Celebrity

Arifin Putra Buka Akun YouTube Channel Pribadi: Cinemaheads

  by: Alvin Yoga       17/10/2020
    • Arifin Putra, aktor yang telah 20 tahun berkecimpung di dunia sinema Indonesia, kini resmi membuka akun YouTube channel pribadinya: Cinemaheads.
    • Cinemaheads akan membahas banyak hal mengenai dunia sinema, dan rilis setiap hari Jumat.
    • Di episode pertama, kamu bisa menonton perbincangan Arifin Putra bersama aktor Indonesia lainnya, Rio Dewanto.


    Setelah lebih dulu membuat podcast review film bernama "Add To Watchlist?”, aktor yang telah 20 tahun berkecimpung di dunia sinema Indonesia, Arifin Putra, sekarang resmi membuka akun YouTube channel pribadinya: Cinemaheads. Menurut Arifin, akun YouTube tersebut akan khusus membahas mengenai dunia sinema - dunia yang telah ia geluti selama dua dekade terakhir.




    Selama pandemi ini, aktor kelahiran Jerman tersebut ternyata tak berhenti berkarya. Alih-alih tak bisa syuting karena kondisi yang tidak menentu, Arifin justru membangun sebuah perusahaan konten dan media bernama Cinemaheads bersama beberapa rekanan. Dalam mengelola perusahaan konten tersebut, Arifin mengajak beberapa partner terbaiknya, di antaranya adalah Hans Andreas dan Wanyi Pratiknyo, serta beberapa yang juga bergerak dalam bisnis produksi konten dan studio animasi.



    "YouTube channel-nya bernama Cinemaheads. Nama tersebut menggambarkan orang yang suka dengan semua hal yang berkaitan dengan sinema, dan ingin menyebarkan excitement seputar film ke banyak orang," ujar Arifin.

    Acara terbaru dan pertama dalam channel Cinemaheads bertajuk “The Industry”, yang akan tayang setiap hari Jumat pukul 19:00 WIB, mulai tanggal 16 Oktober 2020. Pada acara tersebut, Arifin Putra akan mengobrol dengan pelaku industri ternama dari industri perfilman, baik dari dalam maupun luar negeri, dengan topik yang cukup dalam menyangkut awal karier, cara mereka berkarya dan harapan mereka untuk industri film Indonesia.





    Ke depannya, channel Cinemaheads secara keseluruhan akan membahas segala hal yang berkaitan dengan sinema, mulai dari review film dan serial televisi, edukasi dalam bentuk wawancara dengan pelaku industri perfilman, serta hiburan berupa berita terbaru terkait dunia perfilman. Lewat Cinemaheads, Arifin Putra dan rekan ingin memadukan edukasi dengan entertainment dalam kemasan yang fun namun berkualitas.

    "Saya harap channel yang saya buat bersama beberapa rekan dapat memberikan alternatif hiburan untuk penikmat film di Indonesia, serta menjadi sumber berita, entertainment dan pendidikan utama terkait film Indonesia," tutupnya.

    Sudahkah kamu menonton episode pertamanya bersama dengan Rio Dewanto? Yuk, tonton di bawah ini:


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmo/Arifin Putra)