Beauty

Wajib Coba! 23 Ide Potongan & Gaya Untuk Rambut Curly Bob!

  by: Astriana Gemiati       19/10/2020
    • Menata rambut keriting bisa dibilang sangat tricky dan terkadang menyenangkan.
    • Jika kamu sedang mencari ide untuk potongan dan gaya untuk rambut keriting model bob, cek berikut ini!


    Bagian yang paling membuat frustasi dari menata rambut keriting yang juga bisa dibilang bagian terbaiknya: Karena itu selalu berubah. Namun, ketika kamu bangun di pagi hari, kamu tidak selalu tahu apa yang akan kamu dapatkan, dan kamu mengertikan maksudnya? Rambut keriting juga tidak pernah membosankan, kok! Cukup kreasikan panjang yang lebih pendek, dan kamu akan mendapatkan gaya rambut yang trendi. Itulah mengapa sekarang model rambut curly bob menjadi “hype” di media sosial saat ini.

    Apakah kamu menginginkan bob pendek atau bob yang lebih panjang (alias lob), atau apakah kamu ingin mencoba poni, atau hanya beberapa potongan layer untuk membingkai wajah, Cosmo memiliki semua gaya dan potongan rambut yang kamu butuhkan untuk memilih tampilan selanjutnya.



    Jadi, berjanjilah kamu tidak akan mencoba memotong ponimu sendirikan, kan, Ok? Potongan rambut harus diserahkan kepada profesional, dan itu terutama terjadi pada rambut keriting atau bergelombang. Sekarang coba scroll ke bawah dan simpan foto tersebut sehingga kamu bisa menunjukkan kepada penata rambut apa yang akan kamu inginkan.


    1. A Textured Bob

    Bob pendek adalah gaya rambut yang sempurna untuk rambut bertekstur kering, dan gambar ini adalah buktinya! Dengan semua gerakan, layers, dan ikal lembut, apa yang tidak disukai?


    2. A Naturally Curly Bob

    Jika kamu belum sepenuhnya menolak penggunaan alat “panas” penata rambut, ikuti saran YouTuber ini dan tentukan dengan mengambil beberapa bagian yang lebih lurus dengan menggunakan curling wand jika kamu membutuhkannya.


    3. Short Old Hollywood Curls

    Untuk benar-benar meniru tampilan rambut gelombang glamor ala Hollywood ini, fokuskan ikal ke ujung untaian kamu dan pertahankan akarnya di sisi yang lebih lurus. Pro tips: Gunakan klip tanpa lipataan untuk menahan akar di tempatnya saat penataan sedang diatur.


    4. A Curly Bob With a Headband

    Kamu bisa menggunakan headband untuk menjaga agar ikal pendek tidak menutupi wajah kamu. Namun pada akhirnya, aksesori rambut tidak harus memiliki tujuan apapun selain agar terlihat bagus.


    5. A Slicked Curly Bob

    Setelah menata rambut ikal kamu, ambil produk edge control dan gunakan sisir kecil untuk mengaluskan potongan di sekitar wajah kamu, serta aplikasikan di belakang telinga untuk tampilan seperti ini.


    6. A Curly Bob With Sraight Bangs

    Jika kamu memiliki poni bersamaan dengan bob pendek, dan ingin mengubahnya sewaktu-waktu, coba gunakan ikal alami kamu namun pastikan luruskan poni dengan bantuan flat iron melalui pengaturan panas rendah agar sedikit menekuk.


    7. A 20s-Inspired Bob

    Gaya rambut tahun 20an pada dasarnya menempatkan pada potongan rambut bob yang dipeta. Jadi, cara apa yang lebih baik untuk mengkreasikan tampilan ini selain mengembalikannya dengan gaya rambut gelombang dan ikal jari?


    8. A Blunt Curly Bob

    Jika kamu tidak terlalu menyukai layering, potongan lurus, atau super-blunt, cobalah dengan potongan panjang sedagu ini yang terlihat sangat keren dan modern. Namun, awali dengan menyemprotkan rambut menggunakan sea-salt spray sebelum mengeringkan rambut bob kamu secara kasar denan jari untuk mendapatkan tekstur dan lengkungan.


    9. A Short Scrunched Bob

    Terobsesi dengan tampilan wet look? Ya, sama! Betapun pun menakjubkannya gaya pada untaian yang sangat panjang, Cosmo berpendapat bahwa gaya ini terlihat lebih baik pada rambut pendek. Buktinya: Seperti tampilan wet bob miliki Jourdan Dunn ini!


