Lifestyle

Menurut Zodiak, Ini yang Dilakukan Mantan Saat Kalian Putus

  by: Alvin Yoga       17/10/2020
  • Faktanya: sulit sekali menjadi seorang mantan yang baik. Like, seriously. Oke, mungkin ada beberapa orang yang bisa move on tanpa menyimpan rasa kesal terhadap mantannya, atau move on tanpa terburu-buru mendapatkan pasangan baru demi melupakan pasangan yang lama. Tapi kebanyakan orang tidak begitu.

    Dan kalau kamu sempat berpikir untuk menerima ajakan kembali dari sang mantan, woah woah woah, tunggu dulu. Berikut ini adalah panduan astrologi untuk melihat seperti apa mantanmu (dan apa yang seharusnya kamu lakukan) saat kalian putus hubungan. Apakah mantanmu termasuk orang yang bisa menerima status baru kalian? Atau apakah kamu harus takut terhadapnya karena sepertinya ia masih belum bisa move on? Simak artikel berikut.




    ARIES

    Seorang Aries bisa memutuskan hubungan dengan sang pasangan kapan saja. Mereka akan membuatmu patah hati dengan menyebutkan secara jujur (oke, terlalu jujur) apa saja alasan yang membuat hubungan kalian tidak berjalan dengan baik. Lalu ketika kamu masih berguling di ranjang, berusaha untuk berhenti menangis dan melupakan si dia, ia justru sedang menikmati segelas kopi hangat sambil bermain dengan binatang peliharaannya seakan-akan TAK ADA YANG TERJADI. Tak ada rasa kecewa, dan Aries jarang sekali merasa menyesal setelah putus.


    TAURUS

    Para Taurus dikenal sangat posesif, meski mereka berusaha untuk tetap low-key dan tidak menunjukkan sisi tersebut pada publik. Jika kamu memutuskan hubungan dengan seorang Taurus, kamu tidak akan menerima balasan darinya, tapi kamu bisa merasakan kehadirannya di dekatmu. Creepy, right? Hal tersebut tentu saja karena mereka masih tetap mengawasimu. Taurus bisa diumpamakan sebagai agen FBI terbaik untuk media sosial, dan mereka adalah ahli mata-mata yang tidak akan pernah terdeteksi. Taureans juga tidak mudah move on, jadi kamu mungkin butuh waktu untuk bisa kabur dari genggaman mereka.


    GEMINI

    Kamu mungkin tidak akan menyadari perubahan yang besar antara: berkencan dengan seorang Gemini dan ditinggalkan oleh Gemini, karena mereka memang selalu menjaga jarak dengan pasangannya. Belum lagi kebiasaan mereka untuk berganti-ganti suasana hati dengan cepat. Mereka bisa sangaaat mesra di satu hari, kemudian menjadi sangat dingin dalam hitungan waktu dua hari. Hubunganmu dengan sang Gemini mungkin malah akan jauh lebih baik setelah kalian putus, karena kamu sekarang menjadi ~buah terlarang~ di matanya, yang tentu saja terlihat lebih menggiurkan bagi zodiak yang fobia dengan komitmen.


    CANCER

    Warning: Memiliki mantan seorang Cancer sangatlah menakutkan. Mereka punya sebuah lemari, bukan, segudang besar, oke ralat lagi, serumah penuh dengan kenangan para mantan yang tak akan pernah mereka lupakan. Semakin banyak mantan, semakin banyak memori yang tak akan mereka lupakan. Mereka suka sekali menumpuk dan, um, membuka kembali kenangan bersama mantan. Saran Cosmo: TIDAK aman untuk berada di dekat seorang Cancer, terutama apabila mereka telah menjadi mantanmu. Kamu tidak akan tahu apa yang bisa mereka perbuat padamu.


    LEO

    Leo suka sekali dengan drama. Tambahkan sedikit bumbu ekstra karena mereka suka sekali mengubah drama tersebut menjadi sebuah reality show. Kalau mereka masih mencintaimu setelah kalian putus, mereka akan berusaha mendapatkan kembali perhatianmu dengan mengunggah cerita di media sosial yang menunjukkan bahwa mereka merindukanmu, dan menciptakan situasi (baca: konten) yang memilukan. Jika mereka yang memutuskan hubungan, mereka akan menggodamu dengan pesan-pesan mengejutkan dan pertemuan yang "Wow, kebetulan sekali kita bertemu." Jangan tergoda. Biarkan saja: Karena seperti yang Cosmo katakan, ini adalah sebuah show, dan seperti serial Netflix favoritmu, cerita kalian pasti akan berakhir.


