Celebrity

10 Fakta Lee Do Hyun, Si Aktor Muda Tampan Pemain '18 Again'

  by: Giovani Untari       18/10/2020
    • Nama Lee Do Hyun semakin bersinar berkat perannya yang apik sebagai Hong Dae Young / Ko Woo Young dalam drama Korea '18 Again'.
    • Sebelumnya Lee Do Hyun sudah bermain dalam sejumlah drama Korea seperti Hotel Del Luna, Still 17, dan Prison Playbook.
    • Yuk simak 10 fakta dari sosok Lee Do Hyun si aktor muda tampan pemain '18 Again'.


    Sosok Lee Do Hyun mungkin masih terasa asing bagi kamu, tapi percayalah pada Cosmo... pria ini akan segera menjadi sosok yang bersinar dan dicintai! Lee Do Hyun saat ini bahkan sudah sukses mencuri hati banyak penonton untuk perannya yang charming dalam drama Korea 18 Again






    FYI, drama Korea satu ini merupakan remake dari film komedi romantis di tahun 2009 yang diperankan oleh Zac Efron, 17 Again.

    Bagi kamu yang sedang penasaran dan jatuh cinta dengan sosok pemeran Hong Dae Young / Ko Woo Young tersebut, yuk kita simak 10 fakta dari Lee Do Hyun berikut ini:


    1. Lee Do Hyun saat ini berusia 25 tahun

    Aktor muda dan tampan ini lahir pada 11 April 1995.





    2. Ia memiliki masa kecil yang sulit

    Dalam sebuah interview bersama Esquire Korea di tahun 2019, Lee Do Hyun mengungkapkan ia mempunyai seorang adik pria yang disabilitas. "Donghyuk (nama adiknya) memiliki disabilitas. Mungkin ini tidak terlihat saat orang pertama bertemu dengannya. Tetapi jika kamu berbicara padanya selama 10 menit, maka kamu akan menyadarinya. Hal ini membuatnya memiliki keterbatasan pada kemampuan bersosialisasi dan kecerdasannya. Donghyuk juga mengalami masalah overweight sehingga orang lain kerap mencemoohnya. Jadi saya berulang kali maju untuk melindunginya dan mengatakan kepada orang tersebut bahwa saya adalah kakaknya, jadi jangan pernah untuk mencoba mem-bully Donghyuk. Tapi lewat sosoknya saya jadi bisa menemukan banyak inspirasi untuk akting saya."



    Lee Do Hyun juga menambahkan bahwa ia berharap bisa membantu melunasi seluruh hutang keluarganya tahun ini. "Saya sendiri mungkin tidak yakin apakah bisa mewujudkannya. Tetapi itu adalah bagian dari keinginan terbesar saya. Jadi saya berharap di tahun 2020, ibu, ayah, dan Donghyuk bisa lebih banyak waktu untuk beristirahat di rumah dan kami bisa hidup lebih baik dari penghasilan saya. Ini akan membuat saya merasa tenang jika suatu hari nanti saya akan masuk wajib militer."


    3. Lee Do Hyun pernah gagal dalam tes ujian masuk perguruan tinggi

    Lee Do Hyun mulai serius menekuni akting ia saat masuk kedalam sebuah akademi akting ketika masih duduk di bangku SMA. Tetapi karena egonya saat itu (di mana ia merasa tampan dan memiliki akting yang bagus), hal ini justru menjadi boomerang yang membuatnya gagal saat tes ujian masuk perguruan tinggi! "Saat itu saya sama sekali tidak merasa terintimidasi, saya merasa sangat sombong kala itu," ujarnya pada W Korea. "Saya menjalani tes ujian masuk perguruan tinggi saya dengan begitu percaya diri, lalu ternyata hasilnya gagal. Hal ini membuat saya sadar bahwa saya harus belajar dengan lebih rajin dan mencoba ikut tes lagi tahun depan. Dari sana saya juga belajar untuk menjadi sosok yang lebih rendah hati," tukasnya. Lee Do Hyun kini merupakan seorang mahasiswa di Chung-Ang University untuk departemen drama.





    4. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2017

    Proyek akting perdana Lee Do Hyun adalah k-drama berjudul Prison Playbook. Di sini ia berperan sebagai versi muda dari sosok penjaga penjara elit bernama Lee Joon Ho yang diperankan oleh Jung Kyung Ho.




    5. Sosoknya mulai dikenal berkat perannya dalam Hotel Del Luna

    Di tahun 2019, Lee Do Hyun perlahan tapi pasti mulai memiliki peruntungan yang baik dalam aktingnya. Terlebih setelah ia bermain dalam drama Hotel Del Luna. Di drama ini, Lee Do Hyun bermain sebagai Chung Myun, sosok cinta pertama dari Man Wol (IU).







    6. Lee Do Hyun masih berteman akrab dengan IU!

    Bahkan setelah drama Korea tersebut selesai, kedua pemeran Hotel Del Luna ini masih menunjukkan dukungan satu sama lain atas proyek individual yang mereka kerjakan. Do Hyun dikabarkan sempat mengirimkan sebuah food truk ke lokasi syuting film IU, Dream. Hal ini juga dilakukan IU dengan mengirim food truck ke lokasi syuting 18 Again yang dibintangi Lee Do Hyun.





    7. Motto hidupnya adalah "bekerja keras"

    "Motto hidup saya adalah selalu bekerja keras," ujar Lee Do Hyun kepada W Korea. "Saya akan bekerja keras atas apa yang sudah diberikan kepada saya." COOL!





    8. Ia akan segera membintangi sebuah series terbaru di Netflix!

    Lee Do Hyun menjadi salah satu pemeran dari series terbaru Netflix yang diadaptasi dari Webtoon populer berjudul, Sweet Home. Ia akan bermain bersama dengan Song Kang dan Park Gyu Young! Series yang bercerita tentang invasi monster misterius di sebuah apartemen ini rencananya akan dirilis pada tahun 2021.





    9. Lee Do Hyun putus dari pacarnya karena sebuah metode akting

    Untuk menyiapkan perannya dalam Sweet Home, Lee Do Hyun memutuskan mengakhiri hubungannya bersama kekasihnya kala itu. Dalam interview bersama Esquire Korea, Lee Do Hyun tak segan membagikan cerita selengkapnya: "Karakter yang saya perankan adalah seseorang yang kehilangan perempuan yang dicintainya. Jadi saya memberi tahu kekasih saya bahwa kita harus putus, sehingga saya bisa merasakan emosi dan rasanya sakit hati untuk peran ini. Saya pun tidak mengerti mengapa saya memilih melakukan hal ini. Saat itu saya masih berusia 21 atau 22 tahun. Tentu saja kekasih saya bingung dan tidak memahami apa tujuan saya saat itu. Ia pun sempat bertanya apakah saya gila? Tetapi saat itu, akting adalah prioritas yang utama bagi saya... Anyway, setelah merasakan pengalaman tersebut, saya jadi merasa telah berkembang cukup banyak dalam berakting."





    10. Ia sedang mempertimbangkan untuk bermain dalam sebuah drama romantis

    Karier berakting Lee Do Hyun memang terus bersinar dear! Sebab baru-baru ini ia dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk bermain dalam drama romantis berjudul Youth Of May. Drama ini rencananya akan dibintangi oleh Go Min Si serta tayang pada musim semi tahun 2021 mendatang. 




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @jtbcdrama, @ldh_sky / Ilustrasi: S. Dewantara)