    10. A Short Curly Shag

    Untuk membentuk rambut bob kamu bertekstur, tubuh, dan gerakan terbaik, coba tanyakan langsung ke stylist kamu mengenai gaya lotta leyers ini. Gaya rambut layer yang terkesan kusut seperti milik Alanna Arrington terlihat sangat menyenangkan dan seperti tidak merepotkan.


    11. A Crimped Hair

    Jika kamu memiliki rambut lurus alami dan ingin menambahkan gelombang atau ikal yang tampak menyakinkan pada bob kamu, gunakan teknik flat-iron wave untuk membuat lengkungan seperti beach waves look pada rambut kamu.


    12. A Long Curly Bob

    Rambut pendek dan ikal bisa menjadi kombinasi yang mengintimidasi, terutama jika kamu pernah mengalami pengalaman potong rambut yang di buruk di masa lalu. Jika kamu merasa takut untuk melakukan potongan pendek, cobalah tren dengan potongan long layered bob ini.


    13. A Curly Bob With Face-Framing Pieces

    Jika kamu baru mengenal rambut pendek namun menyukai tampilan rambut keriting dengan poni, mintalah beberapa potongan layer dan poni yang lebih panjang kepada penata rambut kamu untuk mengujinya, serta lihat bagaimana kamu menyukainya sebelum menjadi super pendek.




    14. A Beachy Bob

    Kamu bisa melakukan beachy waves pada rambut pendek! Kamu hanya membutuhkan curling wand atau salt spray.


    15. A Curly Bob With Curly Bangs

    Tidak yakin bagaimana cara menata poni keriting? Cobalah melingkarkan jari untuk mendorong membentuk ikal kamu. Untuk melakukannya, bagi rambut kamu menjadi beberapa bagian kecil dan putar di sekitar jari untuk membuat sulur. Setelah semua potongan diputar, biarkan rambut kamu mengering atau mengerut, dan uraikan untuk mengatur bentuknya.


    16. A Classic Curly Bob

    Kunci untuk menata curly bob sama dengan menata rambut keriting kamu yang panjang: Kamu harus mengerjakannya, bukan menentangnya. Kamu sudah tahu, bahwa rambut keriting akan sesuai dengan keinginannya, jika kamu sudah melengkapi dengan semua trik dan produk yang tepat untuk ikal.


    17. A Shaggy Lob

    Tidak masalah jika kamu belum pernah bermain gitar dalam hidup kamu, potongan rambut shag akan instan berikan tampilan yang keren bagaikan gadis rockstar. Jika kamu adalah seseorang yang tidak suka menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan penampilan kamu, gaya rambut mudah dan terkesan berantakan ini adalah gaya curly bob yang ideal untuk kamu.


    18. A Bob Cut With Wet Hairstyle

    Kombinasi sempurna dari kondisioner tanpa bilas dan gel penata rambut keriting yang bekerja pada helaian rambut kamu dari akar hingga ujungnya, akan bantu berikan kamu rambut ikal yang ramping dan tampak basah seperti ini.


    19. A Short Grungy Bob

    Jika kamu ingin mencoba tampilan yang grungier dan edgier, kencangkan rambut kamu untuk menyempurkan tekstur alami saat kamu mengeringkannya di udara, lalu gunakan semprotan bertekstur dan gritty powders agar tidak ada yang terlihat terlalu sempurna atau berlebihan.


    20. A Curly Bob With Middle Part

    Cara kamu membelah rambut benar-benar dapat mengubah penampilan dan kesan. Jadi, sebelum kamu membuat janji temu, putuskan bagaimana rambut kamu terlihat lebih jatuh atau tanyakan saja pada penata rambut untuk potongan yang dapat mengakomodasi semua bagian ketika kamu ingin merubah belahan rambut.


    21. A Long Bob With Voluminous Curls

    Jika kamu memiliki rambut halus alami dan ingin benar-benar meningkatkan volume dan curly bob kamu, mulailah dengan produk rambut bervolume yang tepat. Singkirkan apapun yang mungkin membebani rambut kamu, seperti minyak rambut yang kental dan pastikan untuk mengakhirinya dengan sentuhan hairspray untuk menahannya.


    22. A Bob With Tousled Tendrils

    Sudah punya model bob sepanjang dagu dan butuh inspirasi cara baru untuk menata rambut pendek? Tampilan acak-acakan, miring ke satu sisi, dan tersembunyi di belakang telinga ini cocok untuk segala acara.


    23. A ‘90s Glam Bob

    Untuk versi modern dari rambut glamor ala tahun 90an ini, pikirkan poni yang tidak terlalu berat dan lebih banyak disisir ke samping. Rol rambut panas adalah trik di masa lalu, dan mereka masih berfungsi untuk memberikan bentuk rambut ikal yang besar dan longgar seperti ini.





    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani shakurani )