    VIRGO

    Diam-diam, Virgo tak akan percaya bahwa kamu akan mampu menemukan seseorang yang bisa mencintaimu seperti mereka mencintaimu. Di saat yang sama, mereka juga tidak percaya bahwa mereka adalah pasangan yang sempurna untukmu. Memang, situasi ini cukup membingungkan, dan tentu saja kamu tak pernah menduga hal ini akan terjadi karena mereka sangat tertutup soal isi hatinya. Percayalah: Mantan Virgomu sebenarnya menaruh obsesi terhadapmu. Dan mereka tak sabar untuk tersenyum lebar ketika hubungan barumu hancur, sambil berkata dalam hati, "I told you so."


    LIBRA

    Tak ada waktu untuk bersedih dan menyesal. Setelah putus, Libra biasanya langsung melanjutkan hidup, pronto. Mereka punya penggemar, dan Libra menjalankan peran mereka sebagai seorang idola dengan sangat baik. Yang aneh, Libra bisa dengan sangat cepat berubah dari menyukaimu menjadi tidak-peduli-sama-sekali terhadapmu begitu kalian putus. Mereka adalah perayu ulung, dan hati mereka mudah sekali berubah.




    SCORPIO

    Kalau kamu berhasil putus dengan seorang Scorpio dan tetap selamat, maka bersyukurlah! Kamu punya semangat dan kekuatan yang besar. You’ve done well, my friend. Sekarang, jangan memikirkan soal masa lalumu. Ganti nomor ponselmu, dan e-mailmu, dan media sosialmu, bahkan kalau perlu, ganti alamatmu. Saatnya bergabung dengan Program Perlindungan Dari Scorpio.


    SAGITTARIUS

    TBH, kamu mungkin akan kembali ke pangkuan mereka. Sulit untuk marah pada Sagittarius karena mereka penuh dengan humor dan kepribadian mereka sangat menarik. Sampai kamu menemukan (atau, yang lebih mungkin terjadi, mereka tidak sengaja membocorkan) berapa banyak orang yang mereka dekati ketika mereka masih bersamamu. "Oh, aku MEMBERITAHUMU soal DIA, kok," ujar mereka sambil memutar mata. Tidak. Mereka tidak memberitahumu. Memang begitulah Sagittarius. Kalau kamu bisa menerima kekurangan tersebut, kamu bisa bersama Sagittarius.


    CAPRICORN

    Capricorn akan memandang putusnya hubungan kalian sebagai sebuah kontes, yang tentu saja ingin mereka menangkan. Ini sangat penting bagi Capricorn karena mereka sangat sensitif. "Menang" dalam hal ini berarti: terlihat lebih hot ketika mereka sedang single, melakukan beberapa hal yang membuatmu terkesan menyedihkan, menjadi lebih terkenal/kaya raya/sukses, dan membuatmu menyesal melihat seluruh hal tersebut. Kami punya sebuah teori" Semakin banyak mantan yang dimiliki seorang Capricorn, semakin sukses mereka. Kamu sebenarnya sedang membantu mereka menjadi lebih baik.


    AQUARIUS

    Aquarians akan bertanya, "Mantan? Benarkah aku pernah menyukai mereka?" Sementara kamu masih menghabiskan pasokan air matamu, mereka sudah sibuk membuat...entahlah, sebuah pesawat luar angkasa atau sebuah kota yang terbuat dari plastik bekas atau berenang bersama para hiu karena ia berhasil menemukan cara untuk menjinakkannya. Tentu saja Aquarius PUNYA hati, namun cara kerja hatinya tidak sama seperti orang lain. Jangan berharap kamu akan mendengar kabar dari mereka lagi.


    PISCES

    Mereka akan menangis sampai berminggu-minggu. Oh, yes. Mereka akan menangis, dan juga, mereka akan memohon serta memintamu bertemu untuk BERBICARA soal hal-hal yang perlu kalian bicarakan. Jangan jatuh pada jebakan tersebut. Kamu harus berlaku kejam untuk menunjukkan niat baikmu, dan hal tersebut berarti kamu harus menarik dirimu seluruhnya dari kehidupan mereka. Dan jangan mengasihani mereka. Tak perlu khawatir, Pisces akan move on, dan mereka akan mendapatkan kisah romansa baru (mereka suka dicintai). Mereka hanya perlu menjalani fase yang menyakitkan terlebih dahulu, karena Pisces punya terlalu banyak perasaan.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)