo Hyuk tidak kesulitan membangun chemistry satu sama lain karena keduanya memiliki energi yang baik dan mampu saling bersinergi membangun karakter mereka. Bahkan Suzy menyebut bahwa Nam Joo Hyuk sangat mirip dengan perannya sebagai Nam Do San yang bright, bubbly, dan terkadang sering kikuk. Cute!




    4. Meski di drama mereka adalah rival, tetapi Suzy dan Kang Han Na sebenarnya sangat akrab satu sama lain!

    Dalam Start-Up kita akan disuguhkan banyak scene intens dan penuh ketegangan antara karakter Seol Dal Mi (Suzy) dan Won In Jae (Kang Han Na). Tetapi di kehidupan nyata keduanya sangat dekat satu sama lain. "Peran In Jae mungkin terlihat sebagai sosok yang sangat dingin, tetapi Han Na aslinya adalah seseorang yang sangat bubbly dan loveable. Saat harus mempertahankan tensi dingin di antara kami selama syuting, beberapa kali kami berdua harus tertawa karenanya," ujar Suzy selama konferensi pers.






    "Suzy seperti yang kalian tahu, ia adalah sosok yang sangat loveable dan ini membuat saya terkadang sulit untuk marah kepada karakternya sebagai Dal Mi. Padahal selama syuting kami harus terlihat seperti saudara yang saling membenci satu sama lain. Di lokasi syuting kami sangat dekat dan semoga para penonton dapat menyaksikan chemistry antara kami berdua," tambah Kang Han Na.


    5. Start-Up digarap oleh sutradara ternama Oh Choong Hwan





    ICYDK, nama Oh Choong Hwan sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan. Ia adalah sutradara yang berhasil menggarap banyak drama Korea terpopuler seperti Hotel del Luna, While You Were Sleeping, Doctors, dan My Love From The Star! Jadi sudah tidak sabar bukan menantikan drama Korea terbarunya satu ini?


    6. Sedangkan naskahnya ditulis oleh writer Park Hye Ryun



    Tidak hanya memiiki sutradara ternama, produksi atas Start-Up juga turut menggandeng penulis naskah kenamaan Park Hye Ryun. Sosoknya adalah penulis untuk naskah drama Korea: Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, dan While You Were Sleeping, babes!


    7. Start-Up mulai tayang di Netflix pada 17 Oktober 2020




    Catat baik-baik, dear! Start-Up akan resmi tayang perdana pada tanggal 17 Oktober 2020 di Netflix. Drama Korea ini akan hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 21.00 WIB. Selain menghadirkan cerita yang inspiratif serta kisah cinta romantis, Start-Up juga akan membuat kita belajar berbagai informasi menarik terkait teknologi serta perusahaan. WE CAN'T WAIT!


    Tonton teaser Start-Up berikut ini:




    (Giovani Untari / Images: Photo by tvN, Courtesy of Netflix, Management Soop)